UNA - Chapter 19 : Ada Yang Aneh, Una

279 26 3
                                    

***

Kata-kata Dio terus terngiang-ngiang di otak gue.

Dari mana dia tau kalo gue suka sama Uka?

Gue gak berhenti mandangin Uka sama Vanessa yang lagi-lagi duduk depan-depanan sama gue di meja kantin.

Sekarang pikiran gue kacau gara-gara Dio. Pipi gue kerasa panas banget setiap kali mikirin kata-kata Dio yang seakan ngancem gue.

Kenapa Dio bisa tau?

Gue terus mainin siomay gue. Ya, akhirnya gue makan siomay lagi setelah sekian hari gue gak makan siomay karna kepikiran Uka sama Vanessa terus. Tapi sekarang malah gak napsu.

" Hei, guys! "

Gue langsung kesentak kaget pas ada yang nyapa orang-orang yang duduk satu meja sama gue. Gue reflek ngedongak dan ngeliat siapa yang nyapa.

Dan ternyata itu Dio.

" Eh! Yo! Makan makan! " sapa Afra ke Dio.

" Sip! Gue udah tadi. Gue kesini cuma mau ngomong kalo nanti ada rapat. So... Jangan sampe pada lupa ya! "

Gue natap dia dengan tatapan gak suka.

Nge-fake nya itu loh!
Jago banget!

Gue bisa liat tangan dia yang ada di bahu Uka. Sesekali nepuk untuk tanda keakraban.

" Oke sip! " kata yang lain. Kecuali gue, dan Erga.

Erga kenapa gak ngomong dari tadi ya?

Gue ngelirik Erga. Dia sekarang lagi pake headset. Keliatannya gak peduli gitu sambil main hp. Dia kenapa sih?

" Oke kalo gitu. Sampai ketemu pas pulang nanti, guys! " kata Dio yang akhirnya ninggalin meja gue. Meski mata dia masih ngeliat kearah gue.

Sialan emang Si Dio. Kenapa dia kayaknya gak suka sama gue.

" Eh gue denger-denger, luka dimuka Dio itu karna dihajar sama anak sekolah kita tau! " ini kenapa tiba-tiba Adit ngegossip sih?

" Iya! Gue juga denger dari anak-anak kalo pelakunya anak sekolah kita sendiri. " kata Afra yang jadi ikutan.

" Tunggu, emangnya Si Dio kenapa? " tanya Nisa yang jadi ikut-ikutan.

" Lah? Lo gak tau, Sa? Jadi kalo gak salah kejadiannya tuh abis yang gossipnya Erga sama Una pacaran. Pas besoknya muka Dio bonyok. Emang sih karna mungkin kelas lu di atas, jadi mungkin lu kurang tau. Anak-anak IPA pada heboh soalnya dia lebam-lebam gitu mukanya. Ya... Alhamdulillah nya dia udah mendingan sekarang. Masih rada lebam gitu sih di pipi sama dibibir. Lu liat gak tadi? " jelas Adit ke kita semua.

" Oh... Pantesan aja kok gue pas liat muka Dio gak kayak biasanya. Kayak luka-luka gitu. " kata sambil ngangguk-nganggukin kepala.

Jadi bener yang gue kira. Lebam-lebam yang di muka Dio itu karna pukulan.

" Dio sih jarang cerita. Tapi kalo yang gue tau dari anak-anak pelakunya itu anak sekolah sendiri. Pada gak tau sih kapan Dio digebukin gitu. " tambah Adit.

" Tapi gue sempet nanya juga sih ke temen-temen deket Dio. Katanya mereka kurang tau kenapa. Kayak Si Wahyu, terus Ezra, terus Aryo. Temen-temen dia yang deket kayak gitu aja gak tau. " kata Afra yang masih ngeramein pembicaraan ini.

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang