Hari ini gue mau nemenin Gita beli baju. Biasalah dia baru dapet duit, jadi pengen belanja. Gue iyain aja.
Gita ngajak gue jalan pake motor. Dan begonya lagi dia malah nyuruh gue yang nyetir. Iyasih gue bisa. Tapi lo tau ga? Ini siang hari, dan matahari lagi panas-panasnya. Licik banget tuh anak nyuruh gue nyetir, gue yang gosong ini mah.
"Kenapa ga pake mobil aja sih? Panas banget ini" gerutu gue. Gita malah cengengesan.
"Males ah, macet. Ini kan hari sabtu"
"Ya lo ngapain ngajak jalan dihari sabtu bego?!" toyor gue.
"Ishh, kan libur. Ya masa libur diem mulu dikamar. Bulukan gue"
Gue markirin motor, lalu kita berdua masuk ke mall. Ya kali-kali main ke mall kan ga apa-apa. Karena semenjak di Bandung gue jarang banget ke mall gitu. Ya lo tau kan, gue gabung ama himapa ya diajaknya ke gunung, sungai, pantai yang kaya gitu mulu.
"Gue mau beli celana juga, yu pilihin" ajak Gita. Dia narik tangan gue memasuki salah satu toko.
Setelah puas dengan belanjaannya, kita berdua milih istirahat di food court sekalian makan juga. Cape abis muterin mall, gara si egi.
"Gimana lo sama Kaisar?" tanya Gita.
Lah ini anak kenapa dah? Tiba-tiba nanyain Kaisar.
"Maksud lo?"
"Dih pura-pura bego. Lo lagi deket sama Kaisar kan?"
"Deket gimana? Kita emang satu ukm jadi ya wajar lah deket"
"bukan itu maksud gue! Lo lagi pdkt sama Kaisar kan? Ngaku lo!"
Gita ini kenapa sih? Dia tiba-tiba ngegas gini ke gue.
"Ngaco lo. Mana ada gue pdkt sama dia"
"Tapi lo sekarang lebih sering pergi sama dia, Tal"
"Ngga Git, gue masih suka pergi sama yang lain juga. Malahan lebih sering sama Sean. Lo aja yang ga tau"
Gita mendelikan matanya malas.
"Beda Tal... Lo""Udah dong Git, lo kenapa sih? Lo kayanya pengen banget gue deket sama Kaisar. Kenapa? Lo juga tau sendiri kalo gue ga suka disudutin kaya gini kalo sama cowok. Jadi udah deh, jangan bahas ini"
Ntah kenapa gue ngerasa ga suka aja Gita mojokin gue sama Kaisar. Gue ga suka.
Gita langsung diem. Gue tau dia ga maksud bikin gue kesel kaya gini. Tapi guenya aja mungkin yang lagi nyebelin.
"Sorry Tal" kata Gita ga enak. Gue ngangguk aja. Gue ga marah sama dia cuma ya kesel aja.
"Jadi abis ini mau kemana lagi?" tanya gue mencairkan suasana. Ga enak banget canggung-canggungan sama temen sendiri.
"Lo ada yang mau dibeli ga?" Gita nanya balik ke gue. Gue geleng kepala. Gue emang ga niat beli apa-apa sih.
"Yaudah pulang aja kalo gitu"
Dan sesuai kesepakatan, kali ini Gita yang bawa motor dan gue jadi penumpang.
* * *
Gue jalan ke arah kamar kost gue. Tapi langkah gue terhenti ketika melihat seseorang sedang jongkok di depan pintu kamar gue. Gue ga bisa liat wajahnya karena dia nunduk dan kepalanya tertutup topi dan tudung jaketnya. Tapi gue yakin itu pasti cowok.
KAMU SEDANG MEMBACA
NATURAL
FanfictionNatural itu kamu Kamu datang secara alami, dan membuat hatiku berdebar Aku menyukainya