***
Kalo emang apa yang dibilang Bimo itu bener,
Kenapa Erga gak jujur sama gue?
Gue tau banget muka dia bonyok abis waktu itu. Tapi dia look so fine aja. Emang ya, Si Dio itu brengsek banget! Selain nyakitin gue, dia nyakitin Erga juga!
Oke, gue tau Erga udah jahatin Dio, tapi apa iya itu jadi alesan untuk bales dendam. Cukup bikin Erga diskors, dan dia ngehajar Erga waktu itu. Sialan.
Gue gak berenti mikirin Erga sambil duduk di teras belakang rumah. Abis gue nyiram rumput di taman malem-malem, gue langsung kayak terdampar di dalam pikiran gue.
Apa kabar Erga sekarang ya?
" Una? " Gue langsung nengok ke belakang pas ada yang manggil gue.
Oh... Bunda.
Gue malingin muka gue lagi. Tapi bunda tetep datengin gue dan duduk disebelah gue.
" Kamu ganti baju gih. Itu baju kamu basah kena air tadi habis nyiram taman. " suruh bunda ke gue.
Dengan males gue bales, " Iya, bun. Nanti aja. "
Gue bisa ngelirik dari sudut mata gue kalo bunda cuma geleng-geleng kepala aja.
" Una, bunda... Minta maaf soal tadi pagi. " gue masih gak nengok ke bunda. Walaupun hati gue udah kayak mau meledak pas bunda ngomong kayak gitu.
" Bunda itu... Sayang banget sama kamu, Na. Bunda sudah anggap kamu seperti anak bunda sendiri. Begitu juga sama Fina. "
Heuhh... Please jangan bahas.
" Makanya... Pas bunda tau kamu ada masalah sama Erga gara-gara kemarin malem dia kesini pas kamu udah tidur, bunda langsung ikut panik. Bunda cuma takut kamu stress, Na. Karna pasti masalah kamu ini gak mudah. "
Iya, Bun. Masalah aku kayak meledak dalam satu bom nuklir yang di ledakin langsung di depan muka aku. Semua badan aku hancur dalam satu detik.
" Erga itu niatnya baik, Na. Dia mau minta maaf. Dia sampe bilang bahkan memohon ke bunda untuk bisa ketemu kamu. Tapi.... Bunda ngerti situasinya. Bunda... Gak mungkin ketemuin kamu sama Erga sebelum kamu sendiri yang mau. Makanya, Erga cuma bisa titip salam ke kamu dan minta suatu hari nanti bisa ketemuan sama kamu. "
Dada gue langsung nyesek dengernya.
Kenapa gue jadi merasa bersalah banget ya sekarang?
" Itu hak kamu untuk mau ketemu dia atau nanti. Dia bilang dia pasti akan selalu nunggu kamu. " sialan Erga. Lu berhasil bikin jantung gue meledak!
" Makasih, bun. Buat... Infonya. " kata gue ke beliau agak ragu.
Gue bisa denger gak lama bunda ngehela napas. Gue jadi ikutan ngehela napas karna dia, sambil ngebuka rongga dada supaya lebih lapang.
" Una, sebelumnya bunda minta maaf dulu. Mungkin pertanyaan bunda ini akan sedikit sensitif... Kamu... Mau... Cerita gak sama bunda soal... Erga? "
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...