***
Gue mandangin Erga yang lagi
Dia lagi asik makanin cupcake yang gue beli.Tapi hati gue disini seakan-akan makin dibikin kepo sama hubunga antara dia sama Nia.
" Lu kenapa sih ngeliatin gue mulu? Kenapa? Terpana ya melihat kegantengan abadi gue ini? "
Anjir....
Pede amat nih anak
" Dihh.... Mual kali gue liatnya juga! "
Respon dia cuma ketawa aja sambil lanjut makan cupcakenya. Dalam hati gue pengen banget nanya soal dia soal Nia. Ya... Gue udah gak pernah denger dia cerita tentang Nia.
" Oh iya, yang tadi jangan pernah lo pikirin. " tiba-tiba Si Erga ngomong kayak gitu bikin gue ngerutin dahi.
" Kenapa? "
" Ya... Adek gue suka ngaco. Diemin aja. Lagian ya... Si Nia sama gue cuma sebatas temen aja. "
Jujur gue dalam hati sedikit ngerasa aneh. Ya... Walaupun gue tau Erga berusaha bikin gue suka sama dia, tapi satu sisi gue ngerasa perkataan Erga bener-bener gak suka sama Nia, tapi... Kalau emang kayak gitu buat apa dia segitu pedulinya sama Nia yang sakit?
" Halah... Palingan juga boong lu. Buktinya kemaren Si Nia masuk ICU paniknya gak ketulungan. " sindir gue ke dia.
" Lah kan namanya juga temen. " bales dia cepet. Halah...
" Elehh... Ngeles aja lo kayak bajai. "
" Heleh... Bilang aja cemburu... Iya kan? "
Dihh apaan sih nih anak...
" Kagak sih. Lagian ya itu hak lo mau suka sama siapa, Ga. Jadian ama dia atau sama monyet. Gue juga gak peduli. "
Ah! Anjir!
Kenapa gue ngomong kayak gitu?!
Kenapa kata-kata itu dengan enaknya meluncur dari mulut gue.
Gue reflek ngelirik kearah Erga yang tiba-tiba berenti makan cupcake dia. Gue... Salah ngomong ya?
" Iya, Na. Lo boleh bilang kayak gitu, " sekarang dia negliat kearah gue. Tatapan dia yang dalam itu bikin hati gue kayak ketusuk. " Tapi... Hati gue tetep tegar untuk megang prinsip yang udah gue tetapin. "
Jantung gue langsung berdetak dengan kencengnya.
Dia bener-bener sakit hati pas gue ngomong kayak tadi.
***
Hari ini hari pertama Erga masuk.
Dan lo tau, kedatangan Erga masuk sekolah itu bikin satu sekolah heboh.
Iyalah... Siapa yang gak tau kasus Dio sama Yoga yang ternyata sekongkolan mau jatohin Erga. Gue sih kesel banget dan jengkel abis. Malah gak abis pikir gue sama Yoga yang gue pikir " temen " Erga.
Gue mandangin Erga yang asik ngobrol sama temen-temennya, termasuk ada Uka disana satu meja bareng-bareng dan bikin meja mereka sendiri heboh.
" Gue seneng deh Erga balik. "
Gue reflek nengok ke arah Nisa yang nyeletuk kayak gitu.
" Yap! Gue juga. " dan Vanessa ikutan nyeletuk.
" Kenapa? " tanya gue yang jujur heran.
" Ya... Pertama, itu bisa menghapus semua permasalahan yang ada di sekolah. Kedua, semua orang jadi tau siapa salah. Ketiga, lo sama Vanessa juga udah gak salah paham lagi, "
Kata-kata Nisa itu bikin gue senyum. Iya, Sa gue aja seneng banget. Akhirnya semua selesai. Gue ngelirik ke arah Vanessa yang ikutan senyum-senyum sendiri.
" Dan terakhir adalah gue bisa liat lu sama Erga barengan lagi, cieee... "
Hemm... Hemm...
Part akhirnya gak enak.
Dan itu ikut ngundang tawa Vanessa juga. Emang kampret nih anak dua.
" Sialan lu, Sa. " kata gue yang kesel.
Dari pada bikin dosa, marah-marah mulu, mending gue balik ngeliat kearah Erga.
Hemm... Gue juga bingung sih kenapa gue mandangin dia mulu. Yang jelas gue seneng liat dia bisa masuk lagi.
" Kak Erga! "
Gue kaget tiba-tiba Nia dateng dan langsung ngelingkarin tangan dia ke lengan Erga.
Uka, Adit, Afra sama Tian yang lagi satu meja sama Erga langsung kaget liat Nia. Mending cuma mereka aja yang kaget, satu kantin langsung heboh woyy, tepatnya lagi cewek-ceweknya.
" Ehh... Lo ngapain sih?! " Erga keliatan mencoba untuk ngelepasin lingkaran tangan Nia dari lengan kanan dia, tapi Nia masih keukeuh dan gak mau ngelepasin tangannya.
" Ihh... Kemaren ngomongnya aku-kamu. Sekarang kok balik lagi ngomongnya? "
Pas Nia ngomong kayak gitu gue sama yang langsung cengo liatnya.
Aku-kamu?
" Ishh... Lo tuh apa-apaan sih? "
" Gak inget truth or dare-nya? "
Gue cuma mandangin mereka berdua yang keliatan berdebat sendiri, sampe Erga ngelirik gue. Matanya seakan khawatir dengan gue yang sekarang madangin dia.
" Gila... Si Nia berani juga. " celetuk Nisa.
Celetukan Nisa itu gak berhasil bikin gue berpaling dari tatapan Erga yang seakan panik gak bisa berenti ngelepasin tangan Nia dari tangan dia.
Tapi...
Kalau boleh jujur...
Gue biasa aja liatnya.
***
Thank you for 14k viewers!! 💕💕💕
Gilaa gue seneng akhirnya update walaupun updatenya kek sampah, dikit banget 😂😂
Anywayy selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya ❤
Gue gak bisa janjiin chapter-chapter yang bikin dag dig dug serr tentang couple Erga Una, yang jelas gue usahain update gece hahaha
Sekali lagi makasihh banget untuk kalian yang setia sama UNA 😘😘😘
I hope you like it!
Happy reading 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Novela JuvenilKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...