81

1.6K 251 36
                                    

Gue melihat jam tangan gur yang menunjukan pukul satu malam. Memang benar acara Diesnatalis ini baru beres dan panitia baru bisa pulang sekarang.

Gue duduk bareng Gita di depan aula, dia nawarin buat nganterin gue pulang tapi gue tolak. Gue ga enak karena dia juga dijemput sama sodaranya.

"Lo duluan aja sana, kasian sodara lo nunggu lama"

"Ga mau, lo aja belum dijemput masa gue balik duluan" protesnya.

"Gue gapapa. Kaisar bentar lagi nyampe ko. Tuh liat sodara lo udah bete kelamaan nunggu"

Gita menoleh untuk melihat sodaranya yang ngejemput dia, dan bener aja kalo orang yang ngejemput dia udah keliatan bete.

"Serius lo gapapa gue tinggal?" gue mengangguk yakin dan mendorongnya supaya beneran pergi.

"Udah sana pulang, hati-hati dijalan"

"Isshh nyebelin lo. Lo juga kabarin gue kalo udah pulang ya"

"Siap babikuuuu"

"Sialan"

Gue kembali nunggu sendirian. Sebenernya gue ga tau Kaisar bakal jemput gue atau ngga. Karena udah 30 menit gue nunggu balesan chat gue dia sampe sekarang belum bales. Kayanya dia beneran marah sama gue. Kalau kaya gini gue harus minta jemput siapa?

Udara malam semakin dingin, orang-orang udah mulai pergi. Ada beberapa orang juga yang nawarin gue pulang bareng tapi gue tolak. Gue masih mau nunggu Kaisar, takut dia dateng ngejemput gue.

Gue coba buat nelepon dia, tapi ga diangkat. Dia beneran marah sama gue, Kaisar ga biasanya ngediemin gue kaya gini kalau dia ga lagi marah sama gue.

Mau minta tolong sama angkatan gue tapi tadi Ravi bilang mereka bakal nginep di tempat Ravi sekalian party. Jadi kemungkinan anak anak lagi pada teler di tempat Ravi. Apa Kaisar juga disana? Dia beneran ga bakal jemput gue?

Oke tenang, Klee. Ini salah lo juga karena tadi ngebiarin Kaisar salah paham.

Tapi kan .... ah udahlah. Kalo mikirin itu sekarang bikin gue tambah pusing. Yang gue mau sekarang cuma pengen cepet-cepet nyampe apart dan tidur di kasur gue. Karena badan gue beneran kaya mau remuk rasanya. Seharian mondar mandir bikin gue kecapean.

Mau pesen ojol gue ngeri kalo jam segini. Ya Tuhan, gue harus apa? Apa ge nebeng ke orang lain aja? Tapi nanti Kaisar makin marah gimana?

Oke gue mau nungguin dia sepuluh menit lagi. Abis itu gue mau cari tumpangan lain aja.

Sepuluh menit udah berlalu, gue ngecek hp gue dan ternyata Kaisar memang ga bales chat gue. Berulang kali gue telepon lagi tapi ga diangkat. Rasanya gue pengen nangis aja. Gue lagi cape dan diabaikan sama pacar sendiri rasanya tuh nyesek banget.

Apa gue ke sekre aja? Siapa tau di sekre ada orang yang bisa gue tumpangin pulang. Kayanya itu lebih aman deh.

Gue bangkit dari duduk, bersiap buat pergi ke sekre. Tapi baru tiga langkah gue jalan, seseorang menghadang gue. Dia berdiri di depan gue. Otomatis gue mendongak buat ngeliat siapa yang menghalangi jalan gue.

Ternyata Kaisar..

Mata gue tiba-tiba berkaca-kaca. Gue pengen nangis sekarang, pengen marahin Kaisar kenapa dia lama banget buat ngejemput gue, padahal gue udah capek dan pengen istirahat. Tapi gue tahan, gue tahan biar ga nangis dan meledak di depan dia. Gimanapun juga dia lagi marah sama gue, gue belum jelasin apapun sama dia. Jadi gue harus ngalah untuk kali ini.

"Mau kemana?" tanya dia dingin, kentara banget kalo dia emang lagi marah.

"Mau ke sekre" jawab gue pelan, tapi gue yakin Kaisar masih bisa denger.

NATURAL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang