Sebelum pembacaan, aku/gue/saya
Aduh bingung mau pake apa😂😂😂Pake gue ajalah ya biar enak
***
Jadi gue mau ngasih tau rating pembaca novel gue ini.
Rating yang gue pake adalah rating yang biasa dipake untuk fanfiction.
Rating yang gue pasang adalah PG-15.
Apa itu PG-15 ?
PG adalah Parents Strongly Cautioned, yaitu ada beberapa adegan yang dibutuhkan dampingan orang tua, karna kemungkinan ada beberapa adegan yang tidak sesuai. Sedangkan saya mencantumkan angka -15 yang artinya cerita ini tidak pantas untuk pembaca yang berumur dibawah 15 tahun.
JADI MOHON KEBIJAKANNYA KEPADA KALIAN. SEBISA MUNGKIN YANG MASIH DIBAWAH UMUR UNTUK TIDAK MEMBACA INI.
Bukan berarti ini mengandung hal-hal mature. Sedikit bukan berarti banyak. Walaupun ada kemungkinan, itu pun hanya sebatas cerita yang saya sesuaikan dengan kehidupan saya semasa SMA. Karena sebagian besar cerita ini terinspirasi dengan beberapa kejadian yang terjadi saat saya SMA yang saya kembangkan lagi, sehingga menjadi fiksi.
Selain itu juga, karena saya yang akan menggunakan kata-kata yang tidak sesuai dengan para pembaca dibawah umur.
SEKALI LAGI MOHON KEBIJAKSANAANNYA!
***
Kan maaf jadi formal ngomongnya wkwk. But, ini serius oke? Gue gak mau aja kalo ada pembaca gue yang dibawa umur, karna demi kebaikan kalian juga yang bisa baca novel lain yang lebih sesuai dengan umur kalian.
Jadi gue mohon banget pengertian kalian. Tapi gue juga gak mau ada yang protes ngomong " ngapain bikin novel ini kalo gitu? " atau sejenisnya. Kenapa? Karna itu hak setiap penulis, right?
So gak ada batasan bagi penulis untuk menulis selama itu sebatas wajar. Kenapa gue kasih rating? Ya balik lagi, demi kebaikan.
Semoga terhibur dengan cerita gue. Kritik dan saran diperlukan banget! Kritik ya... Bukan marah-marah apalagi ngejudge.
Sekian 😘
Ndhirsm, 2017
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...