33

1.8K 234 29
                                    

"Bang nanti jemput jam 9 aja ya, gue mau main sama Amber dulu"


Gue pamit ke kakak gue setelah dia nganterin gue ke tempat Amber. Amber itu temen dari kecil gue. Udahlah kalau ada gue pasti selalu ada Amber. Dari SD sampai SMA kita ga pernah pisah. Sekarang pisah karena gue yang kuliah di Bandung. Sedangkan dia lebih milih kuliah di Jakarta.




"Kalau mau pergi-pergi kabarin abang, awas aja ya pulang-pulang sempoyongan!" Gue cuma nyengir doang. Abang emamg udah tahu, kalau gue udah main sama Amber pasti abang gue bakal nasehatin gue dari awal. Bukan karena abang ga suka sama Amber, cuma ngingetin gue aja biar ga main terlalu jauh.






"Iyaaaaa, bye"



Gue lalu berjalan menuju rumah Amber. Sebelumnya kita juga udah janjian mau ketemu. Dia udah lama banget ngomel-ngomel gara-gara gue ga pernah pulang.



"Amberrrrrrrrrr I Miss You Somuch" teriak gue ketika Amber keluar dari rumahnya buat bukain gue pintu. Gue langsung memeluk Amber. Duh kangen banget gue.





"Hay babe, gue juga kangen lo banget. Sumpah ya lo tega banget ga pernah nemuin gue sejak kuliah"





Gue ketawa dan kembali memeluk Amber. Dia lalu membawa gue memasuki rumahnya. Seperti biasa rumah Amber selalu sepi karena orangtuanya yamg super sibuk. Makanya Amber lebih betah diem di runah gue dari pada di rumahnya sendiri.



"Gimana kuliah lo di Bandung?" Tanya Amber setelah melatakan minuman diatas meja buat gue.



"Lo nanyain kuliah gue atau kehidupan gue nih?"


"Hahaha kuliah lo ga terlalu penting sih buat gue, gue tau lo pasti bisa. Kehidupan lo disana yang bikin gur khawatir" jujur Amber. Dia tuh emang yang paling ngerti gue.



"Lo harus percaya kalau di Bandung gue jadi pendiem. Ga pernah hura-hura kaya di Jakarta"


"Demi apa seorang Krystalia jadi pendiem? Biasanya kelayapan malem-malem, kadang ikut abangnya dugem sampe pagi. Halah ga percaya gue"


Nah kan udah yakin sih gue kalau amber pasti ga akan percaya sama gue. Tapi emang gitu kan? Gue di Bandung ga pernah macem-macem. Paling jalan doang ke mall, bioskop, nongkrong di cafe, atau main ke outdoor gitu doang. Ga pernah tuh ke tempat hiburan malam.



"Sumpah. Gue malah ga tahu tempat hiburan malam di Bandung, ga ada yang ngajakin gue. Temen gue pada alim semua hahaha. Cuma lo doang temen sesat gue"



Amber lalu memukul gue pake bantal sofa.
"Sialan lo. Gue ngerti sih Bandung tuh orang-orangnya pada alim. Makanya gue ogah banget di Bandung. Ga bisa happy happy nanti" gidig Amber. Sekarang gantian gue yang lemparin bantal ke muka dia.



"Yeeeee, ga gitu juga. Lo bakal betah deh kalau udah di Bandung, apalagi tempat outdoor nya, duh bagus-bagus banget. Gue aja lebih enak diajak hangout ke tempat gitu. Bandung tuh indah asal lo tahu. Gue bahkan ikut organisasi pecinta alam biar bisa jalan-jalan terus hehe"




"Pantesan aja setiap gue chat lo, pasti lo selalu bilang lagi hangout. Gue pikir hangout lo itu ke tempat dugem, taunya malah main kaya gitu"




"Hahaha gue udah ga pernah dugem lagi disana. Malahan ya pas awal masuk kuliah, orang-orang disana panggilnya aku kamuan. Geli ga lo? Gue aja merinding dengernya hahaha"


Amber ketawa dan sesekali bergedig ngeri membayangkan ucapan gue. Buat orang Jakarta kaya Amber dan gue, aku kamu itu sesuatu yang tabu. Bukan formal atau sopan, tapi malah bikin merinding haha.




NATURAL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang