***
Gue udah sibuk di depan meja rias gue dan ngotak-ngatik make up gue.
Ya... Make up gue sih seadanya.
Cuma bedak, eyeliner, maskara, sama lipbalm.
Tapi masa iya gue ke pensi kayak gini?
Gue taro sembarangan sponse bedak gue karna udah kesel. Gue tuh gak cocok pake make up! Tapi masa iya acara pensi, acara ulang tahun sekolah, acara yang gak pernah gue ikutin seumur hidup gue malah guenya tampil jelek? Mana susah lagi make up nya, gue harus pake tangan kiri. Aduhh!!!!
Tiba-tiba hp gue bunyi. Gue langsung ambil hp gue yang gue taro di meja belajar. Pas gue liat layar, nama Erga tertera jelas. Aduh... Ngapain sih nih anak nelfon gue? Gue angkat ajalah.
" Halo? Kenapa, Ga? "
" Na, nanti gue jemput ya! Tenang aja, gue pake mobil kok! Kasian lo nya, masa udah dandan cantik pake motor gue sih. "
Heuhh...
" Gak tau ah! Gue lagi bad mood! Gak usah telfon-telfon gue dulu! " omel gue ke dia.
" Oke! Gue anggep lo mau. Oke? See you tonight. "
Iuhhh!
Gue langsung nutup telfonnya gitu aja. Males banget dengar suara Una.
" Una? " gue langsung nengok ke pintu kamar gue yang kebuka.
Gue liat Bunda Alya lagi ngeliat kearah gue.
" Kamu... Lagi ngapain? " tanya Bunda Alya yang keliatannya heran sama muka gue yang make upan gak jelas gini.
" Gapapa, Bun. Ini... Aku lagi nyobain make up. " jawab gue mencoba untuk biasa aja.
Ya... Tetep aja. Rasanya gak enak kalo ngobrol sama dia. Canggungnya kerasa banget.
" Oh iya, kan mama kamu bilang ke bunda kalo kamu hari ini pensi ya? "
" Iya... Acara ulang tahun sekolah "
" Emm... Terus ini kamu udah selesai make up nya? " tanya Bunda ke gue.
Aduh... Ya belom dong bunda...
" Ya... Belom, Bun. Ini aja make up punya aku abal-abal gini. " jawab gue datar.
" Bunda bantuin make upin kamu ya? "
Bunda mau bantuin gue?
Gue diem dan mikir. Ya... Lagian gue yakin make up bunda pasti lebih lengkap dari pada gue. Gue jadi curiga, gue ini cewek tulen apa jadi-jadian sih? Kok make up ginian doang?
" Boleh deh, bun. " kata gue yang akhirnya setuju, walaupun gue jawabnya agak ragu-ragu.
" Yaudah, tunggu sebentar ya. Bunda ambil make up bunda dulu. " bunda langsung jalan ke kamarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Novela JuvenilKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...