***
Gue siap-siap berangkat sekolah.
Makan roti bakar buatan Mama,
Abis itu salim ke Bunda Alya, Mama sama Papa.Sejak Erga nasehatin gue, gue jadi sering salim dulu ke Papa, Mama sama Bunda Alya. Gue gak merhatiin gimana reaksi Bunda Alya, Mama, sama Papa yang jadi sering gue salamin.
Gue langsung jalan ke teras. Pas gue keluar dari pintu, gue liat ada yang nyender ke pager rumah gue. Anehnya ada motor ninja juga di depan pager. Ini orang ngapain ya?
Gue liat sih celananya abu-abu, tapi atasannya jaket kulit. Siapa nih? Perasaan tetangga gue semuanya anaknya masih pada SD deh, paling gede paling anak SMP.
Gue langsung datengin dia, karna dia ngalangin pager gue. Kalo gue dorong pager, dia jatoh lagi.
" Maaf, mas. Saya mau buka pagernya. " kata gue yang bodo amat.
" Akhirnya... Keluar juga. "
Orang itu langsung berdiri tegap dan balik badan kearah gue.
Dan gue langsung melotot liat siapa yang berdiri di depan gue.
" Erga? "
Erga?
Jadi Erga?
" Ayo, Na. Gue anterin ke sekolah. Lo mesti nyobain juga gue boncengan kayak Dilan versi motor gede. "
Mungkin sekarang alis gue udah ngerut maksimal. Erga? Seorang Erga bawa motor gede warna merah kerumah gue yang berisik itu kenalpotnya? Heuhh...
" Lo ganti motor? "
Dia langsung ngangguk pas gue tanya. Terus motor matic kesayangan dia kemana?
" Terus motor matic lo kemana? "
" Ada di rumah. "Bukan apa ya. Erga keliatan beda banget, beda kalo berangkat sekolah. Dia itu kalo berangkat sekolah ya ala kadarnya aja. Kadang malah bajunya berantakan, dan jarang banget pake jaket. Beda kalo lagi jalan, semua jenis jaket udah dia pake. Salah satunya jaket kulit warna item yang dia pake. Karna gue mikirnya Erga gak pernah pake jaket kulit dia ini ke sekolah, gue ampe gak ngira kalo dia ini Erga.
" Lo ngapain pake jaket ini? " tanya gue heran.
" Ya... Gapapa. "
" Bilang aja mau caper ama adek-adek emesh lo itu. " sindir gue tajem.
" Enggak! Gue emang mau pake aja. Sewot amat sih lo, gue ini yang make. " heuh... Ngeselin banget.
Gue liat muka dia yang babak belur karna kemaren. Jujur aja gue masih khawatir sama dia. Erga gak mungkin gak ngelawan. Ya... Kalo emang dia dihajar preman, mungkin karna dia ngelawan. Tapi firasat gue bilang kalo dia boong.
Udahlah! Lagian dia ada-ada aja sih bisa ampe dihajar preman gitu.
" Terus lo mau ngapain ke sini? "
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...