Hwasa natap ayahnya datar. "Jadi besok nggak bisa datang?" Besok hari dimana dia sama temen-temennya terima hasil kuarter tiga sama orang tua tapi ayahnya tiba-tiba punya halangan.
Changwook senyum. "Princess maafin daddy tapi dad harus berangkat besok buat bantuin seseorang."
"Dad aku saka temen-temen udah ngehias kelas loh dan aku mau tunjukin itu sama daddy. Beneran nggak bisa?" Hwasa coba lagi.
Changwook natap anaknya, dia jadi rasa bersalah sekarang. "Sorry tapi dad harus tolongin mereka princess."
Hwasa hembusin nafas emang ini ruginya kalo punya bakap yang punya pekerjaan nggak bisa dibatalin. "Siapa yang bakalan gantiin dad kalo gitu? Aku nggak mau pergi terima hasil kalo nggak ditemanin."
"Sama anak buah dad aja. Okey kan?"
"Yang mana?" Hwasa nanya. "Anak buah daddy kan banyak."
"Kamu mau yang mana pilih aja."
"Yaelah kalo gitu sama supir aja kalo gitu." Hwasa decak kesel.
"Yaudah sama pak Dadang aja dulu ntar dad suruh pak Dadang buat rekam yang kamu tampilin."
Hwasa ngangguk dia samperin ayahnya terus peluk. "Take care."
"Yeah. Sorry for this yeah?"
Hwasa ngangguk. "Hmm."
***
Kuarter tiga kali ini bener-bener beda apalagi buat Winwin, Yangyang, dan Taeyong. Dulunya Winwin yang pergi sama ibunya malah datang sama tantenya, dulunya Yangyang datang bareng mamanya Kun sekarang datang bareng papanya, dan dulunya Taeyong yang datang sama omanya sekarang datang sama maminya."Nilai kamu bagus."
Taeyong senyum ke maminya.
"Good job."
Dia ketawa terus rangkul maminya dan mereka akhirnya jalan berdua. Di tangga mereka ketemu sama Jaehyun sama uminya.
"Eh? Taeyong... ini mamanya yah?" Kyungsoo natap ibunya Taeyong.
"Eh... halo... iya saya mamanya Taeyong."
Taeyong diam dia natap Jaehyun. Suasana kayak gini yang ngebuat dia bener-bener takut. "Oh iya, ini Jaehyun anaknya saya dan ternyata pa-- "
"Mi udah telat ayo Jahe udah mau masuk itu." Jaehyun narik-narik tangan uminya.
"Eh? Iya kah? Oh bu maaf duluan yah nanti kita ngobrol-ngobrol lagi." Kyungsoo senyum terus langsung aja dia sama anaknya jalan ke kelas.
"Dia tadi panggil apa?" Mami Taeyong ngernyit bingung.
Taeyong natap maminya. "Iya Mi dia punya orang tua yang spesial."
"Maksudnya?"
"Gay."
Maminya ngangguk-ngangguk. "Dunia emang udah mau kiamat yah pasangan kayak gitu lebih tambah banyak. Kamu harus hati-hati sama Jaehyun itu kalo bisa jangan dekat-dekat. Ayo ke mobil." Maminya ingetin Taeyong.
"Sorry Mi." Taeyong hembusin nafas kayaknya dia sama Jaehyun emang harus hati-hati mulai sekarang.
Sorenya Jaehyun nepatin kata-katanya buat ngajak Taeyong sama dua adek kembarnya jalan-jalan dan untung aja maminya ijinin walaupun Taeyong harus bohong kalo dia bakalan jalan bukan sama Jaehyun. Dia gunain nama Ten buat jadi alasannya.
"Oh? Bukannya kita bakalan ketemu kak Ten?" Seungmin ngernyit bingung waktu mereka udah di Mantos dan malah ketemu sama Jaehyun.
Jaehyun yang denger ngernyit bingung. "Maksudnya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...