Jaemin hembusin nafas kasar dia nggak bisa tidur padahal jam udah nunjukin pukul dua subuh. Dia berdiri terus jalan keluar kamar mungkin dengan minum air bisa segerin.
Waktu dia buka pintu dia pas-pasan sama papanya yang keluar dari ruang kerja. Jaemin langsung aja senyum ke papanya. "Belum tidur Pa?"
Papanya cuma ngangguk terus jalan ke bawah mungkin tujuan mereka sama, dapur.
Sampe di dapur Jaemin natap papanya yang kayaknya bakalan buat kopi. "Papa mau buat kopi?" Dia tanya.
"Hm."
"Jaemin buatin yah?"
"Jijik. Nggak perlu."
Jaemin senyum udah biasa denger omongan papanya yang menusuk hati banget. "Papa gulanya jangan kebanyakan kan Papa punya sakit gula."
"Bisa diem nggak sih? Buat apa kamu perhatian sama saya? Saya nggak butuh kamu! Ngerti?"
Jaemin senyum kecil terus deketin papanya. "Papa benci banget sama Jaemin yah?"
"Kamu sadar nggak sih? Apa perlakuan saya yang kasar kayak gini kurang buat nyadarin kamu?"
Jaemin geleng kepala dia bahkan sangat amat sadar papanya nggak suka sama dia. "Papa bener-bener nggak bisa terima Jaemin?" Boleh kan dia berharap walaupun cuma sedikit aja.
Satu tamparan melayang di pipi kiri Jaemin. "Udah berapa kali saya nyuruh kamu keluar dari rumah ini? Kenapa masih tanya?"
Jaemin langsung nunduk dan nangis. Dia tiba-tiba berlutut dan pegang kaki ayahnya. "Pa... maafin Jaemin. Maafin mama... Papa jangan benci Jaemin. Papa balik... Jaemin kangen Papa yang dulu."
Papanya langsung diem tapi nggak sedetik pun natap Jaemin yang udah duduk di lantai sambil pegang kakinya.
"Jaemin tahu mama salah tapi mama juga bawa Jaemin karena ada alasannya Pa. Orang tua kandung Jaemin nggak mau nerima Jaemin... emang miris banget kehidupan aku Pa. Mama juga nggak mau ada dalam situasi kayak gini maafin kita Pa... "
"Kenapa ini?"
Suara Renjum kedengaran dan nggak lama dia sama mamanya masuk dalam dapur.
"Jaemin." Renjun langsung samperin adeknya dan dia tarik buat bantu berdiri tapi Jaemin nolak. "Pa?" Renjun natap papanya buat minta penjelasan.
"Maafin Jaemin Pa... maafin Jaemin."
"Lo apaan sih!" Renjun berlutut dan natap Jaemin kesel. "Berdiri! Lo nggak pantas berlutut kayak gini!"
"Dia pantas Renjun!" Ayah mereka tiba-tiba ngomong tegas.
Renjun berdiri lagi dia natap kesel ke papanya. "Papa punya hati nurani nggak sih?" Renjun geleng kepala. "Dia juga anak Papa loh!"
"Dia bukan anak Papa!"
"DIA ANAK PAPA! JAEMIN ANAK PAPA YANG DULU PAPA SAYANG PAPA MANJAIN PAPA JAGA PAPA CIUM WAKTU MAU TIDUR DAN SEBELUM PERGI KANTOR! Pa... " Renjun nunduk ikut ngerasain apa yang Jaemin rasain selama ini.
Mamanya di belakang udah duduk di lantai dan nangis.
Renjun geleng kepala terus natap papanya lagi dengan mata yang udah berkaca-kaca. "Pa coba Papa bayangin gimana sakit hatinya dia waktu Papa yang dulu dia sayang tiba-tiba kasarin dia, pukul dia, tendang dia, tampar dia, dan-- "
"Renjun cukup." Jaemin berdiri dan senyum ke papanya walaupun mata dia masih ngeluarin air mata. "Aku nggak bakalan ingat itu semua tapi Papa tolong maafin aku... aku... hah... minta maaf Pa." Jaemin pegang tangan papanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
MizahIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...