***
" Beneran deh, Na. Si Nia yang duluan. Na, lu dengerin gue gak sih? "
Asli deh, males gue dengerin nih anak. Bawel banget!
Gue sengaja ninggalin dia pas
" Na, "
Erga langsung nahan langkah gue dengan megang tangan kiri gue dengan erat. Gue otomatis nengok kearah dia yang ada di belakang gue.
" Lo marah sama gue? " nada bicara Erga kayak marah.
Gue geleng-geleng kepala, ya... Emang gue gak marah.
" Terus kenapa lo diem aja? Terus tadi langsung pergi gitu aja. "
" Please deh, Ga. Ya karna gue juga biasa aja. Lagian gue emang buru-buru ke kelas karna ada tugas. "
Iya abis gue liat Nia sama Erga di kantin gue emang gak lama ninggalin kantin karna inget ada tugas akuntansi. Bukan berarti gue jealous liat mereka. Rasanya malah biasa aja, kayak liat Erga deket sama cewek yang suka sama dia.
Udah gitu aja.
" Kenapa sih lo gak ada jealous - jealousnya sama gue kalo gue deket cewek? "
Kata-kata Erga bener-bener bikin gue bingung harus jawab apa lagi.
" Ya... Jujur, Ga. Gue belom ngerasain apapun sama lo. Apapun itu bentuknya, rasa itu belum muncul. " kata gue ke dia.
Ya gue harus apa adanya. Gue juga gak tau harus gimana sama dia. Rasa itu belum muncul juga.
Perlahan dia ngelepas tangan gue. Padangan dia sekarang kayak kosong, dan cuma bisa ngeliat kearah bawah. Apa gue salah lagi?
" Ya, gue akan berusaha lagi, Na. "
Tiba-tiba dia megang tangan kiri gue lagi yang baru aja dia lepas. Sambil ngangkat kepalanya dia senyum kearah gue." Gue bakalan terus berusaha. "
Apa gue salah terus bikin dia kayak gini? Maksud gue... Ketika gue gak ngerasain apapun dari dia dan dia selalu kayak gini ke gue, malah gue yang merasa bersalah bikin dia kayak gini.
" Terserah lo, Ga. "
***
Sejak tadi gue mikirin Si Erga.
Ya... Gue mikir aja kenapa jadinya gini. Sekarang rasanya kayak campur aduk.
Pas Pak Anwar lagi jelasin materi mata pelajaran PKN. Gue reflek ngangkat tangan gue pas Pak Anwar lagi ngejelasin.
" Ya, Una? "
" Izin ke toilet ya, pak? "
" Ya, silahkan. "
Gue langsung beranjak dari kursi gue dan berjalan keluar kelas. Udah ngantuk karna pelajarannya Pak Anwar, gue juga mikirin Si Erga juga.
Untung aja kamar mandinya dibawah, jadi bisa dilama-lamain deh. Gue masuk ke dalem kamar mandi, sekilas gue denger ada orang di kamar mandi cewek ini karna ada suara air yang ngalir. Sambil buka keran wastafel gue usap wajah gue pake tangan kiri gue, air ngalir dengan lancarnya dari keran itu.
Sampe pas gue buka mata gue, gue langsung dibikin kaget liat Nia yang baru aja keluar dari salah satu pintu toilet.
Jadi dia yang disini?
Kita saling pandang, tapi pandangan Nia seakan pasang perisai buat gue. Setelah kejadian kemaren itu gue belom ngobrol lagi sama Nia. Dia kecewa berat. Tapi... gue gak tau untuk kali ini, anak-anak satu sekolah tau kalau gue sama Bimo yang melaporin Yoga sama Dio ke guru BK.
Gak tau lagi deh...
" Hai, Nia. " sapa gue mencoba untuk menghapus jarak.
Muka dia kayak gak suka gitu sama gue. Pelan-pelan dia jalan ngedeketin gue dan akhirnya berdiri di samping gue. Dia ngeliat kearah gue dari kaca wastafel yang lebar. Tatapan dia gak berhenti ngeliatin gue.
" Aku cuma mau bilang makasih karna kakak udah bantuin Kak Erga bebas dari hukuman dia. "
Nada suara dia kayak kaku, gue gak tau kenapa dia keliatan seakan-akan musuhin gue.
" Tapi... aku juga minta ke kakak untuk hargai perasaan Kak Erga untuk kakak. "
Dahi gue langsung mengerut. Maksud dia apaan?
" Ma-maksudnya? "
Sekarang dia ngeliat kearah gue langsung. Tatapan dia bener-bener kayak gak suka sama gue.
" Kakak pikir aku gak tau gimana Kak Erga? Aku tau dia. Gimana rasa suka dia sama kakak aku juga tau. Bahkan aku rela aja biarin dia ngejer kakak gitu aja sedangkan aku terus berharap. Aku ngerti semua itu. "
Kata-kata yang keluar dari mulut dia bener-bener bikin hati gue sakit.
" Sedangkan kakak dengan enaknya begini ke dia. Dan sampe sekarang aku juga gak ngerti kenapa Kak Erga masih aja suka sama orang kayak kakak. "
Nia... gue bahkan gak tau kenapa dia suka sama gue. Tiba-tiba dia nundukin kepalanya sedikit. Wajahnya sekarang keliatan sedih walaupun amarah gak bisa dia hilangin dari wajah dia.
" Aku minta satu hal sama kakak... hargai perasaan dia. Sebelum dia lelah ngejer kakak. "
Dan dia langsung melenggang pergi gitu aja. Kata-kata terakhir dia bikin gue terenyuh. Gue kaku di tempat dan cuma bisa mikirin kata-kata dia.
***
I'm Come back!!!
Sorry yaa baru update sekarang. By the way udah mau deket lebaran ajaa minal aidin wal-faizin🙏🙏🙏Selamat buat yang puasanya menang dan yang ngutang berarti kita sama hahaha
Maaf yaa cuma sedikit updatenya, gue baru sempet nulis lagi sekarang karna dari kemaren itu susah banget buat nulis. Banyak tugas sampe stress gue :")
thank youu buat yang setia nungguin UNA sekali lagi maaf yaa gue jadi slow update gini.
I hope you like it!
Happy reading 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...