***
Bener aja kata Erga
Dia jemput gue pagi-pagi ke rumah pas di luar ada Papa. Papa langsung manggil gue yang masih sibuk ngabisin salmon krispi buatan Bunda Alya. Mumpung Erga udah dateng juga, gue mending langsung berangkat aja. Gue males liat muka Bunda Alya sama Papa gara-gara kemaren. Makanya semalem abis balik dari recheese gue langsung masuk ke rumah pohon gue.
Erga keliatan lagi ngobrol sama Papa di teras. Keliatannya asik banget sampe gak nyadar ada gue. Gue pun langsung nyenggol bahu Erga yang lagi ketawa gara-gara obrolan dia sama Papa. Ngobrolin apaan sih?
" Ayo, Ga berangkat. "
Baru gue mau jalan, Si Erga langsung nahan tas gue. Otomatis gue gak bisa jalan. Maksudnya nih anak apa coba?
" Woy! Salim dulu kali ke Papa lo. " sialan.
Gue emang durhaka. Tapi gue punya alasan kenapa setiap kali gue berangkat sekolah, gue udah gak pernah ngelakuin tata krama itu. Gue bahkan gak inget pertama kali gue salim ke dia. Pas lebaran gue cuma diem kalo lagi sungkeman sama Papa. Papa juga gak pernah ngomong apa-apa sama gue kalo lagi sungkeman sama dia, cuma meluk terus nangis. Gak tau, gue gak ngerti kenapa.
Dan Erga malah bikin gue badmood. Gue tuh lagi males sama Papa gara-gara kemaren, dan dia malah nyuruh gue salim sama Papa?
" Woy! Salim woy! "
" Ihh! Iya iya! Berisik lu kutu! "
Mau gak mau gue langsung pegang tangan Papa dan salim secepat mungkin. Gue gak mau liat muka Papa, males banget!
" Tuh! Udah! " kata gue sewot, langsung jalan keluar dari pager rumah nungguin Erga di depan motor matic dia.
Rasanya tuh aneh... Ya, selama empat tahun gue cuma empat kali salim ke Papa dan itu pun pas gue lebaran. Sekarang gue harus salim ke lima kalinya setelah lebaran kemaren, rasanya aneh.
Gue ngelirik Erga yang masih sempet-sempetin salim ke Papa. Kali ini kok gue liat Erga beda ya? Gak tengil gitu, sopan, terus anteng gitu. Shit, gue muji dia. Iuh!
Gak lama Erga dateng sambil pake helm dia. " Lo tuh jarang salim ke bokap lo ya? " kok dia nanya kayak gitu tiba-tiba sih?
Asli, males jawabnya. " Iya, emang kenapa? "
Erga langsung geleng-geleng kepala. " Heh, cecunguk kecil! Lo tuh harusnya- "
Ahhh! Gue gak mau dengerin. Gue potong aja perkataan dia.
" Ah! Udah telat nih kita! Nanti aja ngomongnya. Cepetan jalan. "
Untungnya Erga langsung nurut, cuma dia keliatan kesel gitu sama gue. Cuma bodo amatlah ya.Selama diperjalanan Erga tuh diem aja. Gak kayak biasanya dia kayak gini. Biasanya dia yang heboh sendiri kalo udah cerita. Sekarang kok diem?
" Ga? Erga? "
" Hemm... "
Idih! Kenapa nih orang?
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...