***
Gue bosen banget sama pelajarannya Pak Anto.
Iya, inget kan lu pada Erga pernah bilang kalo Pak Anto itu cuti karna istrinya ngelahirin anak keempat. Iya, sekarang dia udah masuk lagi dan ngajar Bahasa Indonesia.
Dia tuh orangnya lebih lemah lembut lagi dari Bu Wiwin. Udah bikin gue bete, bosen, ngantuk, rasanya mau tidur aja.
Gue gak sengaja ngelirik Vanessa yang di duduk anteng di sebelah gue sambil mainin hp. Pokoknya Vanessa tuh handal banget kalo main hp gak keliatan. Kali ini gue liat dia ngechat sama orang, sampe cekikikan gitu. Gue gak tau siapa yang lagi dichat sama dia. Biar gak penasaran, gue tanya aja.
" Ngechat sama siapa lo? " bisik gue supaya gak ketauan sama Pak Anto.
Si Vanessa kayak belom ngeh gitu gue nanya. Dia masih asik ngetik. Gue nanya lagi.
" Nes! "
" Heh? " akhirnya nengok juga.
" Ngechat sama siapa? "
Sekarang muka dia berubah jadi ngeselin gitu. " Emm... Ada deh... Nanti gue ceritain deh ke lo sama Nisa kalo udah fix. "
Heh... Apaan sih Si Vanessa? Jadi main rahasia-rahasiaan.
" Ihh... Kasih tau sekarang dong, Nes. "
" Udah! Entar aja... Lagian Si Nisa juga mesti tau juga. "
Gue menghela napas panjang. Gue nyerah deh. Si Vanessa bener-bener gak mau bilang.
Setelah penantian panjang akhirnya istirahat juga. Sekian lama Pak Anto udah bikin gue ngantuk, akhirnya dia pergi juga. Dan gue seketika seger lagi. Gue yang keinget kata-kata Vanessa langsung nagih kata-kata dia.
" Nes! Ayo cepetan cerita! "
" Cerita apaan sih? " sahut Nisa tiba-tiba yang ikut penasaran.
Vanessa lagi-lagi senyum jail gitu. Bikin gue makin kepo aja.
" Iya iya... Gue mau cerita. Asalkan bukan disini. Gimana? "
Dengan cepat gue langsung ngangguk. Sedangkan Nisa masih bingung dengan apa yang gue omongin.
***
Gue cuma bisa cengo denger apa yang dibilang Vanessa.
Asli gak penting banget.
Dia cuma bilang kalo rencananya dia mau traktir anak kelas sushi buat ultah dia kali ini?" Gimana? Setuju gak? "
Asli, ini beneran? Masa iya dia cengengesan gak jelas cuma karna mau neraktir anak-anak kelas sushi? Jauh-jauh ngajak ke taman cuma buat ngomong ginian? Gak yakin gue.
" Lo... Cengengesan di kelas cuma karna sushi, Nes? "
Pas gue nanya kayak gitu, ekspresi Vanessa beda lagi. Kali ini dia geleng-geleng kepala. Tuhkan nih anak random banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Ficção AdolescenteKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...