***
Setelah Erga cerita, dia langsung pulang. Dan bikin gue masih bertanya-tanya, seberapa deketnya mereka?
Bahkan Erga panik liat Nia masuk rumah sakit.
Jujur, hati gue cuma kepo. Gak ada sedikit pun rasa cemburu pas gue denger dia sampe segitunya demi Nia.
Padahal Erga pernah bilang kalo dia mau bikin gue suka sama dia. Tapi yang kali ini belum berhasil. Rasa gue masih sama aja ke dia, temen aja.
Terus kenapa gue waktu itu deg-degan ya?
Apa... Karna gue pertama kalinya dicium dan itu sama Erga?
Iya... Mungkin itu.
***
Kegiatan pagi ini bagi gue sama aja.
Yang beda adalah jam istirahat ini gue liat Uka udah mulai duduk sebelahan lagi sama Vanessa.
Gue seneng liatnya. Seenggaknya sekarang semua orang gak salah paham lagi.
Sorry... Gue bukan pelakor.
Tapi disisi lain, gue masih liat Dio ketawa lebar sama temen-temennya. Bukan cuma Dio yang gue liat, tapi Yoga juga.
Gue masih gak nyangka Yoga yang dulu nyanyi-nyanyi bareng sama Erga, bikin kelas gue rusuh bareng Erga, sekarang malah beralih main sama Dio.
Gue rasa ada something...
Gue rasa Si Yoga tiba-tiba ganti temen dan sekarang malah kubu-kubuan sama Dio dan kawan-kawannya. Sialan.
Tapi gue gak mau suudzon...
Mata gue lepas dari Yoga yang seakan gak punya salah itu. Sekarang pemandangan yang gue liat adalah Uka dan Vanessa yang deket lagi. Gue seneng liat mereka lagi. Yang jelas gue udah gak mau berurusan lagi soal suka sama Uka.
Namanya move on gak bisa sehari langsung lupa sama dia. Tetep ada rasa sakit yang gue rasain setiap liat Uka sama Vanessa, tapi satu sisi kalo gue yang selalu bareng Uka ada rasa risih buat gue. Risih dalam artian karna dia milih Vanessa, sahabat gue sendiri, itu yang bikin gue berlapang dada nerima ini semua. Ya... Kalo aja gue gak kenal Vanessa, gue bisa gelap mata buat tetep deketin Uka, sayangnya gue bukan tipe orang kayak gitu. Biarin kebahagiaan mereka jadi kebahagiaan gue juga, seenggaknya apa yang mereka rasain sekarang bisa ikut gue nikmatin. Rasa sakitnya? Tenang,biar gue yang tanggung.
***
Abis dari kantin tadi gue mutusin buat ke perpus.
Ngegabut aja, soalnya Pak Sarwono lagi pergi ke kedinasan buat ngurus UN gue taun ini.
UN gue? Iya... Maksudnya sama seangkatan gue. Masa iya gue doang yang UN, enak aja.
" Eh, Na! "
Gue langsung kaget tiba-tiba ada orang yang nepok bahu gue. Gue reflek langsung nengok ke orangnyalah!
" Ah ilah! Lu ngagetin gue anjir... " gue berusaha ngecilin gue yang udah kayak toa mesjid ini.
Ternyata Si Bimo, bikin gue kaget aja. Lagi menikmati kegabutan gue plus ngadem, tiba-tiba diganggu.
" Sorry sorry... Tumben lu sendirian aja disini. Mana Nisa sama Vanessa? " tanya Si Bimo sambil duduk disebelah gue.
" Mereka di kelas, gue emang pengen sendirian aja disini. " jawab gue seiyanya aja.
Gue liat Si Bimo ngangguk-ngangguk aja. Terus gak lama dia ngomong lagi, " Gimana lo sama Erga? Udah baikan, kan? "
Gue awalnya diem, rasanya yang ngebeku tiba-tiba aja. Tapi gak lama gue jawab, " Iya, Bim. Gue udah... Baikan kok sama dia. Thanks ya waktu itu lo cerita. Kalo lo gak cerita mungkin gue gak akan bisa menimbang-nimbang aja bakalan ngomong lagi sama dia atau gak. " bales gue buat Bimo.
Gue liat Bimo senyum kearah gue. " Iya, sans aja... Lagian gue juga cuma pengen bikin antara lo sama Erga clear aja urusannya. Kan jadi enak sekarang. " kata Bimo yang pasti gue setuju banget sama kata-kata dia.
Tapi gue belum ngerasa lega...
Gara-gara Dio. Gue pengen cari tau apa yang sebetulnya terjadi. Karna dari cerita Erga, gue yakin Dio sengaja bikin video waktu pensi kemaren.
Gue lirik Bimo, " Bim, lo ngerasa ada yang aneh gak? " tanya gue ke Bimo.
Sekarang dia yang keliatan bingung sama gue. " Aneh gimana nih? "
" Kejadian yang kemaren, Bim. Video yang disetel di pensi. Erga cerita kalo ada kemungkinan Dio emang bales dendam sama Erga, karna bokapnya diPHK sama bokapnya Erga. " lanjut gue ke Bimo.
" Hah? Bokap Dio kena PHK? Jadi... Bokapnya kerja buat bokapnya Erga? " tanya Bimo ke gue.
Gue jawab dengan anggukan. Gue lanjut kata-kata gue. " Iya. Makanya pas kejadian Erga digebukin sama Dio malem itu dia pasrah aja. Erga cuma pengen Dio bebas bales dendam sama dia, tapi Erga minta satu hal. Jangan ganggu gue. Tapi sayangnya Erga salah, Dio malah ngelibatin gue lewat video itu. " jelas gue ke Bimo.
Bimo keliatan geleng-geleng kepala pelan. " Ya... Seharusnya Dio gak bisa kayak gitu. Ya... Emang sih, namanya udah masalah keluarga dan itu ngelibatin temen pasti jadinya kacau. " kata Bimo menanggapi cerita gue.
" Tapi buat sekarang poin itu bukan lagi jadi fokus utama gue, Bim. Yang jadi poin utama gue adalah dari mana video yang disetel Dio itu? " kata gue yang ngegantung.
" Bener juga ya... " kata Bimo yang ikut ngegantung.
" Tapi jujur, Bim. Ada satu orang yang sekarang bikin gue terheran-heran, Bim. Dan masalahnya nih anak dulunya deket sama Erga, Bim. "
" Siapa nih yang lo maksud, Na? "
" Yoga. "
***
Wahh masuk rangking lagi hehe alhamdulillah 💗💗
Gue mau ngucapin banyak terimakasih buat kalian yang masih setia sama UNA. Thanm you soo muchh 💗💗💗
Dan makasih untuk 8k lebihnyaa yeayy 💗💗
Vote dan comment juga kutunggu yaa, karena masukan dari kalian dan vote adalah bentuk dukungan bagi para penulis agar bisa lebih baik lagi dalam menulis 😘😘I hope you like it!
Happy reading 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Novela JuvenilKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...