Hari ini Jaemin udah buat keputusan sama mamanya kalo dia bakalan ketemu sama ayah kandungnya dan mereka udah janjian siang ini di salah satu cafe.
"Awas lo gegabah yah!" Renjun yang lagi nemenin Jaemin ganti baju nasehatin baik-baik.
Jaemin ngangguk sambil rapihin kemejanya. "Lo udah ulangin itu sebanyak lima kali Jun."
"Yah biar lo inget dan nggak ngelakuin hal yang salah."
Jaemin natap Renjun. "Iya Jun gue bakalan hati-hati lagian gue ketemu sama ayah kandung bukan pengedar narkoba."
"Siapa tahu... lo kan bego dan suka lupa."
"Katain aja terus." Jaemin rapihin rambutnya biar makin keliatan ganteng.
Renjun ketawa terus dia samperin sih Jaemin. "Udah tampan kali lo."
"Gue tahu kali. Yaudah, gue pergi lo hati-hati di rumah."
Renjun ngangguk terus mereka berdua jalan keluar dari kamar.
"Ma udah siap dijual nih sih Jaemin." Renjun ngomong ke mamanya waktu mereka lagi turun tangga.
"Heh! Omongan lo yah!" Jaemin nunjuk Renjun sambil pelototin matanya.
Mamanya cuma ketawa lihat interaksi dua anaknya. "Udah ah berantem mulu. Berangkat sekarang nih?"
Jaemin ngangguk.
"Kamu hati-hati yah di rumah Mama sama Jaemin nggak bakalan lama."
Renjun senyum. "Iya, kalian juga hati-hati yah."
Jaemin sama mamanya ngangguk terus mereka jalan keluar dari rumah diikutin sama Renjun dari belakang.
Perjalanan mereka makan waktu setengah jam karena tempat yang dipilih sengaja cukup jauh dari rumah.
"Kamu siap?" Sebelum turun mamanya tanya dulu.
Jaemin senyum terus ngangguk. "Siap Ma."
Mereka berdua jalan turun dan masuk ke dalam cafe. Sampe di dalam Jaemin cuma ikutin mama aja ke meja yang ada di lantai dua. Sampe di lantai dua ada beberapa meja tapi yang keisi cuma satu meja di ujung ruangan dan ada satu om-om duduk belakangin mereka.
Jaemin langsung bener-bener gugup buat ketemu sama ayah kandungnya.
"Itu dia."
Jaemin natap mamanya terus ngangguk kecil. Mamanya jalan duluan depan dia dan sampe di depan ayah kandungnya Jaemin cuma nunduk nggak berani natap bahkan sampe duduk pun dia nggak berani angkat kepala.
Mamanya pegang tangan dia. "Nggak papa."
Jaemin hembusin nafas dia senyum terus angkat kepalanya. "Hai... pa." Dengan berani dia sapa ayah kandungnya.
Ayahnya diem dan tiba-tiba nunduk sambil nutup wajahnya.
"Ini anak kamu. Dia pengen banget ketemu sama kamu." Mamanya ikutan ngomong.
Ayah kandungnya angkat kepala dengan mata yang udah banjir sama air mata.
Jaemin yang lihat langsung senyum dia berdiri samperin ayahnya dan langsung peluk. "Kenapa menangis Pa?"
"Oh yaampun... maaf... maaf... maaf... "
Jaemin eratin pelukannya hatinya keiris denger ayahnya minta maaf sama dia kayak gitu. "Papa nggak salah." Matanya juga udah mulai keluarin air mata.
"Papa sama mama salah nak. Maafin kami."
Jaemin geleng kepala. "I'm okay. Makasih udah titipin aku ke keluarga yang hebat." Dia natap mamanya yang senyum ke dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...