59

1.6K 277 90
                                    

Awal semester baru telah dimulai. Gue kembali ke apart gue ditemani bang Steven. Dia bahkan bakal nemenin gue seminggu di Bandung, disuruh papa. Awalnya gue tolak karena gue gak mau bikin abang ninggalin pekerjaannya. Tapi namanya juga abang gue, sama sama keras kepala. Jadi gak bisa dibantah.

"Dek, kamu beneran udahan sama Kaisar?" Tanya abang.

Malam ini malam terakhir abang di Bandung, karena besok abang udah harus balik lagi ke Jakarta.

"Ya menurut abang aja gimana? Udah 3 bulan ninggalin tanpa kabar. Suami istri aja kalau udah pisah 3 bulan tanpa kepastian harusnya cerai kan?"

"Abang gak bakal ngekang kamu buat berhubungan sama siapapun, abang cuma pengen kamu bahagia dan ada yang jagain kamu. Karena abang tahu, abang cuma bisa jagain kamu dari jauh"

Gue memeluk abang gue dari samping. Gue sayang banget sama abang gue ini.

"Adek bakal jaga diri adek, mulai sekarang gak bakalan pergi-pergi sendiri lagi. Walau udah gak ada Kaisar, adek masih punya temen ko. Masih ada Sean yang selalu ada buat adek juga"

"Iya abang percaya sama kamu, pokoknya kalau ada apa-apa lagi langsung kasih tahu abang ya. Jangan dipendem sendiri" Gue mengangguk dan tersenyum.

Gue udah kuliah seperti biasanya. Masalah Gita sama Shilla, gue udah baikan sama mereka. Mereka minta maaf karena waktu itu gak ada disaat gue terpuruk. Dan gue juga udah lupain hal itu. Gue bahkan udah ngasih tahu anak HIMAPA tentang kejadian gue waktu itu di grup. Cuma angkatan gue doang. Mereka panik dan juga marah kenapa gue gak ngasih tahu mereka saat itu juga. Ya realistisnya aja, gue lagi sedih tapi orang terdekat gue gak ada, masa iya gue harus menghubungi mereka semua secara bersamaan? Dari situ juga mereka minta maaf karena udah mengabaikan gue. Gue tahu kalau Kaisar juga baca chat gue di grup. Tapi dia sama sekali gak bales. Beberapa dari mereka juga menanyakan kabar hubungan gue dengan Kaisar, dan gue jawab seadanya.

Waktu itu saat gue bilang di grup kalau gue kena musibah orang pertama yang jawab pesan gue di grup adalah Kaisar. Dia nanya gue kenapa? Tapi setelah itu dia gak pernah bales lagi. Dia cuma read pesan gue. Gue juga gak gubris itu. Kalau udah kaya gini mau apalagi? Suatu hubungan yang dipaksakan itu gak bakalan berjalan dengan baik. Gue harus merelakannya. Gue gak mau terus-terusan sakit hati. Gue juga mau bahagia sebagaimana orangtua gue selalu mendoakan gue agar bahagia.

* * *

"Krystal..... kita mau ke apart lo yaa" ucap Nana. Dia udah merangkul gue dan membawa gue ka parkiran. Tadi Gita dan Shilla pamit buat rapat UKM, mereka emang udah bilang kalau semester ini mereka bakalan sibuk banget.

"Ogah ah, sana pulang aja ke apart lo." Tolak gue. Tapi Nana tetap menyeret gue dan menyuruh gue memasuki mobil Vina. Hadeuh.

"Halah sok soan nolak, gue tahu lo juga sendirian kan di apart. Kita udah baik mau nemenin lo yang kesepian haha" itu Hani yang ngomong, dia kan emang suka banget ngeledekin gue. Apalagi pas tahu gue sama Kaisar ada masalah.

Oh iya gue lupa bilang. Kalau berita gue putus dengan Kaisar udah menyebar ke penjuru kampus. Padahal waktu gue pacaran aja gak semua tahu, tapi kenapa saat berita putus ini muncul orang orang pada tahu.

Yang paling bikin gue sakit hati sih karena orang-orang bilang kalau gue putus sama Kaisar, karena Kaisar pacaran sama adek tingkat. Siapa lagi kalau bukan Chelsy?

Apa sekarang gue jadi sadgirl?

"Tal ternyata bukan cuma Nana doang yang pernah lihat Kaisar jalan sama cewek itu. Gue waktu itu juga lihat Kaisar jalan sama cewek, dia lagi di Kopi Kenangan sama itu cewek. Gue lagi sama Vanessa waktu itu. Dan kata Vanes sih cewek itu namanya Chelsy" jelas Jihaan.

NATURAL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang