🖤 03 - Penantian Berharga

5.9K 360 22
                                    

NOW PLAYING ▶️
Rizky Febian - Penantian Berharga.

🎶Akhirnya kita bersama,
Setelah menanti lama..
Semoga selalu terjaga.. a..a..🎶

3 bulan berlalu, Jadwal kerja yang menumpuk masih menjadi rutinitas keseharian Aletta. Di jam istirahat begini, Aletta memutuskan berpencar dengan Nadya.

Nadya memilih makan siang dengan Bima dan Deril di kedai nasi padang langganan mereka. Sedangkan, Aletta memilih ke kedai kopi kekinian 'SundayKoppi' tempat favorit nya kini, kala kepala nya pusing dengan urusan pekerjaan nya.

Aletta duduk di lantai 2, duduk di sofa berwarna hitam berdekatan dengan kaca yang membantu nya menikmati keindahan siang hari yang terik.

Pesanan nya datang diantar oleh pegawai kedai sambil membawa 2 es susu krim kesukaan nya. Aletta terdiam, pesanan nya kini beranak. Padahal tadi dia hanya memesan satu gelas es susu krim.

"Eh mbak. Tunggu!" panggil Aletta ke pegawai kedai kopi itu.

"Iya kak."

"Aku cuman pesan satu, ini bukan punya ku." kata Aletta sambil membawa satu gelas es susu krim untuk di kembalikan.

"Maaf kakak, Itu tadi bill nya jadi satu sama punya kakak dan memang itu untuk kakak."

Aletta terdiam, apa pegawai ini linglung sesaat? Padahal jelas tadi dia hanya memesan satu es susu krim.

Karena tidak ingin lagi berdebat, Aletta kembali ke tempat nya dan menaruh saja es susu krim itu diatas meja.

Dia kembali ke posisi duduk nya sambil melihat kemacetan yang terjadi di luar sana,

"Gue gimana balik nya ya? Di depan macet banget." ujar Aletta.

Dengan segera dia memesan kendaraan lewat aplikasi online di ponsel nya,

"Untung aja ada yang mau nerima." ucap Aletta yang lega saat mendapatkan seorang driver.

Dia kembali menyeruput es susu krim miliknya, tapi pandangan nya justru terfokus pada satu es susu krim misterius yang diletakkan nya di meja.

Dia memutar gelas itu, dan menemukan satu pesan yang tertulis dengan spidol permanen,  membuat dahi nya mengkerut,

Aletta, nice to meet u .
   - huruf kedua-

Huruf kedua? Dahi nya semakin mengerut, pikiran nya semakin sempit seperti bermain sebuah teka-teki yang sulit.

Huruf kedua? Apa itu -b-? Siapa itu -b- dan apa maksudnya? serta dari mana dia tau soal nama Aletta itu?

Pertanyaan kini bercampur dengan saling menyaut di kepala nya.

🖤🖤🖤🖤

"Halo semua nya." panggilan dengan suara lantang dan menyenangkan dari Pak Anton.

Seketika semua perhatian terfokus dengan sosok Bos yang berada di tengah kubikel itu.

"Ada apa Pak Anton?" tanya Nadya penasaran.

"Hari ini terakhir kali nya saya ada di kantor ini, sebelum besok saya berpindah alih pegang perusahaan di kota lain." ucap Pak Anton, membuat suasana yang mula nya tenang menjadi ribut karena mempertanyakan perbincangan ini.

MONOKROM Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang