***
Ini gak mimpi ya?
Uka? Ngajak gue jalan?
Sabtu ini?
Uka masih didepan gue. Dia masih nunggu jawaban dari gue. Dan gue masih stak, gak bisa jawab. Asli, terlalu speechless sama apa yang dia bilang.
" Gimana, Na? "
" Heuh? " oke, Na. Konek, konek!
" Gimana? Lo bisa kan, Na? "
" Emm... " ini hal teraneh yang terjadi dalam hidup gue.
Seorang Uka ngajak gue jalan? Ini adalah hal yang paling gue khawatirin sekaligus bikin gue bingung. Gue harus apa?
" O-oke... " jawab gue ragu. Iyalah! Ini aneh banget buat gue. Masa iya Uka ngajak gue jalan? Ini gila abis! Ini nih pasti gue mimpi doang ini. Ayo, Na! Bangun!
" Oke. Sabtu ya. Jam tujuh malem gue jemput lo, oke? " gue malah reflek nganggukin kepala. Sialan, Na! Kok lo malah ngeiyain sih?
" Yaudah, gue balik ya, Na. see you in Saturday. " dia langsung pake lagi helm dia yang sempet dia lepas.
Gila, Na. ini pasti lo mimpi kan? Apa jangan-jangan mimpi lo jadi kenyataan?
Uka langsung jalan ninggalin gue gitu aja yang masih terpaku di depan pager rumah gue. Ini... gak mungkin.
Dan ternyata kata-kata Uka masih terus terngiang-ngiang ditelinga gue. Kayak paranoid rasanya, terus ngeganggu gue kayak ada setan lagi ngebisikin telinga gue dengan kata-kata yang sama kayak Uka. Dia ngajak gue jalan?Rasanya masih kayak mimpi bagi gue.
Kejadian tadi sore itu bikin gue gak fokus belajar buat ulangan besok. Gue bahkan cuma bolak-balik halaman buku gue, terus balik lagi ke halaman yang sama, sama kayak perasaan gue yang lagi dimainin sama Uka gitu aja tanpa mau dia pertanggungjawabin. Aduh... Ka. Ini tuh hati, bukan biang lala. Dia enak tau gue suka sama dia, tapi dia gak tau kalo gue lagi jadi pejuang di medan perang buat matiin semua perasaan gue ke dia.
Sadar, Na! Uka itu cuma mau deketin lo karna Vanessa. Iya, gue yakin banget sama apa yang gue pikirin kemaren. Gue yakin banget sebetulnya Uka ngajakin jalan cuma untuk bikin Vanessa cemburu. Atau... emang karna dia mencoba untuk pindah kelain hati, yaitu gue?
Elahh, Na! Mimpi lo! Mana mungkin Uka suka sama lo dengan semudah itu?
Gak! Lo harus terus tetep sama pendirian lo!Anggap aja kalo jalan sama Uka ini adalah rejeki dari Allah. Seenggaknya, lo punya waktu beberapa saat bareng Uka ketika lebih diri lo, Na.
***
Bunda nganterin gue ke sekolah.
Gue gak kuat kalo harus sama Uka.
Terlalu banyak pikiran kalo sama dia.
Pas gue mau turun, tiba-tiba bunda manggil gue.
" Na, tunggu deh. " gue langsung berenti untuk gak buka pintu mobil dulu, dan balik untuk ngeliat kearah bunda.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...