***
Gue gak nyangka sama apa yang gue liat sekarang di depan rumah gue.
Ngapain Erga pagi-pagi gini udah di rumah gue? Ini kan hari sabtu.
Gue pagi-pagi udah dibangunin sama Mama karna kata dia ada Erga di depan rumah. Ngapain coba dia ganggu hidup gue, bahkan dihari sabtu. Hari sakral gue. Hari hibernasi gue.
Dan dia udah rapih banget. Pake motor matic, kaos oblong item polos, jaket bomber merah gelap, ripped jeans, dan satu lagi snapback merah kesayangan dia yang tulisannya cool boy yang posisinya dibalik ke belakang. Ini ada acara apaan sih?
" Lo ngapain pagi-pagi kesini? " kata gue yang sempet nguap bentar.
" Lah, kayak yang gue bilang kemaren. Gue mau bantuin lo jadi secret admirer nya Uka. " kata dia sambil nyengir-nyengir.
Emangnya harus sekarang ya? Hibernasi gue belom selesai.
" Gak bisa entar aja? Siangan gitu? Ya... Sore gitu. "
" Heh! Bangun-bangun, mba! Udah jam sebelas ini! Pagi menjelang siang tau. Cepetan deh mending sekarang lo mandi, karna gue udah punya satu barang yang Uka suka. "
Seketika gue melotot pas Erga bilang barang kesukaan Uka. Secepat itukah dia tau barang kesukaan Uka?
" Apa? Secepat itu lo tau barang kesukaan Uka? Tau darimana lo? "
" Ya... Adalah... Sumber terpercaya gue. Udah cepetan mandi. "
" Eh, Ga. Tunggu deh. "
" Kenapa lagi sih? "
" Kok gue jadi ngeri ya sama lo. Jangan bilang lo metong ya? Lo suka juga sama Uka? " tuduh gue langsung ke dia.
" Heh! Sembarang tuh mulut ngomong! Normal nih gue! Nisa aja bisa suka sama gue! "
" Heh! Enak aja lu bawa nama temen gue! "
" Yaudah makanya cepetan mandi! "
Sialan emang...
Gue langsung masuk lagi ke dalem rumah. Ya, seenggaknya dengan Erga ngomong barang kesukaan Uka bikin gue lupalah sama hibernasi gue.
Setelah tiga puluh menit gue siap-siap, akhirnya gue keluar dari kamar baju gue di lantai 2 rumah gue. Gue kok tumben ya gak liat Bunda Alya sama Papa? Pada kemana? Tapi ngapain juga gue nyariin mereka.
Gue langsung kebawah, gue liat Si Erga nungguin gue di ruang keluarga sambil ngemil kripik singkong kesukaan gue. Lagi-lagi Erga ngambil punya gue.
" Udah pada siap ya? Pada gak mau makan dulu? "
Tiba-tiba Mama muncul dari dapur sambil bawain minum buat Erga.
" Wah! Boleh tuh, Tan! " ishh!
" Enggak, Ma. Aku sama Erga langsung berangkat kok. " langsung gue tolak, biar gak lama. Makan mulu nih lama-lama Si Erga.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Fiksi RemajaKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...