22. Ulangan IPA

86 4 0
                                    

Sudah lewat 2 hari dari seleksi MCB kemarin.
Anak anak Brawijaya sudah sekolah seperti biasanya.

"Pagi anak anak.." sapa bu Ayu guru Ipa saat masuk kelas.

"Jadi hari ini kita akan ulangan IPA mendadak..". Perkataan itu sukses buat seisi kelas melongo.

"Yaah kok ulangan siih"

"Mampus gur gak belajar"

"Ih elaah.. ulangan mulu dah dari kemaren"

"Bu belajar bentar bu"

"Shuuut dieem semuaa!!" Tegas Bu Ayu sambil mendiamkan siswanya.

"Tidak ada toleransi apapun, ulangan tetep ulangan" Tegas bu Ayu.

"Tapi ibu mau acak tempat duduk kalian biar gak bisa kerjasama sama temen sebangku kalian". Perkataan ini juga sukses buat seisi kelas melongo kedua kalinya.

"Yaah ibuu"

"Jangan dong buu"

Siswa lainnya mulai ngedumel gajelas.

"Udah dieem.."

"Gak ada bantahan!"

"Kamu.. tukeran sama dia" tunjuk bu Ayu ke salah satu siswa.

"Kamu pindah ke situ"

"Nah kamu geser ke kanan"

"Kamu tukeran sama dia"

"Eeh enggak, kamu yang di kanan"

Selesai acara tukar menukar tempat duduk bu Ayu langsung membagikan soal ulangan.

"Ini berlaku buat ulangan kali ini doang, ntar kalo udah ulangan boleh balik lagi" ucap Bu Ayu.

Tidak tau Freya sedang beruntung atau tidak, tetapi dibelakang dia adalah Bintang. Dan di samping nya ada ocha, sekertaris kelas.

Dan pagi ini perut Freya sedang tidak bisa diajak berkompromi karena sedang datang bulan. Padahal sudah hari akhir, tetapi masih tetep sakit.

"Cha.. perut gue sakit banget ih.." adu Freya ke teman sebelahnya sambil berbisik.

"Haid ya lo?" Ocha berbisik juga

"Iya ih.. gimana ya?"

"Izin aja sono, gue izinin ya" ocha hendak mengizinkannya tetapi di tahan oleh Freya.

"Gausah ih, ntar aja lah gue ke UKS nya abis ulangan" ucap Freya. Ocha hanya mengagguk mengerti.

Freya berusaha menahan rasa sakit di perutnya. Tak seperti biasanya ia sakit saat datang bulan. Freya mencoba fokus membaca soalnya.

"Sst.. stt"

"Frey.."

"Stt Freya elah.." suara itu berasal dari belakang Freya, tak salah lagi. Bintang.

Dengan malas Freya menengok setengah agar tidak ketahuan

"Apa?"

"Tip-x dong pinjem" bisik Bintang sambil mengadah tangannya.

"Ga ada gue"

"Masa? Pinjemin dong kesebelah" pinta Bintang sambil menunjuk orang disebelah Freya.

"Ogah banget... lo aj-"

"FREYAA BINTAANG!!!! KALIAN SEDANG APA HAH?". Mungkin emang dasarnya Freya tidak pernah beruntung saat ulangan. Bu Ayu menegur Freya dan Bintang yang sedang mengobrol.

"Itu bu.. tadi dia-" Freya berusaha menjelaskan ke guru tersebut agar tidak terjadi kesalah fahaman lagi seperti kejadian sebelumnya.

"TIDAK ADA ALASAN.. KALIAN BERDUA KELUAR SEKARANG DAN NILAI KALIAN NOL" tegas bu Ayu.

J a r a k (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang