***
Hari ini Vanessa gak masuk.
Ini bikin gue sama Nisa semakin merasa bersalah. Rasanya semuanya jadi ancur dalem satu malem aja.
Gue sama Nisa jadi saling gak ngobrol sejak awal masuk kelas dan gak fokus pelajaran karna terus keingetan sama Vanessa.
Tadi pagi gue masih liat Uka. Dia bener-bener kuat banget, yang jelas... Dia kuat bukan karna gue. Tapi karna Vanessa.
Walaupun penjelasan Vanessa kemaren gak menjelaskan secara detail apa hubungan mereka, tapi dari situ gue bisa ambil kesimpulan kalo mereka udah punya hubungan yang makin serius.
Apa gue mau nyerah sekarang?
Apa gue mau ngelupain semua hadiah yang udah gue kasih ke Uka gitu aja?
Semua usaha gue?
Gak kerasa bell istirahat udah berbunyi. Gue ngehela napas sebentar, rasanya capek banget hari ini. Padahal cuma mikirin Vanessa sama Uka doang.
" Na, " gue ngeliat kearah Nisa yang duduk di depan gue.
" Kenapa, Sa? "
Tiba-tiba Nisa langsung pindah duduk di samping gue. Keliatannya dia mau bahas Vanessa.
" Na, kayaknya... Kita harus ke rumah Vanessa deh. Kita gak bisa terus-terusan diem kayak gini. Kita harus jujur sama dia. Dia harus tau kalo emang kita yang ngelaporin ke Raiga, gue takut dia malah tau dari Raiga dan Vanessa ngira kita punya maksud buruk. "
Betul kata Nisa. Dan itu yang gue bilang juga ke Erga tadi malem.
" Iya, Sa. Lo bener. Kita harus jujur ke Vanessa sekarang. Gue gak mau semuanya terlambat. "
" Oke, abis pulang sekolah kita langsung ke rumah Vanessa, ya. "
***
Sesuai rencana gue sama Nisa, gue sama dia mau ke rumah Vanessa.
Karna mendadak banget, gue sama Nisa gak sempet beli apapun buat Vanessa.
Pas gue mau keluar kelas, gue baru inget kalo gue belom laporan ke Erga. Gue kan tadi berangkat sama dia.
" Tunggu, Sa! " kata gue ke Nisa supaya gak jalan dulu.
" Kenapa, Na? "
" Biasa... Laporan dulu gue ke Erga. Entar tuh anak nyariin gue lagi. "
" Ciee... Dicariin! Yah... Apa daya guelah Kak Firman yang super dingin itu udah lulus dan cinta gue tidak terbalas sama dia. "
Kan... Mulai deh alaynya.
Gak usah dibahas. Pokoknya Kak Firman itu alumni SMA ini dan dia adalah crush nya Nisa.
Gue langsung nelfon Erga. Sebentar gue nunggu, sampe akhirnya Erga ngangkat telfonnya.
" Halo, Una? Lo dimana? Gue udah di pintu gerbang nih! "
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...