"Sayang, jangan ngambek dong."
"Huft!"
Jika ada situasi yang Jungkook benci ketika sedang bersama istrinya, maka situasi itu adalah situasi ini. Situasi dimana istrinya sedang badmood lalu ia melakukan sebuah kesalahan kecil namun fatal, kemudian istrinya akan merajuk dan tak mau bicara dengannya. Biasanya, hal itu terjadi ketika Asyiela sedang menstruasi. Kalau Asyiela sedang kedatangan tamu bulanan, jangan tanyakan seberapa mengerikannya Asyiela di mata Jungkook. Tapi, apabila Asyiela sedang hamil dan kemudian merajuk, Jungkook hanya dapat tersenyum miris dan berusaha menikmati nasib.
Wanita itu akan lebih sadis sepuluh kali lipat dibanding ketika sedang menstruasi. Belum lagi, kalimat legendaris yang akan diteriakkan wanita itu di saat-saat seperti ini.
"Waktu bikin semangat, waktu udah jadi benih malah kayak ga niat! Gih sana goyang sama tiang listrik aja!"
Sungguh, Jungkook tuh gak bisa diginiin.
Menghela nafas, pria itu mencoba kembali merayu istrinya. Ia memeluk wanita itu dari belakang kemudian mengusap perut wanitanya itu lembut. "Dedek, liat deh mama kamu ngambek. Kira-kira kenapa ya?" Ucap Jungkook mulai bermonolog. Berdeham, pria itu mencoba membuat suara seperti anak kecil. "Mungkin mama yagi pengen es kyim."
Asyiela mulai terkekeh, berbalik dan memeluk pria itu. "Aku pengen es krim!" Soraknya membuat Jungkook mengetuk dagunya, seolah sedang berpikir. "Kalo aku kasih es krim ke kamu, untungnya buat aku apa?" Tanya Jungkook membuat Asyiela menggembungkan pipinya kesal. "Kook! Aku ngambek nih!"
"Iya, iya. Mau beli ke tempat es krim langsung atau delivery aja?" Tanya Jungkook pada Asyiela. Dengan riang, Asyiela menjawab, "Aku mau makan pisang nugget juga. Jadi delivery aja, ya!" Jungkook mengangguk, membuka aplikasi pesan-antar. "Jadi, kita liburan tiga hari. Kamu mau kemana aja hari ini?" Tanya Jungkook lagi. "Aku mau disini aja, deh. Istirahat. Capek." Lagi-lagi, Jungkook bertanya. "Kalo besok? Kamu mau kemana dulu? Pantai atau--"
"Disini aja, deh. Capek."
Jungkook menatap istrinya bingung. "Kalo gitu kenapa kita gak di rumah aja?" Tanya pria itu yang dijawab Asyiela dengan singkat. "Bosen."
"Hah?"
"Ganti suasana, sayang. Ga tau kenapa sampai disini aku justru pengen tiduran aja. Kalo tiduran di rumah kan udah sering, jadi bosen. Sekali-sekali tiduran di hotel kayak gini biar gak bosen." Jawab Asyiela enteng membuat Jungkook mengacak rambut wanita itu, "Iyain deh biar kamu seneng." Asyiela terkekeh, memeluk tubuh Jungkook.
Dering ponsel membuat aktivitas mereka terhenti sesaat. Dari ojek online yang mengantar pesanan mereka, ternyata. Segera Jungkook menjawab panggilan itu dan membuka pintu kamar. Makanan yang mereka pesan sudah sampai.
Asyiela bertepuk tangan kegirangan, seperti anak kecil. Ia memakan pisang nugget serta es krimnya lahap, namun tiba-tiba berhenti.
"Sayang,"
"Hm?"
Wajah Asyiela tampak murung, membuat Jungkook sedikit khawatir. "Kenapa?"
"Gak pengen makan ini, ih." Asyiela menyodorkan makanannya yang tinggal setengah itu pada Jungkook. Jungkook mencicipi makanan tersebut. "Enak, kok. Gak ada yang salah."
Mendengar itu justru membuat Asyiela mendengus. Ia mulai menggembungkan pipinya, membuat Jungkook kembali bertanya, "Ada apa sayang?"
"Pengen nonton film!"
"Film?"
Wanita itu mengangguk, "Pengen nonton film Spongebob." Jungkook menggaruk tengkuknya yang tidak gatal, "Hah? Memangnya ada film Spongebob yang baru mau tayang?" Asyiela menggeleng, membuat Jungkook semakin heran. "Jadi gimana nontonnya sayang? Kalo di bioskop gak ada, jadi kita nonton dimana?"
"Iiih ga mau tau! Pokoknya mau nonton Spongebob!" Seru Asyiela membuat Jungkook menghembuskan nafas kasar. Asyiela kalau lagi ngidam memang suka gak ngira-ngira dan pasti bakalan ngambek satu harian kalau gak diturutin. Jungkook harus pinter-pinter cari cara biar Asyiela gak ngambek.
Sebuah ide datang. Jungkook tersenyum cerah, kemudian bangkit dari duduknya. Asyiela yang melihat itu bingung. "Mau kemana?" Tanya Asyiela membuat Jungkook menjawab santai, "Rahasia. Tunggu disini, ya. Aku gak lama, kok."
Tanpa menunggu Asyiela menanggapi perkataannya, Jungkook berlalu. Asyiela menatap kepergian Jungkook. Apa ia sudah keterlaluan? Tapi namanya juga kepengen, Asyiela bisa apa? Ibu hamil ngidam aneh-aneh kan wajar.
Jungkook gak pergi buat cari selingkuhan karena dia nyebelin, kan?
-Mama, Don't Cry-
Aye-aye!
Duh, dasar bumil, pikirannya Asyiela negatif banget, yak.
Padahal kita kan ga tau Jungkooknya pergi keluar karena apa.
Btw, boleh tau gak kalian nemu cerita ini dari mana? Terus, kalian itu memang udah ikutin dari yang cerita Roleplay atau langsung baca yang ini?
Penasaran aja, sih. Silahkan jawab di komentar, ya!
Jangan lupa votenya☆♡
See you!
KAMU SEDANG MEMBACA
Mama, Don't Cry (Completed)
Fanfiction[ C o m p l e t e d ] Sequel of Roleplay : Take Me To Your Real Life Jeon Jungkook Fanfiction | Lizkook -Mama, Don't Cry- Start : 23 Januari 2020 Finish : 20 April 2020 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Jungkook dan As...