UNA - Chapter 65 : Erga Belum Tau

63 9 1
                                    

***

Gue udah siap jam enam pagi.
Gue langsung ganti pelajaran plus nambah buku buat PM.

Gila ya... capek banget woy sekolah...

Gue langsung keluar kamar sambil bawa tas gue. Sambil nurunin setiap anak tangga gue denger ruang tengah udah rame aja. Gue yakin sih Mas Irman udah siap.

Dan bener, gue liat Mas Irman udah ngobrol asik sama Papa. Gue gak nyangka loh Mas Irman segitu deketnya sama Papa sampe bisa ngobrol dan ketawa bareng.

" Eh! Udah siap kamu, Una? " tanya Papa yang disambut anggukan sama gue setelah sampe di anak tangga terakhir.

Mas Irman lagi-lagi senyum kearah gue untuk nyapa. Yaampun... manis amat sih mas, sampe kenyang gue.

" Yuk, sarapan dulu. Udah siap nih roti bakarnya. " kata Mama yang selesai bersibuk-sibuk ria sama Bunda di dapur.

Gue pun langsung duduk dimeja makan yang gak lama Mas Irman datengin meja makan dan duduk tepat disebelah kiri gue.

" Pagi, Una. " sapa dia dengan suara yang gue yakin cuma gue yang denger.

" Iya, Mas. Pagi. " sapa gue balik sambil tersenyum.

" Hari ini PM lagi? " tanya Mas Irman.

" Iya nih mas. Mana berat banget lagi tas aku. " keluh gue, btw kenapa kayak curhat dah.

" Yaudah, nanti tasnya ditaro didepan aja ya. Jadi kamu gak keberatan pas naik motor. " kata Mas Irman yang tiba-tiba gue bales dengan anggukan.

Yaampun... lo kok jadi gampang nurut gini sih, Na?

Sarapan terlewati dengan obrolan ringan antara keluarga gue dan juga Mas Irman sambil menikmati roti bakar buatan Mama yang super duper enak.

Gue pun sama Mas Irman siap berangkat. Setelah salim sama Papa, Mama, dan Bunda Alya, Papa nyempetin bilang ke Mas Irman, " Titip anak saya, ya. " seketika gue cuma bisa tersipu malu pas Papa bilang gitu ke Mas Irman.

Mas Irman langsung mengiyakan dengan mantap. Gue pun berangkat, seperti kata Mas Irman tadi tas gue langsung ditaro depan, pas diatas tangki bensin motor yang besar itu.

Selama perjalanan menuju sekolah, gue ngobrol banyak sama Mas Irman yang bikin gue berpikir dia anaknya asik banget. Gue ketawa-tawa sama dia, ngomongin banyak hal yang seru, dan lainnya.

Dan gak kerasa kayak terlalu cepet untuk sampe sekolah. Rasanya masih pengen lama-lama diatas motor cruisher Mas Irman.

" Makasih ya Mas tumpangannya. " kata gue setelah turun dari motor dan pake tas gue lagi.

Dengan senyuman khas itu dia bilang, " Iya, sama-sama, Una. Aku malah yang seneng bisa kenal kamu lebih jauh. "

Dengernya aja langsung adem. Yaampun...

" Una? "

Ada yang manggil gue, gue refleks langsung balik badan dan liat siapa yang manggil gue.

Oh... ternyata Erga.

Ekspresi Erga keliatan gak bisa terbaca. Tapi, yang jelas terlihat adalah rahang dia mengeras. Dia marah?

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang