UNA - Chapter 64 : Perbincangan Malam Itu

69 8 1
                                    

***

Gue baru aja selesai mandi dan keluar kamar dengan handuk yang melilit diatas kepala gue.

Maklum abis keramas.

Gue nurunin tiap anak tangga dan denger ada suara obrolan. Ternyata Bang Irman belum pulang? Gue ngelirik jam yang ada diatas tv yang baru dipindah Papa. Udah jam tujuh, betah juga ni orang.

Gue liat kearah taman belakang, Papa, Mama, Bunda Alya dan Bang Irman lagi ngobrol bareng sambil bercanda santai dengan secangkir teh hangat yang gue yakin buatan Bunda Alya. Soal teh, Bunda orang yang paling jago ngeracik teh.

Gue langsung nyamperin mereka yang lagi kumpul-kumpul bareng.

" Haduh... Una... kamu tuh gimana sih itu! Handuk bukannya dilepas dulu! "

Lahh... baru dateng udah kena omelan Mama.

Gue ngelirik Bang Irman yang ketawa kecil liat gue pake handuk dikepala. Ya... kenapa sih? Kan ngeringin rambut.

" Ayo! Lepas dulu itu handuknya terus sisiran! " lanjut Mama ngomelin gue.

Buset dehh... baru dateng woy ini.

Yaudahlah, dari pada kena sembur gue langsung balik masuk lagi kedalam rumah dan ngelepas handuk yang masih melilit diatas kepala.

Setelah hampir sepuluh menit ngeringin rambut pake hairdryer di kamar mandi bawah gue langsung nyisir rambut gue, lalu balik ke teras taman.

" Nak Irman memangnya kapan pulang ke Jogja? "

Gue yang baru duduk di sebelah Bunda Alya langsung disambut pertanyaan yang menurut gue agak serius.

" Belum tau nih, tante. Soalnya masih sibuk di semester ini. Masih banyak praktek yang belum selesai. " jawab Bang Irman sambil tersenyum.

Ni orang pake apaan sih? Kok manis banget?

Mana ganteng

Yaampunn...

" Eh, iya. Una, kamu ngobrol-ngobrol gih sama Mas Irman nih soal kuliah. Papa, Mama, sama Bunda masuk dulu, mau ngurusin masakan untuk malam ini. Mas Irman, nginep aja disini. Kan jauh kalau harus pulang ke kostan. " tutur Papa tiba-tiba bikin gue bingung.

" Ahh... gak usah, om. Lagian udah malem. Mungkin bentar lagi saya pulang. " balas Bang Irman ke Papa.

" Aduhh... sudah besok saja ya, Mas. Lagian Una kan butuh mas untuk konsultasi kuliah, ini juga sudah malem, mas. Rawan begal loh. " kata Mama ikutan.

Ya... bener juga sih. Udah malem juga. Cuma kata mama gue mau konsult sebetulnya belom pengen, ini udah disosor aja. Gara-gara Papa sama Mama, Si Bang Irman jadi mikir-mikir kan tuh...

" Emm... boleh deh, om. " jawab Bang Irman.

" Nah, gitu dong, mas. Lagian Una gak ada temen ngobrol, satu-satunya anak paling gede dikeluarga. Jadi kalo ada Mas Irman jadi bisa ngobrol banyak dia. "

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang