Mata itu,
senyuman itu,
wajah itu,
dan suara itu
kembali mengajarkanku apa itu cinta yang sempat memudarDonghae masih termenung mencerna kejadian yang dialaminya semenit yang lalu. lamunannya hancur saat ia mendengar suara teriakan dari naomi. ia segera berlari.ia ingat bahwa ibunya akan datang.
Naomi memtuskan untuk memasak kue dan makan siang, sedangkan donghae bertugas membersihkan rumah. Donghae sempat menyarankan untuk memsan makanan diluar karena ia tak ingin menyusahkan naomi. namun naomi menolak. Alasannya sederhana, ia ingin calon mertuanya itu bertekuk lutut dengan masakkannya. Gadis ini sangat haus dengan pengakuan dan pujiaan.
Rainbow cake dan beberapa biskuit telah tertata rapi, disusul makan siang yang sudah terhidang dimeja makan. Rumah juga sudah sangat bersih. Naomi sangat kagum karena donghae sangat pandai bersih, ia berhasil menjadi anjing yang berguna buat tuannya.
Suara bel berbunyi, naomi langsung membukakan pintu karena donghae sedang membersihkan diri. Ada empat orang. 2 orang pria dan 2 wanita. Pasti ini keluarga Lee Donghae.
“anneyeonghaseyeo... apa betul ini rumah Irie Naomi” tanya seorang wanita yang berusia sekitar 30-an.
“ iya, ini rumah saya, kalian pasti keluarga dongdong oppa, ah maaf maksudku keluarga Lee donghae-ssi ?” tanya naomi memastikan.
“ ah, eommoni, lihat calon adik iparku cantik dan lembut sekali. Donghae pandai sekali mencari calon istri” seru wanita itu sambil memeluk lengan wanita paruh baya disampingnya.
“ ayo, silahkan masuk. Donghae oppa sedang mandi, tadi kami habis bersih-bersih rumah karena semalam oppa mengadakan pesta kecil dengan teman-teman super juniornya.” Jelas naomi dengan sangat lembut, tidak lupa senyuman manis mengembang diwajah cantiknya. Ia mengantar keluarga donghae ke ruang keluarga yang satu jam sebelumnya menjadi kapal pecah.
Mereka asik berbincang, anak kecil berumur sekitar lima tahun berada dipangkuan Lee donghwa, sedang asik memakan rainbow cake dengan lahap hingga belepotan.
“appa, eomma, kue nya cantik kayak pelangi, persis dengan wajah nuna itu. Cantik dan manis. Apa nuna itu akan jadi kakakku? Nuna mau kah menjadi kakakku ?” celoteh bocah itu.
“ hahaha, nuna itu pacarnya donghae samcheon. Sebentar lagi akan menjadi istri donghae samcheon. Berarti nuna itu akan menjadi bibimu. “ jelas ibu anak itu, lee hyo rin yang tak lain istri lee donghwa, dan akan menjadi calon kakak ipar naomi.
“ kalau kamu menyukai kue nya, nuna bisa membuatkannya kapanpun kamu mau. Arrachi ?” jelas naomi sambil mengacak-acak rambut bocah tersebut.
“ kebiasaan donghae kalau mandi lama sekali, entah apa yang dilakukannya dikamar mandi?” omel ibu donghae, lee hae jin.
“ haha, ibu seperti tidak mengenal putramu. Palingan ia berjoget-joget tak jelas sambil menyanyi lagu absurb. Oh ya naomi-ya, bisakah kau menceritakan seperti apa dirimu, dan juga keluargamu ?” tanya donghwa
“ ah, ne oppa. Namaku irie naomi, putri tunggal dari irie naoki dan irie kotoko. Ayahku seorang dokter dan ibuku seorang perawat. Aku juga seorang dokter, tapi pekerjaanku tidak jelas. Maksudku aku tidak bekerja tetap di sebuah rumah sakit besar. Aku adalah dokter lintas batas. Aku mengabdikan diriku untuk merawat korban perang seperti di suriah, irak dan palestina. Saat ini aku sudah bergelar profesor dengan tiga spesialis yaitu spesialis bedah umum, spesialis bedah saraf dan spesialis forensik. Aku menyelesaikan kuliah di usia 14 tahun, dan aku lulusan universitas harvard. Sekarang aku bekerja disalah satu rumah sakit di seoul, namun itu hanya tujuan kecilku di korea, aku dengan timku ingin melakukan penelitian selama setahun disini, tapi aku berharap penelitian ini selesai lebih cepat dari perkiraan. Aku sadar mungkin dimata kalian usiaku masih belia, dan mungkin belum siap untuk membina rumah tangga dengan donghae oppa, aku juga tidak meminta pernikahan ini dilaksanakan secepat ini. Tapi, satu-satu alasan aku menyetujui pernikahan ini adalah, karena aku mencintainya. Aku tak ingin melepasnya seperti sebelumnya. Aku ingin bersamanya, menemaninya dalam suka maupun duka. Menyiapkan semua keperluannya, memasakan masakan kesukaannya. Karena hal itu membuatku bahagia.” Jelas naomi dengan ramah dan lembut. Donghae yang berada tak jauh dari mereka mendengar semua penjelasan naomi, ia menangis bahagia. Ia merasakan ketulusan dari kata-kata naomi. ia pun langsung menghampiri ibunya.
“ eomma, izinkan aku menikahi naomi. aku sangat mencintainya.” Donghae membungkukkan badannya dan memohon pada ibunya.
“naomi, kamu tidak sedang mengandungkan? Kamu tidak sedang mangandung anak donghae kan? ibu masih ragu dengan pernikahan kalian yang mendadak ini”
“ tidak bu, aku masih menjaga kehormatanku sebagai wanita. Aku bukan wanita yang akan ,melakukan hal rendahan seperti itu.” Jelas naomi.
“mungkin kamu adalah dewi yang dikirimkan ayah donghae untuk menemani donghae. Baiklah ibu merestui kalian. Dan kau lee donghae, berhentilah bertingkah kekanak-kanakan, kasihan calon istrimu yang mendapat kesialan karena mencintai pria pencengeng sepertimu.” Cibir ibu donghae, semua tertawa hanya donghae yang cemberut.
“ jadi bagaimana rencananya? “ tanya lee hyo rin
“ pernikahannya akan diadakan di jepang dan korea, menurut eommonim bagaimana?” tanya naomi.
“ masalah pernikahan biar kami para orang tua yang mengurusnya “ seorang wanita menjawab pertanyaan naomi. semua mata memandang dengan terkejut. Terutama naomi.
“okaa-san, tou-saan, paman yuki dan bibi konomi, kalian....” naomi masih terkejut. Sungguh kejadianm luar biasa hari ini.
“ waah, ada calon besan disini, pas sekali sepertinya kita berjodoh. Aku setuju, bagaimana kalau kita saja yang mengurus pernikahan mereka. Kan kita lebih berpengalaman. Biarkan mereka bersantai dan menikmati detik-detik masa lajangnya.” Sambut ibu donghae dengan semangat. Sepertinya kedua keluarga ini dapat bersahabat dengan baik. Ditambah lagi kedua ibu tersebut sangat cocok. Setidaknya ini tidak terlalu banyak menguras sel otak nya. Pikir naomi.
♣♣♣
Hari demi hari terus berjalan, kini sudah mendekati waktu pernikahan. Undangan telah disebarkan. Mereka berdua memutuskan pernikahan dilaksanakan secara terbuka, tidak ada wartawan, namun acara pernikahan disiarkan secara langsung dibeberapa stasiun televisi nasional korea dan jepang. Seperti kesepakatan sebelumnya, bahwa pernikahan ini diatur oleh kedua pihak orang tua mempelai, dan donghae sendiri. Konsep dan idenya berasal dari donghae, ia ingin melaksanakan pernikahan outdoor di pantai okinawa yang sangat indah. Tentu saja Naomi setuju, ah tidak lebih tepatnya ia tidak peduli dengan pernikahan ini, ia menyerahkan sepenuhnya pada donghae dan orang tua mereka. Pernikahan ini tidak ada arti baginya. Bahkan naomi tidak peduli bahwa pernikahan ini serius dan asli. Sah dimata agama dan hukum. Mereka pasangan suami istri yang sah. Ia tetap tidak peduli, seakan bukan dirinya yang akan menikah.
Para tamu undangan sudah mulai meramaikan acara pernikahan. Para selebriti juga duindangan dalam pernikahan ini. SUPER JUNIOR, BTS, BIGBANG, EXO, RED VELVET, SNSD, TWICE, Lee Min Ho, Lee Jong Suk, dan Song Joong Ki pun mendapat bagian sebagai MC acara pernikahan ini. Semua tamu sangat takjub dengan pernukahan ini, angin laut, birunya lautan dan deru ombak menjadi saksi acara sakral ini.
Mempelai pria dengan stelan jas berwarna biru laut tak pernah berhenti tersenyum, menikmati setiap detik yang berlalu selama proses pernikahan ini. Senyumannya terhenti saat melihat kereta kuda yang membawa mempelai wanitanya tiba. Naomi menaiki kereta kuda putih bersama sang ayah menuju resepsi pernikahan. Naomi turun dari kereta kuda dengan bantuan ayahnya yang senantiasa menemaninya dan menggenggam tangannya. Ada perasaan tak rela dalam hari Naoki saat ia harus melepaskan putri semata wayangnya untuk pria yang akan menjadi masa depan putrinya.
Semua orang takjub dan terpesona melihat penampilan Naomi yang menwan dan perfect. Gaun berwarna biru langit menghiasi tubuh indahnya, dengan rambut hitamnya yang tergerai indah. Ia bagaikan dewi yang baru turun dari langit.Donghae pun nyaris kehilangan kesadarannya akibat terpesona dengan wanita yang melangkah perlahan kearah dirinya. Wanita itu tersenyum lembut saat tiba dihadapannya. Donghae pun menghentikan lamunannya saat Naoki menyerahkan putrinya. Donghae langsung mengambil alih dan menggenggam tangan naomi dengan erat seakan ia tak ingin kehilangan gadis disampingnya. Ia membimbingnya menuju altar pernikahan. Mengucapkan sumpah pernikahan. Sumpah hidup semati. Sumpah mencintai dan dicintai selamanya. Tanpa sadar Naomi meneteskan air matanya. Ia tak mengerti ada apa dengan dirinya, tapi ada sercecah rasa bahagia dalam dirinya. Ia bahagia saat ini.
Sekarang naomi resmi melepas nama irie dan menjadi nama Lee Naomi. istri dari anggota super junior, idola K-POP, seorang aktor,dan penyanyi, Lee Donghae. Pernikahan dikorea akan diadakan lusa. Pernikahan itu nantinya akan menggunakan adat tradisinal korea, dimana naomi akan menggunakan Hanbok yakni pakain tradisional wanita korea yang akan dijahit langsung oleh ibu donghae.
♣♣♣
Rentetan acara pernikahan telah selesai dilaksanakan, kini mereka sedang mempersiapkan keperluan mereka untuk honeymoon. Indonesia, menjadi pilihan mereka untuk menikmati honeymoon ini. Ah bukan pilihan mereka melainkan pilihan donghae sepihak, karena naomi tidak peduli.
“ merepotkan...,” desis naomi. donghae mendengarnay dan menatapnya dengan wajah cemberut.
“ ya, setelah pernikahan tentu saja ada honeymoon. Kau ini tidak ada rasa peduli sedikit pun. Padahal semua perlengkapanmu aku yang merapikannya dan kau hanya tinggal menerima beresnya, masih juga mengeluh. Nanti kau cepat tua.” Ceramah donghae.
“ lebih baik cepat tua dari pada kau sudah tua tapi gak tau umur, terserahlah aku mau mandi.” Balas naomi dengan smirknya.
Langkah naomi menuju kamar mandi terhenti saat donghae memeluknya dari belakang, menjatuhkan kepalanya dibahu sang istri, menghirup aroma wangi istrinya. Istri yang sangat dicnitainya. Semakin hari ia semakin menyadari betapa ia mencintai naomi. ia tidak peduli jika naomi tidak membalas cintanya saat ini, tapi ia yakin, suatu saat perjuangannya akan berbuahkan hasil.
“ aku bahagia, aku sangat bahagia. Maafkan aku yang tidak sempuna ini, tidak bisa menjadi suami yang dewasa untukmu. Selalu merepotkanmu. Membuatmu harus menikah dengan orang sepertiku, melepas masa mudamu untuk menjadi istriku. Tapi aku sangat bahagia,karena aku menikah dengan gadis yang selama ini aku cintai tanpa aku sadari. Semua bagaikan bunga tidur yang sangat indah. Jika ini mimpi, aku rela tidak bangun untuk selamanya. Jika ini nyata, aku tidak ingin mati dalam waktu dekat, karena aku belum mampu membuat bahagia. Karena itu, izinkanlah aku menjadi alasan kebahagianmu.” Jelas donghae sambil menteskan air matanya ia menangis di pundak wanitanya. Menumpahkan semua yang ia yang ia rasakan. Tubuhnya bergetar hebat akibat tangisannya. Naomi tidak memberi respon apapun. Ia hanya diam mematung, mebiarkan donghae melampiaskan perasaannya.
“ aku tidak melarangmu mencintaiku, aku tidak melarangmu yang berusaha membuatku bahagia, aku tidak melarangmu untuk tetap setia disampingku.....” naomi memutar tubuhnya dan menatap mata donghae yang masih merah karena menangis. Donghae tertegun saat naomi menghapus air mata diwajahnya dan tersenyum lembut padanya. Donghae langsung menarik naomi kedalam pelukkannya agar naomi bisa mendengar suara detak jantungnya saat ini, jantung yang hanya berdetak seperti ini untuk gadisnya.
“aku tau kamu adalah dokter yang sangat hebat, jadi ingatlah suara detak jantung ini,karena suara ini hanya akan berdetak seperti ini hanya untukmu.” Jelas donghae lembut sambil menghelus punggung naomi.
“ tentu saja aku tidak akan melarangmu melakukan semua itu, karena itu adalah peliharaan terhadap majikan. Tugas seekor anjing pada majikannya. Tentu saja kau harus mencintai majikanmu, jika tidak kau pasti sudah dengan majikan yang lain, tentu saja kau harus membuat ku bahagia, jika tidak mana mau aku memiliki peliharaan bodoh seperti dirimu, tentu saja kau harus ada disampunku karena kau adalah anjingku dan aku adalah tuanmu. Jika kau menghianati tuanmu, maka akulah yang akan menggali kuburanmu.” Jelas naomi dengan nada mengejekdan menyindir. Runtuhlah seketika kebahagian indah donghae. Sontak ia melepaskan dekapannya dari naomi,menatapnya tidak percaya.
“ingatlah statusmu dongdong !” naomi menatapnya dengan licik sambil mengelus kepalanya seperti mengelus kepala anjing. Naomi langsung meninggalkan donghae dan melesat menuju kamar mandi. Ia tersenyum menang karena mendapatkan mainan yang menggemaskan.
“ aku tak peduli jika kamu menanggapku seekor anjing saat ini, yang penting kamu tau kalau perasaanku tulus padamu naomi-chan !!!” teriak donghae.
KAMU SEDANG MEMBACA
We must Married (Lee Donghae) COMPLETE
RomanceCerita ini sudah complete Kisah pernikahan yang terjadi akibat kecerobohan Lee donghae super junior dengan seorang Dokter muda berasal dari jepang yang juga sebagai pewaris perusahaan game terbesar didunia yang bernama Naomi