***
Walaupun emang kejadian semalem itu gak bisa gue lupain,
Tapi kata-kata Nisa tadi malem juga gue pikirin.
Gue terus mandangin Vanessa yang sibuk sama kertas-kertas tugas Sejarah Indonesia, seakan dia emang gak ngerasa kalo gue ada di sebelah dia sekarang. Nisa belom bilang apa-apa dari gue masuk kelas. Dia cuma bilang, " Nanti, Na. Istirahat. " sambil bisik ke telinga dan sekarang gue kepo berat.
Kata Nisa, Vanessa itu boong sama gue dan Nisa. Gak tau boong apanya. Tapi gue gak mau suudzon. Yang gue pikirin adalah gimana caranya Vanessa balik lagi ke Uka dan lepas dari Raiga.
" Na? "
Sekarang gue sedikit kesentak pas tiba-tiba Vanessa manggil gue. Sekarang malah gue yang baru sadar kalo Vanessa dari tadi ngeliatin gue.
" Lo kenapa ngeliatin gue sih? " tanya dia heran gitu ke gue.
Gue reflek geleng-geleng kepala. " Eng-nggak... Gapapa. " begonya gue.
Dia cuma ngangguk aja sambil lanjut nulis lagi. Sumpah deh ya Si Nisa gak cerita-cerita, mana istirahat masih lama lagi. Gue ngelirik Nisa yang ikut sibuk sama Sejarah Indonesia, sedangkan gue udah santai aja karna udah selesai paling awal. Gak tau kenapa hari ini gue nulisnya cepet banget, jadi gue cepet selesai juga. Akibat kepo kayaknya, makanya cepet nulisnya.
Gue mandangin Vanessa lagi. Ada kalanya gue emang minder banget sama Vanessa. Dia tuh cantik banget, walaupun agak cerewet tapi dia cantik, banyak cowok yang suka sama dia, mana pinter make up lagi. Gimana Uka gak suka sama dia?
Kalo gue ada diposisinya Vanessa, gue bakalan bersyukur banget punya wajah kayak dia. Walaupun defjnisi cantik buat setiap cowok itu beda-beda, tapi gue yakin yang ngeliat Vanessa bisa langsung bilang " Cantik " iyalah... Secara dia emang cantik. Bahkan gue mengakuinya.
Tapi ada kalanya gue udah sering dibikin kecewa sama Vanessa. Salah satunya dia yang nyelesain masalah dia sama Uka dan gue dengan cara balikan sama Raiga. Cowok brengsek kayak Raiga malah digaet lagi. Bayangin betapa kecewanya gue sama sahabat gue ini. Kecewa banget.
Dan semua kejadian yang terjadi semalem bikin gue makin dibuat pusing. Erga yang nyatain cinta ke gue, gue sungkeman sama Papa, dan Nisa yang tiba-tiba bilang kalo Vanessa boong. Apa maksudnya coba?
Nisa gak bilang secara detail, dia cuma bilang kalo Vanessa itu boong sama gue dan Nisa. Entah apa itu, dia cuma bilang bakalan cerita pas istirahat.
Gue lagi-lagi mandangin Vanessa, sahabat gue satu ini bikin hidup gue makin drama. Gue aja udah drama banget sama hidup gue.
Heuhh...
Gak kerasa bell istirahat udah bunyi. Gue langsung buru-buru beranjak dari kursi dan jalan ke meja Nisa. Gak pikir panjang gue langsung narik tangan Nisa yang baru aja selesai sama tugas dia.
" Sa, ayo temenin gue kekamar mandi! " gak peduli deh sama Vanessa yang kayaknya udah ngeliatin gue sama Nisa.
Nisa langsung keliatan bingung gitu, " H-hah? Tunggu-tunggu, Na- "
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...