UNA - Epilog

66 3 1
                                    

***

Hari ini adalah hari yang melelahkan!!

Gue baru aja selesai rapat, capek banget, tapi males pulang ke kostan. Pengen jalan-jalan dulu.

Udah lima semester gue kuliah masih aja kadang ngerasa home sick, huhu. Selama gue kuliah di sini gue sering kangen suasana rumah, kangen sama Papa Mama dan Fina. Selama disini juga gue jadi sering skype-an sama Kak Alya, haha iya sekarang gue panggil Bunda Alya dengan kata ganti Kak, Kak Alya. Yap! Sekarang dia jadi kakak tersayang gue.

Dia udah nikah lohh tahun lalu, nama suaminya Om Ardhan. Gue sempet dateng ke nikahannya, ohh pasti! Jelas gue dateng! Dan sosok Om Ardhan baik banget sama Bunda Alya. Saking baiknya dia selalu ngizinin gue untuk Skype-an sama Kak Alya.

"Una!"

Gue langsung nengok pas ada orang yang manggil nama gue. Hadeuh... Anak ini lagi.

Gue liat Farid sambil nyengir ngeliat kearah gue.

"Na, kuy mcd!" Kata Farid sambil ngajak gue. "Gue yang traktir!"

Kalian inget cowok yang gak sengaja gue tabrak pas SBMPTN waktu itu? Itu loh... Yang gak sengaja gue tabrak bukannya marah malah nyengir.

Sialnya gue ketemu lagi sama anak itu dan cowok itu ada dihadapan gue sekarang. Yap! Namanya Farid Hardja Juliano.

"Tau aja lo gue lagi bete di kostan. Kuy!" Kata gue yang mengiyakan ajakan dia.

Hari ini gue sama Farid emang baru aja kelar rapat Formasi karna kita bentar lagi mau ngadain seminar, kebetulan kita berdua jadi panitia cuma beda divisi aja, gue acara dia peralatan.

Farid itu anaknya baik, rada nyebelin, konyol, gak bisa diem, lebih muda dari gue alias anak akselarasi pas SMA, jelas pinter. Anak kimia. Umurnya dua tahun dibawah gue.

Kita ketemu satu UKM bareng di Formasi jadi kenal dah... Gue sendiri gak nyangka serandom itu bisa ketemu dia yang jelas karna ketidaksengajaan gue sama dia waktu di tempat tes sbm.

"Pake dulu helmnya."

Tiba-tiba Farid langsung makein helm dia gitu aja ke gue, gue cuma geleng-geleng kepala.

"Terus lo pake helm apa?" Tanya gue dengan nada jutek.

Dia nyengir. "Gue bawa dua, selalu. Jadi nanti helm gue yang ini lo bawa aja ke kostan lo." Katanya sambil membuka jok motor dan mengambil helmnya yang ia bawa.

What?

"Buat apa gue bawa-bawa helm lo?" Tanya gue lagi heran. Jelas heran! Orang gue aja jarang naik motor, ngendarain aja kagak bisa!

Farid keliatan berdecak kesel, "Ya buat kalo kita jalanlah! Lo nurut aja napa sih!" Balik dia yang ngedumel ke gue.

"Ya gak usah sampe gitu juga kali. Mending bawa, kalo kecurian di kostan gue gimana? Mana helm mahal pula! Helm jangan mahal-mahal napa." Ujar gue balik ngomel.

"Heh! Ini itu buat ngelindungin kepala Una sayangku. Ya jelas mahal-lah!" Gue geleng-geleng kepala.

Iya dah anak sultan mah beda.

"Dari pada kebanyakan cincau mending jalan dah, gue laper banget ini." Kata gue udah males denger dia ngomel-ngomel.

"Nahh... Gitu, nurut aja. Kan jadi makin manis diliatnya." Kata dia ke gue yang bikin gue geleng-geleng kepala.

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang