Johnny masuk kamarnya. Hari ini hari minggu dan dia mau nyelesain tugas yang udah numpuk kek baju kotor. Iya, biasanya tiap hari Minggu dia pulang ke rumah.
Dia ngekos karna rumahnya jauh dari sekolah. Biar hemat uang bensin jadinya dia minta ngekos aja.
Dia langsung nyalain laptop dan mulai buat laporannya. Dua jam dia duduk dan fokus akhirnya laporan Biologi selesai.
Dia senyum tapi abis itu wajahnya jadi datar karna masih ada tiga laporan lagi. Baru awal kok dah banyak tugas? Gimana yah orang dia kelas 12 nggak ada guru baru juga jadi tiap mapel masuk langsung materi dan tugas.
Dia istirahat bentar ke dapur buat minum. Sampe dapur dia liat adeknya yang duduk nyantai depan TV sama pembantu yang lagi nyuapin makanan.
Dia senyum, gini deh keluarganya. Ayahnya udah nggak ada sedangkan ibunya sibuk kerja ngurus jualan-jualan. Dia dulunya tinggal di kampung, ayahnya usaha banyak tanam-tanaman sama hewan kek ayam, sapi, dan bebek.
Tapi waktu ayahnya meninggal mereka sekeluarga mutusin pindah ke kota dan ibunya yang gantian ngurus masalah jual-jualan itu. Akhirnya dia sama adiknya 'nggak diurus'. Waktu mereka sama-sama udah nggak kayak dulu, ibunya pulang selalu di atas jam 12 malam perginya jam tujuh pagi.
"Makan banyak kamu biar gede." Johnny samperin adiknya yang masik umur tiga tahun.
"Iya tahu!" adeknya ngangguk cuma liat dia bentar terus liat TV lagi.
"Kak." Bibinya manggil. Johnny nengok, udah kebiasaan dia dipanggil 'kakak' sama bibinya, dia yang minta sih. Aneh aja gitu rasanya kalo dipanggil 'tuan' atau 'den' geli aja dia.
"Kenapa bi?"
"Cowok waktu itu nggak dibawa lagi ke rumah? Ibu kayaknya penasaran." Bibinya nanya.
Johnny cengengesan. Iya sih Ten yang ketiduran waktu dia bawa ke rumah aja lagian kalo bawa ke kos-kosan ntar dia digosipin lagi.
"Apa sih bi, temen doang itu."
"Yah nggak apa-apa kali bawa temennya kesini lagi." Bibinya senyum terus suapin adeknya lagi.
Di keluarganya nggak ada mandang-mandang kayak LGBT itu nggak bagus, nolak mentah-mentah, keluarganya terima-terima kalo misalnya ada yang kayak gitu. Mungkin karna ibunya yang lama di Amerika makanya semuanya biasa aja.
"Yah kalo dia mau kubawa lagi. Aku mau lanjut nugas dulu, makan banyak kamu kurcaci!" Johnny cubit pipi adiknya.
"Ih! Bukan kulcaci! Doh aduin ke kakak imut yah!" adeknya cemberut nggak terima. Semenjak Ten datang adeknya langsung manggil Ten 'kakak imut'.
***
"Njun!" Jaemin jalan masuk ke kamar kembarannya.Renjun yang liat Jaemin masuk langsung benerin duduknya di atas kasur. "Kenapa kamu?"
Jaemin senyum. "Ini, Jeno ngajak jalan bareng besok katanya."
Renjun ngangguk. "Terus?"
"Yah bareng lah... kita ajak gendut juga."
"Haechan emang mau? Orang tuh anak lagi galau kayaknya."
Jaemin ngernyit bingung. "Galau kenapa?"
"Itu chatnya nggak dibalas sama Mark katanya."
"Ihh... kasihan banget. Yaudah sih yah, kita coba aja ngajak dia. Kamu bilang ke dia yah besok."
Renjun ngangguk. "Iya, udah sana balik."
Jaemin ngangguk. "Dah!"
Jaemin jalan keluar mau ke kamarnya tapi waktu dia mau masuk dalam kamarnya yang dekat ruang keluarga dia denger suara mamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...