Malam ini ga tau kerasukan apa, dua bocah kunyuk nginep di tempat gue. Iya, si kunyuk Gita dan Shilla. Katanya pengen ngadain 'Pajama Party' di apartement baru gue.
Iya gue baru pindahan 2 hari yang lalu. Setelah abang gue ga sibuk. Dan dengan dibantuin Sean buat pindahan.
"Lo berdua bukannya bantuin gue, malah ngacak-ngacak tempat gue. Pulang aja sana!" Dengus gue.
Gita dan Shilla cekikikan. Mereka ga dengerin omelan gue. Malah sibuk ngeluarin makanan yang mereka bawa.
"Bantuin apa lagi sih Tal? Kan semuanya udah diberesin sama bebeb Sean lo... hahahaha" ledek Gita diiringi dengan tawa membahananya. Shilla juga ikutan ketawa. Sialan mereka tuh.
"Jadi Sean ya? Oops keceplosan, kayanya pernah ada yang bilang gitu deh" sambung Shilla.
Lah Shilla ngapain ikut-ikutan ngeledek gue sih?
"Sampah banget mulut lo pada"
"Yee, mulut inces gini masa disebut sampah. Kaisar kali yang sampah. Bisanya ngomong doang, kesel gue lama-lama" gerutu Gita.
"Ngapa jadi bahas Kaisar sih?"
"Lagian ya, gue jadi kesel setelah lo cerita ke kita tentang Kaisar. Gue gemes sendiri sama tingkah dan pola pikir dia. Rasanya gue pengen bedah otaknya dan liat apa sih yang ada dipikirannya. Sumpah kesel banget gue"
Ga tau kenapa gue jadi pengen ketawa denger racauan Gita. Lawak banget dia tuh, pake mau bedah otak segala.
Gue tahu, sebenernya dia ngomong gitu karena peduli sama gue. Mereka berdua kesini buat menghibur gue yang lagi dalam mood jelek. Cuma ya gitu, mereka mana ada manis-manisnya sama gue. Sampah semua omongannya. Tapi ya gue sayang sama mereka berdua.
"Udah lah daripada ngomongin si fucking Kaisar, mending kita karaokean aja, terus nonton horror. Gue punya film bagus nih" giliran Shilla yang ngomong. Dia emang terbaik kalo ngembaliin suasana jadi asyik lagi.
Dan malam itu kita habiskan dengan nyanyi-nyanyi ga jelas. Serta jejeritan karena kaget pas nonton. Lebih tepatnya ngumpat si Gita yang selalu teriak, padahal kaga ada setannya. Dia emang penakut, tampangnya aja galak nyeremin tapi hatinya lembek. Cih payah. Untung temen.
* * *
Gue lagi jalan di halaman fakultas ekonomi sendirian. Baru beres kelas, gue berniat beli minum ke cafetaria kampus.
Gue udah pernah bilang belum sih? Gue kalo lagi jalan ga pernah ngeh sama keadaan sekeliling gue. Kalaupun gue natap kedepan atau nengok kiri kanan, gue ga perhatiin itu dengan baik. Gue cuma merhatiin jalan dan bukan orang sekitar. Jadi kalau yang nyapa gue di jalan dan gue ga jawab, berarti gue emang ga tau dan ga nyadar. Banyak yang bilang gue sombong karena itu, padahal sebenernya bukan gitu.
Kaya sekarang, tatapan gue lurus ke depan. Menghiraukan orang yang berlalu lalang disekitar gue. Sampai gue ngerasa ada yang nahan tangan gue.
"Kebiasaan banget sih kalau jalan lurus-lurus aja"
Gue nengok dan ternyata itu Diva. Gue langsung nyengir dan gantian jadi bergelayut manja ditangannya. Udah lama banget gue ga ketemu sama Diva.
"Hehehe abang, gue kira siapa. Maaf terlalu fokus ke jalan" gue nyengir sambil natap dia. Dia udah tahu ko kebiasaan gue yang satu ini. Makanya kalau mau nyapa gue, harus bener-bener di depan gue. Kalau ngga tepuk pundak gue atau apa ke yang bisa bikin gue ngeh.
"Mau kemana?" Tanya Diva.
"Mau ke cafet bang, haus nih" rengek gue. Kali aja langsung dibeliin minum kan.
KAMU SEDANG MEMBACA
NATURAL
FanfictionNatural itu kamu Kamu datang secara alami, dan membuat hatiku berdebar Aku menyukainya