***
Untuk kesekian kalinya gue benci bangun pagi
Sekarang bukan Mama sama Bunda Alya yang bikin gue kesel. Tapi gue gak sengaja liat Papa sama Bunda Alya lagi berduaan di teras rumah. Entah kemana Mama pagi ini. Mata gue udah terkotori dengan mereka yang malah santai di teras rumah.
Walaupun sarapan gue berjalan dengan hikmat, tanpa cekcok bacot Mama sama Bunda alya, atau Fina yang rewel, tapi kedua makhluk itu udah berhasil mikin sarapan gue yang baru aja sampe di lambung rasanya mau gue muntahin lagi.
Tanpa ngelirik kearah mereka, langsung gue ambil sepeda gue dengan penuh kemarahan. Gue gak peduli Bunda Alya manggil-manggil nama gue.
Sebetulnya gue gak mau keliatan lemah didepan Bunda Alya sama Papa, tapi mereka seakan memaksa gue untuk terus mengeluhkan soal mereka. Rasanya tuh gue mau keluar dari rumah, mau ketemu sama tupai terbang aja. Tapi gue gak tau cara gue keluar dari rumah. Keluar rumah sama aja ninggalin Mama, walaupun gue maunya tinggal sendiri. Tapi kasian Mama.
Ada beribu pertanyaan di dalam diri gue. Kenapa gue hidup kayak gini? Kenapa gue gak hidup tenang kayak temen-temen gue?
Tapi bagi gue, gue merasa gue tau jawabannya. Tapi gue tuh kayak lupa aja. Atau mungkin masih bertanya-tanya atas semua ini.
Gak kerasa sepeda gue sampe juga di sekolah. Emang gak jauh-jauh banget sih jarak dari rumah gue ke sekolah, ya paling cuma dua puluh menit.
Sepeda gue langsung gue parkir di sebelah deretan motor-motor guru. Emang, di sekolah gue cuma sepeda doang yang boleh parkir dalem barengan sama semua kendaraan guru, selain itu semua di luar. Dengan santai gue nyapa Pak Wono selaku satpam sekolah yang udah kenal akrab sama gue.
" Mba Una, Mas Uka udah dateng tuh. "
Laporan Pak Wono langsung bikin gue kaget. Dari mana dia tau gue suka sama Uka?
" Pak Wono- "
" Udah... Mbanya gak usah ngelak lagi. Mba Una, suka kan sama Mas Uka? " shit.
Gue cuma bisa masang muka datar dan itu malah makin bikin beliau ketawa ngakak gara-gara gue. Sialan emang, ini siapa yang ngasih tau sih?
" Lain kali suruh Ukanya nungguin Una dateng aja, Pak. "
Siapa tuh yang ngomong?
Gue langsung nengok ke belakang gue. Sialan! Ternyata Erga yang ngasih tau!
Oke, sebetulnya gue tuh gak mau nyebut nama dia. Cuma keceplosan aja.
Namanya Muhammad Erga Setiawan. Biasa dipanggil Erga alias kutu item, itu panggilan spesial gue ke dia. Cowok kumel, ngeselin, item, tiang listrik, bandel, dan satu lagi anak kesayangan Bu Parma. Kenapa? Karna dia saingannya Uka gue, jago abisan kimianya. Ini gue jujur aja, soalnya udah bukan rahasia umum lagi.
Jangan harap lu bisa nyalahin dia atas semua kesalahan dia kalo ngerjain kimia. Kata Bimo, temen gue di IPA dua sekaligus temen sekelas Erga, dia tuh pasti dibilang gini ama Bu Parma, " Aduh... Bukan gitu, Erga. Kamu harusnya ngerjainnya gini caranya. " sambil dielus rambutnya si Erga. Iuhhh....
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...