71

2.1K 301 24
                                    

Penutupan DIKLATSAR

Gue sama Sean baru berangkat buat menuju area penutupan Diklatsar. Letaknya di Bukit Tunggul Lembang.

Untuk ke tempat penutupan, jalannya sangat bagus, bahkan mobil aja bisa masuk kesana. Tapi sekarang gue sama Sean mau menuju tempat camp terakhir para panitia dan peserta. Mereka sekarang lagi di tempat survival. Dan gue sama Sean bantuin tim konsumsi bawain makanan buat buka puasa peserta yang lagi survival.

Sean bawa mobil, tapi dia taro di tempat penutupan. Karena gak mungkin mobil masuk ke area camp. Jadi gue dan Sean naik motor track yang udah disediain panitia.

Diperjalanan gue terus-terusan mengumpat karena beberapa kali hampir jatuh sama Sean. Bukan karena Sean yang bawa motor ugal-ugalan. Tapi karena jalannya yang sangat jelek dan terjal. Gue jadi inget diklat tahun lalu, gue pernah di bonceng sama Kaisar naik motor tracking juga waktu itu. Dan gue sama dia jatuh karena jalanan yang licin sehabis hujan. Nah kan jadi makin gak sabar ketemu Kaisar hehe.

Saat ditanjakan Sean nyuruh gue turun dulu karena jalan yang penuh bebatuan bikin motornya gak kuat jalan. Jadi dengan terpaksa gue turun. Tapi setelah gue turun gue baru sadar kalau pemandangan disini indah banget. Ya walaupun ini ditepi jurang dan kiri kanan cuma pohon tapi serius ini cakep banget.

Dan gue yang dari tadi sibuk mandangin pemandangan gak sadar kalau Sean udah jauh didepan.

"Woy Klee, lo mau diem disitu aja? Yaudah gue duluan ya" teriak Sean dari depan.

Anjir jauh banget gilaaa. Mana nanjak gini, ah bangke si Sean pake nurunin gue segala. Gue kan gak mau jalan jauh.

"Bangs....."

"Jangan sompral Klee! Inget ini masih di hutan" peringat Sean.

Baru aja gue mau bilang bangsat. Eh gak jadi karena diingetin Sean. Iya gue lupa kalau gue lagi di alam bebas, gak boleh ngomong sembarangan.

Dengan ogah-ogahan gue jalan kearah Sean. Sedangkan dia natapin gue sambil ketawa mengejek. Sialan emang.

"Gila ya lo, jauh banget ninggalin guenya. Udah tahu capek!"

"Iya iya nanti aja marahnya, sekarang naik dulu aja. Bentar lagi nyampe ko" ucap Sean. Gue mendengus dan kembali baik ke motor.

Dan bener aja, gak lama dari itu kita berdua nyampe ke tempat camp panitia. Itu juga harus jalan dulu karena motor ditaro diatas, sedangkan area camp ada dibawah.

Sesampainya disana, gue melihat beberapa panitia yang lagi duduk didepan tenda, ada yang lagi makan dan ada juga yang lagi bersantai aja. Karena kegiatan survival emang yang paling panitia tunggu. Mereka bisa bebas tanpa harus ngurusin peserta terus. Tapi ya tetap memantau peserta.

"Lah si nyonya baru nongol, kemana aja heh? Katanya mau kemaren kesini?" Tanya Chandra. Dia menghampiri gue dan mengambil alih barang bawaan gue.

"Tuh si albino ngajaknya sekarang, ya gue mah gimana supir aja sih"

Chandra langsung ngakak denger gue manggil Sean albino. Gue kan lagi kesel sama dia, jadi bodo amat kalau sekarang Sean lagi natap gue tajam.

Btw Chandra belum nyadar kalau gue potong rambut, soalnya dari tadi gue gak ngelepasin tudung jaket gue. Dingin bor. Sekarang udah sore juga.

"Tadi malem ujan?" Tanya Sean.

"Iya anjir ujan gede, padahal dari awal dilapangan belum hujan."

"Pantesan jalanan agak licin, tapi gak ada yang sakit kan?" Tanya Sean lagi.

"Kalau panitia semuanya aman. Cuman ada satu peserta yang kerasukan kemaren. Ngeri anjir, mana cewek lagi"

"Lah kerasukan gimana?" Gue kepo dong denger ada yang kerasukan. Baru pertama kali gue denger yang lagi diklat ada yang kerasukan haha.

NATURAL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang