2

2K 283 5
                                    

Hari ini adalah hari keberangkatan gue dan anak HIMAPA lainnya. Dan lo tahu apa yang bikin gue terkejut setengah mati? Dari 40 orang yang daftar, yang nyisa cuma 10 orang. Termasuk gue. Dan yang bikin gue jantungan tuh, semua pesertanya cowok semua. Cuma gue doang cewek satu-satunya disini. Gimana gue ga syok coba? Gue cuma sendiri ceweknya.

Kak Viky datengin gue yang lagi duduk sambil nunggu mobil jemputan kita buat ke tempat diklat.

"Dek, kamu masih sanggup bertahan walau cuma sendiri ceweknya?" tanya Kak Viky.

Gue meringis kecil, antara mau mundur dan udah terlanjur sejauh ini. Sumpah ya gue harus gimana ini? Pulang aja gitu? Tapi kan surat dispen udah dikasih ke dosen. Ah elah, kenapa ga ngasih tahu dari awal sih kalo gue ceweknya tinggal sendiri.

"Lanjut deh kak" jawab gue akhirnya. Ya mau gimana lagi? Gue udah ditahap akhir. Sekalian tuntasin aja lah.


Dan ternyata yang bener-bener berangkat cuma 8 orang, karena 2 orang lagi ngundurin diri pas mau berangkat. Heran, cowok kok lemah. Gue aja bertahan walau sendiri.



Kita diangkut pakai mobil tentara gitu. Udah kaya mau latihan militer aja.
Gue duduk dipojok sendirian. Sampe akhirnya Bayu nyamperin gue dan ngajak gue ngobrol.

"Gue ga nyangka lo bakal tetep ikutan Li. Keren banget lo jadi cewek" ucap Bayu.

"Bukan keren sih Bay, cuma ya terlanjur jauh aja gue. Makanya sekalian beresin"

Trisa yang ada disebrang gue natap gue bingung. Dia kaya khawatir sama gue. Tapi gue ga tau khawatir dia tuh apa.

"Kenapa Sa?" tanya gue kepo.

Trisa geleng kepala.
"Gapapa Lia, kalo ga tahan mending nanti pulang aja ya"

Lagi-lagi Trisa bilang gitu ke gue. Gue heran sama dia. Sebenernya apa yang harus gue takutin sih? Gue harus tahan sama apa?


"Eh kita belum kenalan ya? Gue Chandra, Teknik Mesin. Lo Krystalia ya? Wah bener aja lo mau ikut ampe akhir" kata Chandra. Gue ngangguk pas Chandra ngomong tadi. Lagian mau salaman juga kita jauhan.

Pas mobil berhenti, kita disuruh turun. Dan gue ga tau sekarang ada dimana? Yang jelas ini kita ada dikaki gunung. Kak Malvin, Kak Viky dan panitia lainnya berkumpul didepan kita. Ekspresi mereka dijadiin sesangar mungkin. Ga ada ramah-ramahnya. Gue jadi merinding liat Kak Malvin jadi galak gitu.


"Semuanya berbaris, bikin 2 baris menghadap saya!" intruksi kak Malvin.

Kita buru-buru berbaris menghadap kak Malvin. Gue beneran kaget dengan nada tinggi yang kak Malvin lontarkan.

Gue baris dibagian paling depan barisan kedua, karena gue pendek, gue disuruh baris didepan.

"Kita sudah membagi kalian menjadi dua kelompok, dan mulai saat ini kalian harus berjalan sesuai kelompok. Untuk tidur, makan kalian juga harus sesuai kelompok masing-masing. Dan jangan lupa, tidak ada yang boleh memanggil para instruktur dengan panggilan "Kak", panggil kita "Bapak & Ibu instruktuk". Kalian mengerti?!"


"Siap mengerti!" jawab kita serempak.

Sumpah deh apaan banget coba gue ikutan beginian. Gue kira ga bakal kaya gini. Waktu LDKS di SMA aja ga ribet kaya gini. Paling cuma materi, games, sama jurit malam. Ini gue harus ngapain di gunung woy?



Gue liat Kak Viky maju kedepan sambil nyebutin nama-nama perkelompok.

"Kelompok 1 :
1. Kaisar Mahendra
2. Sean Sebastian
3. Ravi Zacharias
4. Krystalia Putri"

NATURAL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang