***
Tapi disatu sisi gue mikir, apa iya gue mau pergi ke pegunungan, tinggal di rumah pohon, dan ditemani sama semua tupai-tupai terbang gue sedangkan disini ada yang lebih bisa bikin gue melayang.
Gue selalu ketemu dia di lorong kelas sebelas, bukan karna dia kelas sebelas. Tapi emang kelas dia sebelahan sama deretan kelas sebelas. Kalo gak lagi jalan, dia pasti lagi main gitar sama temen-temennya. Tepatnya bukan cuma temen-temennya, tapi sama semua fansnya yang udah ngantre duduk di sepanjang lorong buat dengerin dia nyanyi.
Dan sama kayak cerita novel romantis lainnya, gue jalan ngelewatin dia saat dia lagi main gitar sama temennya. Kalo ada fansnya, beuhh... Bodo amat! Gue serobot aja barisan cewek-cewek emesh itu, dengan tanpa dosa nyenggol badan mereka. Lebih tepatnya udah kayak nyeruduk, sampe mereka kesakitan terus marah ama gue. Tapi gue bodo amat. Siapa suruh ngalangin gue jalan. Kan gue juga mau caper sama Uka!
Oke, gue jadi nyebutin namanya. Iya, nama dia Uka, nama lengkapnya Ukasyah Fardian Ahmad. Enak banget manggil nama dia, mau Uka, mau Kasyah, mau Usyah, semuanya... Enak buat dipanggil. Dibilang most wantednya sekolah, gak juga. Tapi emang banyak fansnya. Ganteng, tinggi, suka main gitar, ramah, dan jenis lainnya yang biasanya ada di novel romatis. Biasanya gue sebut You Who Come From The Star , soalnya jenis mereka begitu sulit ditemukan, langka, kadang mitos, tapi kalo udah ada bikin jutaan wanita terpanah. Kayak Kim Soo Hyun gitu deh pas di drama korea dia.
Oke yang terakhir diskip aja.
Gue jalan kayak sok-sokan di slow motion gitu. Ngeliat dia lagi ketawa-ketawa sama temen-temen dia di teras kelas. Ada ceweknya juga, sok genit gitu sama Uka. Gue mencoba untuk jalan pelan-pelan sambil gibasin rambut gue, tapi gue yakin gue udah kayak cewek alay di sinetron Ganteng-Ganteng Metong.
Sialnya, Uka malah asik nyanyi gak ngeliat kearah gue. Sialan emang, gue udah tebar pesona malah didiemin. Malah cuy... Rambut gue ini! Sia-sia aja gue tebar pesona tapi dia gak liat.
Akhir gue milih untuk jalan lurus aja, bedanya gak slow motion, tapi fast motion supaya bisa cepet-cepet pergi dari dia. Gue gak mau liat muka dia buat sekarang. Terlalu malu sama diri gue sendiri.
Kelas gue gak begitu jauh dari kelas Uka, walaupun kelas gue ada di lantai 2. Bedanya satu deret dari kelas gue itu kelas IPS semua. Uka itu anak IPA jadi dia beda Makanannya ama gue. Kalo gue makannya abu penghapusnya Bu Endang karna salah bikin tabel akuntansi, kalo dia utang soal lima puluh soal Kimia sama Bu Parma.
Oke ini diskip lagi aja.
Baru aja gue masuk kelas, gue udah disambut sama kepanikan anak-anak kelas sambil bawa-bawa buku besar. Oke, gue baru bilang kan tadi makan abu penghapus dari Bu Endang? Dan gue rasa sebentar lagi bakalan kejadian.
" Una! Lo udah bikin laporan rugi labanya belom? "
Teriakan Vanessa itu bener-bener bikin gue sadar kalo gue harus cepet-cepet buat laporan-laporan yang bahkan gue gak ngerti kenapa sampe bisa dibangun Sekolah Tinggi Akuntasi Negara. Karna bagi gue akuntansi sebelas dua belasnya MTK. Sorry gue emang bego abis-abisan soal Akuntansi. Bodo amat deh mau dia lambangnya anak IPS, gue gak peduli.
" Paling kena lagi gue, Nes. " kutuk gue sendiri.
Dan kutukan gue terwujud.
" Una! Kamu tuh bisa gak sih bikin laporan? Cuma kayak gini aja kamu gak bisa! "
Dan Bu Endang mengoles bedak andalan dia ke muka gue. Abu penghapus item itu dengan mulus teroles diseluruh muka gue sampe gue kayak orang abis kena kebakaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...