UNA - Chapter 13 : Malapetaka Una

295 23 4
                                    

***


Gue udah siap berangkat ke sekolah.

Kali ini gue harus lebih pagi dari biasanya Erga jemput, supaya dia gak bisa bareng gue.

Pas gue mau berangkat gue kayak denger ada yang ngobrol di dalem rumah. Ini kan masih jam limaan, siapa yang kesini?

Gue ngelangkah lebih deket ke ruang keluarga. Dan seketika gue mundur beberapa langkah pas gue tau siapa yang dateng.

Erga...

Gak lama Papa nyadar kalo gue udah siap pake seragam dan perangkat lainnya. Dan Papa langsung cepuin Erga.

" Loh, itu Unanya udah siap. "

Sial!

Erga langsung nengok kearah gue. Tau gak, rasanya tuh kayak maling ketangkep basah tau gak! Gue dari kemaren mencoba untuk ngindarin dia, dan dia malah kesini, sepagi ini!

" Kalo gitu saya mau ngobrol sebentar sama Una ya, Om. " kata Erga yang minta izin ke Papa.

" Oh... Iya iya silahkan. Itu ada roti bakar buatan Mamanya Una, kamu cobain sekalian ya. "

" Oh.. Iya, Om. Siap! "

Pas Erga beranjak dari kursi dan dia jalan ke arah gue, muka dia langsung beda. Datar, dingin, pokoknya beda. Gak kayak Erga yang gue kenal.

Gue buru-buru jalan ke taman belakang rumah, gue gak mau liat muka Erga.

Gue milih duduk di kursi teras belakang sambil nungguin Erga yang katanya mau ngomong ama gue.

Akhirnya Erga datengin gue dengan mulut dia yang lagi ngegigit roti bakar buatan Mama.
Gue gak mau ngeliatin dia. Gue takut, tapi gue masang muka serius aja. Pura-pura marah.

Erga langsung duduk di sebelah gue. Dia keliatan masih sibuk ngunyah tanpa mau mulai pembicaraan duluan.

" Gila ya. Gue nyariin orang sampe kayak orang gila. Ternyata dia udah balik duluan. "

Hah? Maksud Erga apaan?

Gue cuma diemin dia aja. Gue gak mau mulai ngomong.

" Chat gue, telfon gue, semuanya gak ada yang dibales, gak ada yang diangkat. Gak ngerti gue. Gue tuh kayak nyari setan tau gak? "

Yah... Erga marah nih...

Gue masih belom mau ngomong.

" Sampe akhirnya gue nelfon bokapnya saking takutnya tuh orang kenapa-napa. Dan ternyata, kata bokapnya dia udah di rumah. Fine, bisa banget dia ngindarin gue. "

Aduh... Bener-bener kena masalah gue.

Tiba-tiba Erga nengok kearah gue dengan tatapan serius dia. Aduh... Gue takut ngeliatnya. Gue milih untuk gak natap dia sedikit pun.

" Dan lo tuh kayak setan, Na! Gue nyariin lo kayak orang gila, sedangkan lo udah sampe rumah duluan! Ngaca dong lo kalo lo tuh punya salah sama gue! "

Dia agak ngebentak gue. Kok dia segitunya marah sama gue?

Gue ambil napas sebentar. Dan akhirnya natap dia balik.

" Oke... Oke... Gue minta maaf, Ga. Kemaren itu gue- "

" Gue belom nyuruh lo ngomong. Sekarang lo diem dulu, dan biarin gue yang ngomong! "

Gue langsung kayak beku gitu pas Erga motong pembicaraan gue pake nada yang tinggi. Dia beneran marah sama gue?

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang