Krystalia Putri
Ini kisah gue, Krystalia Putri, si mahasiswa baru yang berasal dari Jakarta dan terdampar di salah satu kampus di Bandung.
Ntah kenapa gue juga bingung harus mulai dari mana. Yang jelas sekarang gue udah terdaftar di salah satu Universitas Bandung dengan jurusan Akuntansi. Heol. Gue aja ga nyangka banget bisa kuliah di Bandung dengan jurusan yang sama sekali ga gue sukai. Gue lulusan dari SMA jurusan IPA, hobi gue ngegambar, dance dan ngerjain soal matematika. Tapi ngga dengan Akuntansi, gue ga tau apa yang dipelajari di akuntansi. Walaupun katanya di akuntansi sama aja banyak itungannya, tapi tetep aja itu bukan matematika yang gue suka. Cita-cita gue itu jadi seorang seniman, atau ngga gue mau jadi guru matematika. Tapi sekarang gue bingung harus nentuin masa depan gue kaya gimana?
Gue lahir di Jakarta, gue anak gaulnya jakarta yang nyasar di Bandung. Gue emang bukan anak konglomerat atau anak pejabat-pejabat tinggi. Tapi keluarga gue cukup berada. Bukan maksud sombong, tapi lo semua tahu kan gimana kerasnya hidup di Jakarta?
Gue kuliah di Bandung cuma sendirian, maksudnya di Universitas gue sekarang, gue sama sekali ga ada temen. Mau temen SD, SMP, SMA atau temen maen sama sekali ga ada yang sekampus sama gue. Miris banget idup gue. Gue ngerasa diasingkan. Padahal gue maunya kuliah di Yogyakarta, apalagi kalo bukan universitas Gadjah Madha alias UGM. Atau ngga ya minimal di Universitas Indonesia (UI) lah. Karena keluarga gue juga mampu ko biayain kuliah gue. Tapi ya namanya takdir kita bisa apa? Gue udah harusnya kuliah di Bandung mau gimana lagi?
Di Bandung, gue sama sekali ga punya saudara ataupun kerabat yang bisa gue tumpangin tinggal. Rata-rata kerabat gue adanya diluar pulau Jawa. Jadi ya maklum aja di Bandung kagak bakalan nemu kerabat. Gue akhirnya memilih ngekost, dan jarak kostan gue sama kampus deket banget. Ga jauh. Gue sengaja nyari yang deket, biar apa-apa gampang tinggal balik ke kostan.
Sebelum perkuliahan dimulai, kampus gue ngadain semacam seminar umum gitu. Dan calon mahasiswa baru diwajibkan untuk ikut. Padahal ospek aja belum. Selama seminar, gue bener-bener ngerasa sendiri. Gue kaya orang bego yang nyasar ditengah hutan. Ga ada orang yang mau jadi temen gue. Gue bukan orang yang biasa ngajak kenalan orang lain, tapi gue mudah berbaur. Dan akhirnya selama seminar, gue cuma duduk dibangku pojok belakang, ga mojok juga sih cuma ya agak jauh dari orang-orang yang bergerombol. Kanan kiri gue semuanya pada ngobrol yang intinya mereka saling kenal. Sedangkan gue, gue cuma natap lurus ke depan liatin pembicara seminar.
Sampe ditengah acara, seseorang ngajak gue kenalan. Gue menyambutnya dengan senang hati. Jelas lah, dia orang pertama yang mau kenalan dan jadi temen gue. Namanya Shakilla Oktavia. Orangnya cantik dan keliatan polos. Tapi aslinya cerewet. Terbukti dari dia ngomong ke gue sepanjang seminar.
"Lia, seriusan lo dari Jakarta? Wah anak gaul dong. Tau ga gue dari mana? Gue sih asli bandung, cuma dari SD gue tinggal di Papua. Aneh kan jauh banget ke Papua. Ya itu sih gara-gara orangtua gue Dinas disana"
Gue nganggu-ngangguk denger ceritanya Shilla. Walaupun begitu, dia orangnya asyik banget. Klop deh sama gue. Walau dia tinggal di Bandung, tapi pergaulan dia Jakarta abis. Anak gaul nih. Haha
Dan yang bikin gue seneng itu karena ternyata dia satu jurusan sama gue. Yang otomatis kita bisa sekelas dong. Jadi gue ga usah nyari temen lagi kali ya. Maksudnya setidaknya gue udah punya temen. Karena ternyata Shilla juga cuma sendirian disini, temen-temennya ga ada yang kuliah di Bandung. Kebanyakan di Yogya. Iyalah, pasti bakalan banyak yang ngincer kuliah di Yogya.Setelah seminar selesai, gue tukeran no hp sama Shilla, jadi kalo ada apa-apa kita bisa janjian. Biar ga keliatan anak ilangnya banget sebelum ospek hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
NATURAL
FanfictionNatural itu kamu Kamu datang secara alami, dan membuat hatiku berdebar Aku menyukainya