***
Setelah cerita kejujuran dari bunda kemaren. Gue jadi deket banget sama bunda.
Bahkan Mama sampe bilang gue sama bunda kayak kakak adek.
Ya, bunda sekarang sibuk bantuin gue make up. Kalian pasti tau ada acara apa malem ini gue. Uka udah ngabarin gue kalo dia mau ajak gue ke kafe punya omnya di Kemang. Katanya kafenya baru buka dan tempatnya enak, jadi dia mau ajak gue kesana.
Sebetulnya entah gue harus apa lagi setelah semua ini terjadi. Seakan semuanya mulai keungkap satu persatu dan gue semakin yakin kalo Erga sebetulnya gak perlu gue salahin.
Gue juga jadi kepikiran kalo gue udah lama gak ketemu dia." Oke, Una. Udah selesai. "
Gue mandangin diri gue di depan cermin. Ya, make up bunda selalu perfect. Gue senyum dengan puasnya liat hasil luar biasa dari tangan berbakat bunda.
" Makasih, bunda. Aku jadi dibuat cantik gini sama bunda. "
" Ya, kamu mah udah cantik, sayang. Kamu kan mirip Mama kamu. " ah, bunda bisa aja.
" Yaudah yuk, Na. Kata Mama kamu Uka udah nunggu. "
Wait?
Uka udah dateng?
Bunda langsung ngiringin gue buat keluar dari kamar gue. Jantung gue masih aja deg-degan, ya jelas ini kan pertama kalinya gue ngedate gitu. Mana sama Uka lagi!
Gue bersyukur sama Allah, karna gue bisa dikasih kesempatan untuk bisa ngedate sama Uka. Walaupun setelah itu gue bakalan ngelupain dia demi Vanessa.
Gue sama bunda langsung nurunin tangga, dan dari sini gue liat Uka yang lagi duduk di ruang tengah sama Mama yang ngajak ngobrol dia, sedangkan Fina sibuk main mainan dia diatas karpet berbulu kesayangan Mama.
Uka selalu keliatan perfect. Walaupun sekarang dia cuma pake kemeja biru dongker lengan pendek, plus jeans item, itu udah bikin dia ganteng banget. Sedangkan gue malem ini pake mini dress bahan katun ringan warna putih, dan ada renda-rendanya dibagian dada. Gue rasa ini gak begitu jauh matchingnya sama baju yang dipake Uka.
" Itu, Unanya udah siap, Uka. " kata Mama sambil ngeliat ke arah gue yang udah sampe di ruang tengah.
Uka langsung nengok kearah gue. Gue bisa liat senyuma kelukis dibibir dia, gue jadi ikutan reflek senyum kearah dia. Gue harap dia suka sama mini dress yang gue suka, ini kedua kalinya gue berpenampilan feminin kayak gini.
Uka langsung bangun dari sofa. Pandangan dia belum lepas dari gue.
" Perfect, Na. " satu kata berjuta kupu-kupu, perfect. Dia muji gue dan itu berhasil bikin gue nyaris mau pingsan.
" Thanks, Ka. " bales gue yang sebetulnya lagi nahan diri buat gak teriak.
Akhirnya gue sama Uka pamitan ke Mama sama bunda buat berangkat sekarang. Gue juga takut kalo kemaleman.
Gue sama Uka berangkat juga. Dimobil Uka, gue sama dia ngobrol banyak hal. Tapi... Entah perasaan gue aja, pikiran gue kayak terbang kemana-mana. Gue jadi ngerasa pembicaraan gue sama Uka itu jadi kayak ngebosenin, padahal kita baru aja jalan dan ngebicarain beberapa topik. Paling Uka nanya soal tangan gue udah lebih mendingan atau belom, terus kemaren gue balik sama siapa, ya... Gitu-gitu deh.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Ficção AdolescenteKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...