My truth pt2

524 17 0
                                    

Akhirnya bel sekolah berdering. Suara bel sekolah adalah lagu paling indah setelah lagu super junior bagi ryeo mi. Ia merapikan semua perlengkapan sekolahnya dan menghampiri jungkook.sekarang dikelas hanya tinggal mereka berdua. Saat ia hendak beranjak dari duduknya, beberapa siswa datang menghampiri mejanya.
“ hai anak baru, aku dengar kau sudah sering dikeluarkan dari berbagai sekolah, dan katanya kau adalah anggota  genk yang kejam. Waah, sampah masyarakat sepertimu tidak pantas sekolah disekolah elit ini. Kau akan merusak popularitas para idol disini.” Salah seorang dari mereka menarik kerah baju Ryeo Mi. Jungkook melihat temannya diganggu seperti itu hendak mengambil tindakan. Namun ia ditahan oleh murid nakal lainnya
“hahahha, sebaiknya kita memberinya penyambutan sebagai murid baru. Kalian tidak usah takut, ia tidak akan berani macam-macam, karena kalau dia dikeluarkan dari sekolah ini, maka sekolah manapun tidak akan menerima sampah sepertinya.” Mereka semua tertawa mengejek ryeo mi yang hanya diam dan tak melawan sedikitpun.
“ Jungkook-ah, apa mereka temanmu?” tanya Ryeo mi yang akhirnya membuka suara dan jungkook menghentikan langkahnya.
“ ani, aku tidak punya teman disini selain kau semenjak Taehyung Hyung dan Jimin Hyung lulus.” Balas datar jungkook. Semua anak tukang bully itu menatapnya
“ kalian tahu aku adalah anggota genk, apa kalian tidak takut? Ah apa pendapat orang tua kalian jika menggangguku saat ini? Menurutmu siapa yang akan dihancurkan oleh orang tua kalian itu?” tanya ryeo mi dengan sinis.
“ kau terlalu meremehkan kami dasar sampah” salah satu dari mereka memukul kepala ryeo mi dan menjambak rambutnya.
“ apa yang kalian lakukan! Lepaskan dia sekarang atau aku....” jungkook membentak mereka untuk berhenti menyakiti ryeo mi.
“ jungkook-ah, sebaiknya kau tidak usah dekat dengan sampah ini,  jika tidak karirmu akan membusuk seperti sampah” ejek mereka.
“Hei apa yang sedang kalian lakukan ha? Dasar anak-anak ini! Apa kalian membully murid lagi!” teriak seorang guru dan menangkap basah perbuatan mereka pada ryeo mi. Sebelum guru itu semakin mendekatkan langkahnya, ryeomi membisikan sesuatu pada mereka.
“ untung saja, saat ini nyawa kalian masih melekat pada tubuh kalian” ryeo mi menghempaskan tangan siswa yang tadi menarik kerahnya dengan kasar.
“ ghwenchana?” tanya jungkook saat kami berhasil keluar dari kelas.
“gomawo karena sudah berusaha menghentikanku” balas ryeo mi
“ apa maksudmu? Padahal aku tidak berbuat apapun” tanya jungkook.
“ jika kau tidak ada disampingku, mungkin kelas kita sudah berlumuran darah dan aku pasti dikeluarkan. Hahhahaha” jawab ryeo mi sambil menarik tangan jungkook untuk mempercepat langkahnya. Tapi jungkook menahannya.
“ nanti aku akan ceritakan semuanya setelah urusan kita di bighit selesai, aku juga akan menginap di dorm mu malam ini.” Ryeomi sadar jika jungkook menuntut penjelasan. Gadis ini memang memiliki kepekaan tingkat tinggi.
Mereka menuju kantor bighit dengan motor sport ryeo mi yang diberi oleh donghae sebagai hadiah karena telah menjadi adik ipar dan untuk hari pertama sekolahnya. Jungkook awalnya terkejut karena mengapa ryeomi tidak membawa mobil. Tapi ryeomi hanya merespon, aku ingin terlihat keren dengan motor, kalau dengan mobil, mereka tidak mengenalku.
“kau memang hebat mengendarai motor, aku saja naik mobil dengan ngebut dari sekolah ke kantor butuh waktu setengah jam, sedangkan kau hanya 15 menit.”
“ benarkah? Padahal aku mengendarainya dengan pelan karena takut kau terjatuh” balas ryeo mi enteng.
Kini mereka telah sampai dikantor bighit. Bang PD-nim telah mengirim pesan pada ryeo mi untuk menemuinya diruang latihan BTS karena semuanya sedang berkumpul disana. Mereka berdua pun memasuki ruang latihan itu.
“ ah jungkook-ah, kau sudah pulang sekolah? Siapa itu? Ini pertama kalinya kau membawa teman sekolahmu.” Heosok menghampiri jungkook dan ryeo mi.
“ nanti akan aku perkenalkan” balas jungkook.
“ oh, kalian berdua sudah datang, ayo kemarilah” Bang PD-nim memanggil mereka berdua.
“ perkenalkan, dia adalah asisten baru jungkook. Dia akan bekerja sampai jungkook tamat SMA. Perkenalkan dirimu nak” pinta Bang PD-nim
“annyeonghaseyeo nae ireumi Lee ryeo mi imnida. Bangapseumnida” ryeo mi memperkenalkan diri didepan member BTS dan manager serta asisten BTS lainnya.
“Lee ryeo mi? Bukankah namanya sedikit kewanitaan?” tanya jin yang dibalas anggukan dari member lainnya, tapi Bang PD-nim, jungkook dan ryeomi justru tertawa.
“ memang itu nama perempuan” jawab ryeomi.
“ dia memang prempuan hyung” tambah jungkook
“EEHHH??!!” respon member BTS.
Seperti itulah respon orang-orang yang selalu mengira jika ryeo mi adalah seorang pria karena penampilannya. Ryeo mi tidak pernah kesal mengenai hal itu justru ia merasa bangga karena orang menganggapnya kuat seperti pria.
Setelah perkenalan itu, para member BTS memutuskan untuk pulang ke dorm. Tentu saja ryeomi ikut karena ia harus mengantar jungkook dan ia berhutang penjelasan dengan jungkook ditambah lagi ini amanat yang diberikan oleh hyungnim nya donghae.
Kini diruangan keluarga sudah berkumpul delapan orang. Sudah pasti itu adalah member BTS plus ryeo mi. Jungkook sedari tadi sudah mendesak agar ryeo mi mulai cerita.
“arraseo! Kau ini tidak sabaran sekali.” Bentak ryeomi kesal
“ memangnya apa yang ingin kau ceritakan ryeo mi-ya?” tanya namjoon.
“ hmmm, dari mana aku harus ceritanya?” ryeomi bingung
“ dari kau lahir saja biar jungkook tidak penasaran” sindir yoongi yang dari tadi kesal melihat jungkook mendesak ryeo mi.
“ ah baiklah dari sini saja. Aku adalah mantan anggota genk Black side. Hyungnim bisa mencarinya di geogle mengenai itu. Tapi aku sudah keluar dari black side 3 bulan lalu. dan juga selama SMA aku sudah dikeluarkan dari sekolah sebanyak 6 kali. Tapi aku dikeluarkan bukan karena aku anggota black side. Aku dikeluarkan saat berusaha mengungkap kesalahan pihak sekolah dan aksi pembulian disekolah. Sebenarnya aku adalah tangan kanan detektif kepolisian seoul. Tapi itu dulu, semenjak aku keluar dari black side aku juga berhenti sebagai tangan kanan detektif itu.” Jelas ryeo mi. Semua anggota BTS tercengang mendengar cerita itu.
“ waah, aku seperti mendengar cerita action disini” respon taehyung.
“ kenapa dan bagaimana bisa kau berada dan keluar dari black side?” tanya jungkook penasaran.
“aku awalnya hanya berteman biasa dengan mereka, mereka adalah teman SMPku. Karena kami membutuhkan uang untuk bertahan hidup, kami membuka layanan jasa yaitu akan melakukan apapun selain membunuh, awalnya kami hanya melakukan layanan antar barang, namun perlahan banyak pengusaha besar dan gangster memanfaatkan jasa kami. Kami tidak menolak selama itu tidak membunuh, namun baru satu tahun beroperasi, salah satu rekanku nyaris tertangkap polisi, namun aku meindunginya dan menjadi sandera pihak kepolisian, disana seorang detektif menawarkan kerjasama padaku untuk menjadi mata-matanya dan melaporkan hal buruk yang dilakukan clien kami dengan syarat pihak kepolisian tidak akan menangkap anggota black side selama kami tidak melakukan pembunuhan. Namun tiga bulan lalu, rekanku melakukan pembunuhan berantai yang sudah sebulan lamanya ia lakukan tanpa kami sadari, saat mengetahuinya aku langsung memutuskan kontak dengan mereka dan detektif itu. Sekarang aku tidak ada hubungan dengan mereka. Aku ingin hidup dengan normal dan bekerja sebagai asisten jungkook”
“ apa black side sudah rela melepaskanmu? Bagaimana jika mereka mengincarmu? Lalu bagaimana jika semua orang mengetahui bahwa asisten jungkook adalah mantan anggota black side? Apa kau sadar dampaknya pada kami?” tanya jimin.
“identitasku tidak akan terbongkar jika bukan aku sendiri yang membongkarnya, selain itu detektif itu berjanji padaku bahwa saat aku tertangkap sebagai anggota black side atau media tau aku anggota balck side, ia akan melindungiku sebagai tangan kanannya. Jika balck side datang menemuiku, satu-satunya cara agar mereka tidak menemuiku lagi adalah dengan aku bertarung mengalahkan mereka semua seorang diri. Balck side bukanlah genk yang ingin dikenal publik, mereka sangat setia dan tidak akan membocorkan identitas rekannya dan juga mantan rekannya. Aku sangat mengenal mereka. Aku akan menemui mereka lusa untuk mengakhiri semuanya.” Jelas ryeo mi serius.
“ sekarang aku sudah menceritakan semuanya, bagaimana pendapatmu jungkook-ah, masih mau berteman denganku? Mungkin berteman denganku kau akan berada dalam bahaya, tapi alasanku berteman denganmu karena kecelakan yang kau alami adalah ulah Black side, antifans kalian menyewa mereka untuk membunuh jungkook, aku sudah menyelidikinya bersama Rizuke dan Donghae hyung karena itulah Bang PD-nim menyetujui aku untuk menjadi asistenmu.” Perkataan ryeo mi membuat semuanya syok.
“ apa maksudmu? Kecelakaan itu disengaja? Siapa pelakunya?” desak jungkook
“ aku tidak bisa memberitahu kalian, karena saat ini balck side masih membuat rencana lainnya untuk menghancurkan bahkan membunuh BTS, jika identitas clien mereka terbongkar, mereka akan membunuh siapa saja yang mengetahui informasi tersebut. makanya selama aku di balck side, aku akan melaporkannya kepada detektif saat kontrak kami dengan clien berakhir. Jadi lusa, aku akan menghancurkan Black Side yang telah kami berdirikan bersama dengan tanganku sendiri”
“ aku tahu kalian saat ini takut setelah mendengar ceritaku. Kalian percayalah padaku. Demi nyawaku dan nama baik black side, aku akan melindungi kalian” tambah ryeo mi.
“ berhentilah menjadi asistenku dan lupakan semua rencana bodohmu itu!!” bentak jungkook. Ia tidak mengerti mengapa ryeo mi melakukan semua ini demi dirinya dan BTS padahal mereka baru berteman selama sebulan.
“ apa maksudmu jungkook-ah? Aku tidak akan menghentikannya bahkan jika kau ingin pertemanan kita berakhir disini!” balas ryeo mi tak kalah emosi.
“ kenapa?! Kenapa kau melakukannya?! Siapa yang menyuruhmu?! Kita baru berteman sebulan, kenapa kau begitu peduli denganku hah?!” jungkook semakin emosi.
“ini bukan demi siapa-siapa! Ini demi aku! Aku tidak ingin temanku di black side dikendalikan oleh dendam mereka, aku tindak ingin temanku yang tidak tahu apa-apa harus terluka karena temanku yang lain! Aku tak ingin orang kaya itu terus memanfaatkan kelemahan black side dan mengancam mereka sehingga mereka harus membunuh orang lain. Aku tidak bisa diam saja saat aku mengetahui semuanya, saat aku bisa menghentikannya.” Balas ryeo mi meyakinkan jungkook karena keputusannya.
“ jungkook-ah, untuk melindungi orang yang kita sayangi, kita terpaksa harus menyakiti orang lain, dan orang yang tersakiti harus membalaskan rasa sakitnya untuk alasan keadilan. Seperti itulah kerja dunia ini.” Sambung ryeo mi
“ apa naomi noona mengetahui semua ini?” tanya jungkook
“ tidak, dia tidak tahu. Hanya rizuke dan donghae hyung yang tahu. Aku tidak ingin melibatkan naomi eonni disini.”
“ pantas saja kau selalu bertengkar dengannya, karena kau tak pernah jujur padanya” balas jungkook.
“ jadi bagaimana keputusanmu jungkook-ah?” tanya naomi sekali lagi.
“ kembalilah dengan selamat” jawab jungkook singkat
“ kau memang sahabat terbaikku” ryeo mi langsung memeluk jungkook erat
“gomawo jungkook-ah”

Hari ini sungguh melelahkan. Sepulang sekolah ditambah tugas piket dan hukuman merapikan perpustakaan karena ketahuan bolos dipelajaran guru Killer, membuat mimpi buruk Ryeo Mi terasa begitu nyata.
“ Ya! Sekarang kau lihat kan? gara-gara kau aku juga kena imbasnya. Aishh jinja” gerutu jungkook sambil merapikan beberapa buku di rak perpustakaan.
“ Ya! Apa kau tidak sadar ha? Kau sendiri yang bilang kalau kau mengantuk dan tidak fokus belajar, makanya aku mengajakmu tidur diatap sekolah dari pada tidur dikelas dan dipermalukan oleh guru gila itu.” Balas ryeo mi yang tidak ingin disalahkan oleh jungkook.
“ kau memang pandai mencari kesalahan orang lain, padahal kau memang tidak mengerjakan tugas guru gila itu makanya mengajakku keatap sekolah. Aishh, pantas saja kau sudah sering dikeluarkan dari berbagai sekolah, lihatlah kelakukanmu, ck ck ck”
“ Ya, jungkook-ah, satu hal yang perlu kau pelajari didunia pendidikan yang busuk ini, bahkan jika kau menjadi murid teladan sekalipun, kau tetap akan dihancurkan oleh manusia pencinta uang dan kuasa itu”
“ kenapa sekarang kau jadi curhat padaku?” tanya jungkook dengan nada kesal
“ Ya, kenapa kita harus bertengkar gara-gara guru gila itu sekarang? Pasti ini rencananya untuk meruntuhkan benteng persahabatan kita jungkook-ah, jangan sampai kau terpengaruh” balas ryeo mi
“aigoo, uri ryeo mi kebanyakan nonton drama, sampai hidupnya juga penuh drama”
“ oh ya jungkook-ah, nanti sepulang sekolah, aku akan mengajakmu ikut streetball.”
“streetball?” tanya jungkook tidak mengerti
“ nanti kau lihat saja. Pasti ini pengalaman terbaikmu karena berteman denganku. Baiklah, aku akan merapikan bagian rak seberang” ryeo mi meninggalkan jungkook yang masih stay ditempatnya.
Baru saat ryeo mi sampai didepan rak yang hendak ia rapikan, ia merasa ada keberadaan orang lain selain dirinya dan jungkook. Seharusnya sudah tidak ada orang lain diperpustakaan ini karena kuncinya sekarang ada ditangannya.
AKHH...!!

We must Married  (Lee Donghae) COMPLETETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang