4

1.8K 267 16
                                    

Katanya sih hari ini hari terakhir kita perjalanan jauh di HIMAPA. Tapi gue udah ga sanggup lagi. Tadi malem makanan kita semua disita. Katanya hari ini kita melakukan survival alias bertahan hidup dihutan. Kita disuruh masuk ke hutan buat nyari makanan yang bisa dimakan. Nyesek banget ketika liat makanan kita yang masih banyak dan juga enak-enak diambil gitu aja sama instruktur. Sialan emang. Dasar miskin, bilang aja lo pengen minta makanan kita!




Tapi kegiatan survival ini ada enaknya juga, karena para instruktur kaya bener-bener ngelepas kita atau ngebebasin kegiatan kita. Ga ada yang marah-marah atau nyuruh-nyuruh kita lagi. Mereka sibuk menikmati semua makanan yang disita. Tai emang!




Saat kita memasuki hutan, seorang instruktur mendampingi kita. Sambil ngasih tau juga mana yang boleh dimakan dan mana yang ga boleh dimakan.



Gue lagi jalan nyamperin yang lain, tapi karena gue ga fokus sama jalanan. Gue akhirnya jatoh nyusruk ketanah karena jalan yang gue injek itu licin, mana nyungseb nih kaki gue.



"Ya ampun Lia lo kenapa?" tanya Diva.


Diva lalu bantuin gue bangun dan bersihin kotoran dibaju gue.



"Hehe ga liat jalannya licin" kekeh gue. Emang iya kan salah gue.


Diva lalu nuntun gue buat nyamperin yang lainnya, yang lagi nebas pohon pakis buat diambil daging dari pohonnya.





Tapi lama-lama jalan gue jadi pelan, kaki gue nyut-nyutan. Diva yang masih megangin gue langsung nengok pas gue tiba-tiba berhenti.



"Kenapa Lia?" tanya Diva.


"Gapapa Div, cuma agak sakit kakinya bekas jatoh tadi"



"Yaudah pelan-pelan aja. Atau mau gue gendong?" tawar Diva. Gue langsung menggeleng dong, enak aja gue digendong dia. Nanti ketauan dong kalo berat badan gue itu lumayan hehe.






"Gausah, gue masih bisa jalan ko"
Diva ngangguk dan kembali nuntun gue.





Oh iya karena kita lagi survival gini, kita boleh gabung pas makan. Dan saat ini ke7 cowok ini lagi motongin batang pakis. Warnanya putih dan rasanya ga jauh beda sama bengkuang. Lumayan lah buat cemilan. Tapi kan namanya juga manusia, mana kenyang kalo ga makan nasi. Beras kita semuanya diambil ga ada yang nyisa. Kita cuma dikasih garam doang. Ya kali harus jilatin garam karena lapar.






"Woy woy woy sini ada burung disana ayo tangkap!" ucap Chandra heboh. Dia kegirangan banget pas nemu seekor burung ditengah hutan.





"Dasar oon, mana ada burung kaya gitu. Itu mah ayam bego. Liat deh itu dikepalanya ada jambulnya" komentar Bayu saat udah berdiri disamping Chandra.



"Ya kan gue liatnya dari jauh, kirain ya burung"



"Bodo amat sat! Sana tangkap, gue ga mau ikutan, ayam hutan galak banget" kata Bayu dan memilih meninggalkan Chandra.






Akhirnya Kaisar sama Trisa yang nyamperin Chandra, mereka bantuin Chandra buat nangkap ayam hutan itu.




"Anjing! Lo kesana buruan, halangin dari arah sana!" teriak Chandra heboh pada Kaisar.






"Pegang kakinya bego! Jangan asal nangkapnya, ga bakal diem kalo bukan kakinya!" kata Trisa ga mau kalah.






"Buru-buru deketin ayamnya, kepung aja biar ga kabur. Dalam hitungan ke 3 lo harus tangkap kakinya!" perintah Kaisar.


NATURAL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang