Dua minggu berlalu dan hari ini tepat Sabtu terakhir anak-anak 11 IPS buat latihan. Jam udah nunjukin pukul sembilan malam dan tarian mereka udah cuma kadang Xiaojun, Dara, sama Yuta lupa gerakan di tengah-tengah.
"Xiaojun istirahat dulu weh muka lo udah pucat!" Hwasa nyuruh waktu lihat Xiaojun masih paksain buat latihan.
Xiaojun berhenti nari terus dia senyum. "Nggak papa aku emang putih bukan pucat." Dia coba becanda padahal sebenarnya udah capek tapi dia nggak mau berhenti. Dia nggak mau jadi beban dan malu-maluin kelasnya.
"Putih dari mana udah istirahat woy lo bertiga." Yangyang ikutan nyuruh.
Yuta geleng. "Gue mah masih berenergi!" terus dia lanjut latihan lagi.
"Yah gue nggak maksa lo sih Yut." Hwasa balas sambil senyum kecil.
"Anjing lo!" Yuta balas sambil tetep nari.
Xioajun geleng kepala terus dia tetep lanjut latihan lagi sedangkan Dara udah nyerah dan milih buat duduk di lantai.
"Gue telpon kak Hendery beneran ini." Hwasa ngancam.
Xiaojun langsung aja berhenti nari waktu denger nama Hendery. Dia balik badan dan natap Hwasa. "Kok telpon dia sih Hwa? Aku cuma latihan doang loh ini... "
"Lo udah pucat Jun yang ada ntar lo tumbang dan nggak bakalan ikut tampil nantinya!" Hwasa ingetin lagi temennya itu.
Jungwoo ngangguk. "Gue setuju sama Hwasa udah istirahat dulu Jun lagian masih ada satu minggu lagi kan buat lo latihan sambil buat properti."
Xiaojun hembusin nafas terus ngangguk akhirnya dia ngalah dan mutusin buat duduk.
"Nih minum." Yangyang kasih satu botol kemasan yang sengaja dibeli buat sekelas.
"Makasih." Xiaojun ambil terus minum.
"Udah kompak kok kita tenang aja." Taeyong ngomong sambil bersihin keringatnya yang masih bercucuran padahal udah berhenti latihan dari sepuluh menit yang lalu.
"Semangat banget anjir gayanya." Doyoung ngomong sambil kipas-kipas wajahnya walaupun ruangan udah pake AC tapi tetep aja tarian mereka yang semangat ngebuat suhu badan panas.
"Namanya juga tarian Sajojo pasti semangat." Winwin balas sambil benerin rambutnya.
Lima menit kemudian Yuta akhirnya selesai dia balik badan dan langsung rebahan di samping Winwin. "Capek weh... "
"Lagian udah disuruh istirahat nggak mau. Nih minum dulu." Winwin kasih botolnya dan bantu Yuta buat duduk.
"Btw nih yah bicara soal properti yang dibutuin cuma tali kan?" Solar nanya sambil ngikat rambutnya.
Winwin ngangguk. "Iya cuma tali doang eh! Iya baru ingat sama pewarna wajah apa sih namanya... " Winwin diam bentar buat nyari ingat.
"Cat muka gitu?" Doyoung coba bantuin.
Xiaojun ngangguk. "Aku pernah lihat di Gramedia dia kayak crayon gitu yang sering dipake sama anak-anak iya nggak sih Win?"
"Face Deco nggak sih namanya?" Jaehyun tanya.
"Nah itu iya Face Deco!" Winwin nunjuk Jaehyun sambil ngangguk-ngangguk.
"Yaudah gue sama Chaerin yang bakalan pergi beli itu." Hwasa natap Chaerin.
"Sip! Besok aja pulang sekolah." Chaerin angkat jempol.
Hwasa ngangguk. "Face Deco aman ada lagi nggak?"
Semua diam sama-sama mikir biar nanti nggak repot.
"Udah itu aja kayaknya soalnya kita nggak butuh banyak properti lain kan ini tarian daerah." Xiaojun jawab.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...