***
Gue langsung ganti plester gue sebelum mau berangkat sekolah.
Sesuai apa yang Vanessa bilang, hari ini gue mau ketemuan sama dia. Tepatnya abis pulang sekolah nanti.
Mungkin ini titik terangnya gue bisa baikan sama dia.
Hari ini Bunda Alya nganterin gue lagi ke sekolah, soalnya semalem Papa berangkat ke Bandung karna ada tugas disana. Jadinya mobil Papa dipake lagi sama Bunda Alya buat kerja.
Gue langsung salim ke bunda begitu sampe di sekolah. Bunda gak komentar apa-apa, dia cuma senyum dan menyamngatin gue.
Hari ini sama, semua orang gak berenti mandang gue sinis. Tapi gue bodo amat. Karna orang lain gak tau apa yang gue rasain. Gue langsung ke kelas dan ketemu Nisa.
Hari ini Nisa udah mau ngomong sama gue, walaupun ternyata Vanessa masih gak masuk. Padahal gue ngira dia bakalan masuk dan duduk di sebelah gue lagi.
Ternyata enggak.
" Gue yakin lo bisa, Na. " gue langsung nengok ke Nisa pas dia ngomong kayak gitu.
Nisa senyum ke gue, dia nyemangatin gue kayak Bunda Alya. Ya, gue yakin gue bisa bikin Vanessa mau masuk lagi.
" Thanks, Sa. " kata gue sambil senyum.
Selama pelajaran gue gak berenti mikirin Vanessa. Jujur gue deg-degan, karna gue gak tau apa yang bakalan Vanessa omongin ke gue.
Gue sempet seneng, karna gue ngira dia bakalan masuk sekolah karna dia udah mau ngechat gue lagi.
Ternyata enggak.
Gak kerasa pikiran gue udah membuang waktu gue sampe istirahat tiba. Gue sama Nisa bareng-bareng keluar dari kelas buat ke kantin.
Dari kemaren gue gak liat Uka. Ya... Mana mau sih dia ngeliat kearah gue? Gak mungkinlah. Dia pasti juga malu sama gue, dia mana mau ketemu sama gue.
Lagi-lagi gue jadi pusat perhatian pas sampe kantin. Semua orang seakan-akan menatap gue jijik, semua menghindar dan memilih untuk ngomongin gue dari belakang, saling bisik-bisik tentang gue. It's oke, gue kuat kok.
" Udah, Na. Gak usah dipikirin. Mereka gak tau yang sebenernya. " bisik Nisa ke gue. Mungkin kalo gak ada Nisa, gue gak tau bakalan jadi apa. Berat mungkin rasanya kalo gak ada dia.Gue cuma ngangguk dan senyum. Nisa selalu ada buat gue. Dan gue udah bikin kecewa. Gue gak akan ngelakuinnya lagi ke dia.
" Kak Una! Kak Nisa! "
Gue sama Nisa langsung nengok pas ada yang manggil kita. Ternyata Nia udah disatu meja kantin kosong. Kok dia malah nyapa gue sama Nisa? Gue sama Nisa nyamperin dia.
" Duduk sama aku aja ya, kak. Disini sepi soalnya. " kata Nia ke gue sama Nisa.
Nih anak baek amat.
" Thanks ya, Nia. Gak nyangka gue lo mau duduk sama gue. " kata gue ke dia.
" Ya... Emang kenapa, kak? Lagian mereka aja tuh yang terlalu rumpiin kakak. Jangan didengerin! " kata Nia yang bikin gue ketawa kecil.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...