UNA - Chapter 62 : Pandangan Mereka

75 9 1
                                    

***

Nisa seakan dalam sebuah ruang interogasi sekarang.

Gue sama Vanessa udah kepo banget, kenapa dia bisa jalan sama Adit. Untungnya nih kelas masih sepi karna masih jam istirahat.

" Kenapa lo bisa jalan sama Adit? " tanya Vanessa duluan secara tiba-tiba ke Nisa.

" Iya, kenapa lo gak cerita tiba-tiba udah jalan aja sama si Adit. " kata gue ikut provokasi.

" Sabar, sabar, ok. Gue mau cerita tapi please jangan salah paham sekarang. " kata Nisa mencoba untuk nurunin emosi gue sama Vanessa.

Gue liat Nisa menarik napas sejenak dan mulai cerita ketika gue sama Vanessa udah mulai bisa nurunin emosi kami berdua.

" Jadi waktu kemaren hari sabtu, gue nemenin adek gue si Satya ke acara keluarga yang diadain di sekolah dia karna adek gue tampil main pianika sama temen-temen dia. Gue harus jagain adek gue karena bokap nyokap gue pergi ke Surabaya karna kakek gue sakit. Terus ternyata selesai acara gue ketemu sama Adit, lucunya... adek dia namanya Erman itu sekelompok tampil main pianika sama adek gue dan mereka akrab banget. Sampe akhirnya adeknya dia sama adek gemue ngerengek pengen main bareng. Ya... sampe akhirnya gue sama Adit ngeiyain keinginan adek kita berdua buat main ke mall. Udah setelah itu gue cuma ngobrol-ngobrol sama Adit terus jagain adek gue. "

Denger penjelasan Nisa seakan enteng banget, asli.

" Terus kenapa lo gak cerita sama kita-kita? " tanya gue mencoba untuk lebih kritis.

" Iya! Biasanya kan kalo ada apa-apa lo cerita, apalagi soal cowok. " kata Vanessa yang mendukung penuh diri gue.

Gue liat Nisa memutar bola matanya, gue tau dia bete banget ditanyain ginian ama sahabat-sahabatnya.

" Ya buat apaan? Lagian cuma jalan biasa. Lagian karna adek gue sama adek dia juga. Bukan karna gue deket atau pdkt-an sama dia! "

Busett! Biasanya kalo Nisa kayak gini udah fix bener dah. Galak banget jawabnya, takut gue.

" Lagian ya... Adit gak nunjukin tingkah laku kayak suka sama gue, ya kayak kabar angin gak jelas itu yang bilang Adit suka sama gue. So, itu cuma gossip. " tambah Nisa yang mencoba menahan emosinya dan nurunin nada bicaranya yang sempat meninggi.

Gue sama Vanessa langsung lirik-lirikan. Ya... dari apa yang dibilang Nisa sih ada benernya. Nisa juga keliatannya gak boong sama gue dan Vanessa, ya... bener kali ya?

" Ya... kalo emang bener, berarti kabar soal Adit suka sama lo salah dong. " imbuh Vanessa mencoba menyimpulkan.

" Ya... iya kali. " Dan gue hanya ikut mengiyakan kesimpulan Vanessa walaupun kita berdua masih bertanya-tanya mencoba meyakinkan diri sendiri.

" Ck... lagian siapa sih yang duluan bikin hoax kayak gituan? " tanya Nisa yang sebetulnya gue tau dia bete banget sama kabar gak jelas kayak gitu.

" Kalo gue dengernya dari Uka sama Erga. Mereka kan suka main bareng, terus Adit pernah keceplosan bilang suka sama salah satu cewek diantara kita bertiga. " kata Vanessa tiba-tiba, dan gue ikut ngangguk bersemangat. Soalnya Erga cerita langsung ke gue katanya Adit suka sama Nisa karna gak sengaja keceplosan itu.

" Ya siapa tau bukan gue, kan? " Nisa mencoba mengelak.

" Eh... lu pikir aja sendiri, Nis. Gue aja sama Uka, si Una aja sering deketnya sama Erga. " bales Vanessa gak mau kalah.

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang