8

1.6K 235 2
                                    

"Woy bengong aja, gimana nih rasanya diklat? Gila sih lo nekad banget bertahan sampe akhir" Bagas dateng ngagetin gue yang lagi duduk dikelas sendirian. Ngga sendirian sih, tapi kedua curut gue belum pada dateng.



"Sialan. Lo ngagetin gue"

"Haha sorry. Serius loh Tal, gimana rasanya diklat? Lo ga nangis tiap hari kan disana?" tanyanya sambil bercanda.

"Lu pikir gue bocah apa, nangis tiap hari" jawab gue sebal.

"Gue nanya serius loh Tal"

Bagas emang nanya serius sih, cuma dia bawainnya sambil bercanda.

"Ngga ko gue ga nangis, buktinya gue bisa sampe beres kan"

"Alah boong lo, dulu juga sodara gue ampe kabur gara-gara ga tahan pas diklat. Bahkan dia pindah kampus karena malu sama anak HIMAPA karena gagal diklat" cerita Bagas.

Gue ga kebayang kalo waktu itu beneran milih pulang. Gue pasti ga punya muka sekarang ini. Duh ga kebayang deh.

"Lo tahu tentang HIMAPA tapi ga ngasih tahu gue sih, jahat banget lo jadi temen" gue pura-pura sebel sama Bagas. Kayanya dia tahu banyak tentang HIMAPA tapi ga ngasih tahu gue.



"Lo juga ga nanya sih. Lagian waktu itu lo antusias banget mau masuk ukm itu, jadi mana tega gue nyeritainnya. Nanti dikira gue larang-larang lo lagi"

Bener juga sih apa kata Bagas. Dia ga salah. Guenya aja terlalu semangat masuk UKM itu.

"Hmm iya deh iya. Udah terlanjur ini kan. Lagian gue juga nyelesain sampe akhir, keren kan gue? Mana cuma sendiri doang ceweknya"

Bagas berdecak sebal.
"Ckck, iya sih gue akui lo keren bisa tahan sama siksaan diklat. Selamat deh buat lo yang udah beres masuk ukm, tinggal gue nih yang perlu siap-siap pendidikan MENWA (Resimen Mahasiswa)"


"Ga ikhlas banget ucapin selamatnya sih."


Bagas lalu menoyor kepala gue.
"Dasar cewek, iya nanti gue beliin lo es krim vanila. Nanti abis matkul ini gue anterin ke cafetaria, tunggu aja disana" ucap Bagas pada akhirnya. Nah kan dia peka juga, lagian dia udah tahu aja kesukaan gue apa. Keseringan liat gue makan es krim vanilla di cafet kali ya haha




"Nah itu peka, gue tunggu ya ceeskuuuuuu" ucap gue sok manis.



"Jijik gueee, bye"



Gue terkikik geli liat Bagas bergidik karena tingkah gue yang so imut. Gitu-gitu juga dia care sama gue hehe.


* * *

Gue lagi jalan ke arah pintu belakang kampus. Gue mau pulang lewat pintu belalang aja, lagian ga harus muter juga kalo lewat belakang. Saat gue jalan sendiri, ada yang manggil gue dari gedung Student Center (SC). Gue celingak-celinguk nyari siapa yang manggil.


"Woy neng, sendirian aja. Mau abang temenin ga?"


Pas gue nengok, ternyata itu Bayu. Sialan emang tu anak, gue kaget kirain siapa. Gue lalu menghampiri Bayu yang ternyata ga sendirian. Dia lagu nongkrong didepan SC sama Kaisar, Chandra, Sean dan satu lagi gue ga kenal. Kayanya temennya Bayu dari jurusannya.


"Sialan lo Bay, gue pikir siapa yang manggil"

"Kesini dulu dong, sombong banget abis diklat malah ngilang. Mana solidaritasnya?" tanya Bayu. Gue tahu dia cuma bercanda, tapi gue tertohok sih. Karena abis diklat gue ga pernah ngabarin mereka. Padahal mereka selalu berkoar di grup. Iya kita punya grup khusus angkatan.


"Biasa lah Bay, gue menyenangkan diri gue abis disiksa instruktur hehe" canda gue. Tapi ternyata Bayu malah nganggap gue serius.


"Ssstttt ngomongnya. Apaan disiksa, inget jangan bongkar tentang diklat HIMAPA, ini udah tradisi mereka. Ga boleh asal ngomong lo" omel Bayu. Gue jadi mengerucutkan bibir gue sebal. Gue kan bercanda elah.




"Iya iya gue cuma bercanda elah, serius amat lo"



"Yaudah sini duduk dulu, udah kenal kali kalian tuh malah diem-diem baeee"


Gue tersenyum kikuk liat Kaisar, Chandra, Sean dan temennya yang malah asyik ngeliatin gue sama Bayu debat.



"Sini Tal, duduk sini" ajak Chandra. Gue pun akhirnya duduk disebelah Chandra, dan didepan gue ada Kaisar yang lagi liatin gue.


"Oh iya kenalin nih temen gue, namanya Tino. Dia teknik mesin juga sama kaya gue dan Kaisar" kata Chandra mengenalkan orang yang duduk disamping Kaisar.

"Emm, gue Krystalia" ucap gue seramah mungkin. Lagian gue ko jadi kikuk gini sih.


Tiba-tiba Kaisar terkekeh lihat gue jadi kikuk. Isshh sialan, bikin gue malu aja bangsat.

"Isshh apaan sih ketawa" ucap gue sebel. Gue beneran sebel sama Kaisar.


"Lah, terserah gue dong. Dasar cewek barbar" balasnya.

Gue melotot disebut cewek barbar sama Kaisar, hello sejak kapan Kaisar berani ngatain gue?

Gue memukul paha Kaisar pake tas gue cukup keras. Bodo amat ya yang lain ngeliatin gue. Sebel banget gue sama dia.



"Aww.. Aww.. Sakit Tal, ishhh kan gue bilang juga apa dia tuh cewek bar-bar" Kaisar mengaduh kesakitan.




"Lagian lo mancing-mancing sih" balas Sean. Oh my god, ada apa dengan mereka berdua? Kamvret emang.





"Bay, mending anterin gue pulang aja yuk. Kesel ah gue disini." keluh gue.



"Eh eh eh mau kemana? Disini dulu aja, kan gue baru ketemu sama lo" ucap Tino menghentikan gue.




Gue menoleh sekilas kearah Tino, siapa dia nyuruh-nyuruh gue? Kenal aja ngga. Baru kenalan doang lagian.




Gue kembali melihat Bayu.
"Bay mau nganterin gue ga?" tanya Gue lagi ke Bayu.





"Yah si eneng marah beneran. Lo pada sih malah ngegodain dia" kata Bayu nunjuk Kaisar, Sean sama Tino.






"Dia lagi PMS kali" celetuk Sean.



Gue mendelik tajam kearah dia. Dia kenapa sih? Atau emang sifat aslinya ngeselin kaya gitu?




"Berisikk!!" gue lalu pergi ninggalin mereka yang malah ketawain gue. Gue juga bingung kenapa gue bisa marah-marah kaya gini.






Bayu ngejar gue.
"Eh eh Tal, tunggu tunggu, iya ini gue anterin lo pulang. Duh jadi marah gini" ucap Bayu ga enak.





"Gausah Bay, gue pulang sendiri aja. Kenapa sih mereka ngeselin banget? Gue salah apa coba?"






"Mereka cuma mau bercanda sama lo Tal, mereka mau akrab sama lo."





"Tapi ga gitu caranya, gue jadi bete"



"Sebenernya mereka lagi ngetes lo doang sih, soalnya katanya lo tuh anaknya pendiem. Tapi kayanya ngga deh hehe" kekeh Bayu.






Oh jadi karena itu? Gue dibilang pendiem? Tapi si Kaisar bilang gue bar-bar tadi. Jadi sebenernya pendiem atau bar-bar?




"Jadi sebenernya gue pendiem atau bar-bar sih?"




"Kai cuma bercanda Tal. Gausah dipikirin, dia mau becanda sama lo tapi ga ada topik kayanya. Dia sedikit kaku soalnya." jelas Bayu.











Setelah gue dianter Bayu, gue ngucapin makasih sama Bayu. Kayanya gue emang mau datang bulan soalnya dari tadi bawaannya marah-marah mulu. Gue juga baru tahu kalo Kaisar sama Sean tuh ngeselin banget.




"Jangan dipikirin ya Tal, mereka becanda doang ko" kata Bayu sebelum dia pamit pulang. Gue ngangguk dan melambaikan tangan pada Bayu.




* * *












NATURAL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang