Hari ini Haechan, Jeno, Jisung, sama Chenle lagi jalan di mall. Haechan yang ajak katanya dia lagi bad mood sama Mark. Sebenarnya dia juga ajak kembar tak seiras tapi mereka nggak bisa katanya ada les.
"Heh! Itu roti nggak kebanyakan?" Jeno kaget liat Haechan borong seplastik penuh roti bulat.
"Nggak! Udah diem. Biar gue obesitas sekalian." Haechan jalan terus mereka duduk di kursi yang emang biasa disediain buat duduk makan atau istirahat.
Chenle geleng-geleng. "Kak, itu perut nggak bakalan sakit apa?"
"Nggak, tenang aja."
"Biarin aja, ntar sakit gue sumpahin Mark marahin habis-habisan." Jeno ambil satu roti punya Haechan terus dia makan.
"Heh! Itu roti gue yaelah!" Haechan natap Jeno kesel terus dia tarik plastiknya yang penuh roti danndia taruh di atas pahanya.
"Pelit amat kak." Jisung yang niat mau ngambil nggak jadi waktu liat Haechan sembunyiin rotinya.
"Bodo! Lagi males gue. Itu orang marah-marah mulu. Gue udah sembuh bukannya dikasih selamat malah disindir! IHHHH!" Haechan ungakip kekesalannya sama Mark di depan temen-temennya.
"Santai Chan." Jeno jadi ngeri liat Haechan marah kek gitu.
Haechan buka rotinya terus dia makan kek orang rakus. Bodo, dia lagi kesel sekarang soalnya. Anak ini kalo lagi kesel dilampiasin sama perut, alias makan:))
Jisung geleng-geleng terus dia natap Chenle sama Jeno. "Kerasukan dia?" Tanya Jisung tanpa suara.
"Tahu deh! Gue foto terus kirim ke Mark. Liat aja." Jeno bisik terus dia diam-diam fotoin Haechan yang lagi makan roti kek orang kelaparan.
Setengah jam datang Haechan selesai ngabisin sekantong rotinya. Dia habisin sendiri tanpa bantuan Jeno, Chenle, atau Jisung.
"Kenyang?" Chenle nanya. Dia aja dah enek liat Haechan makan roti.
Haechan ngangguk. "Udah."
"Sekarang kemana?" Jisung nanya terus minum air kemasan yang dia beli tadi.
"Mau pulang aja. Gue capek udah kekenyang." Haechan nepuk-nepuk perutnya.
"Bagus emang yah... waktu lo udah puas kita dianggurin!" Jeno geleng-geleng.
Haechan nyengir aja. "Yah kan gue emang dari awal minta ditemenin. Lele sama Icung aja gak marah."
Chenle sama Jisung senyum aja. Emang nggak marah tapi geli liat tingkah Haechan yang kek gitu.
"Dasar lo yah! Udah balik ayo. Males banget!"
Akhirnya mereka semua jalan keluar dan pulang ke rumah masing-masing. Waktu sampe di rumah Haechan langsung rebahan di kasur kamarnya dia niatnya mau langsung tidur tapi nggak jadi karna hpnya bunyi
"Mark!" awalnya dah seneng tapi dia jadi males lagi. "Ntar gue angkat dikata-katain lagi. Dibilang anak-anak karna ngambekan. Bodo ah!"
Haechan nggak angkat panggilan teleponnya Mark. Dia lebih mentingin tidur siangnya dia. Perut udah kenyang mata sekarang yang harus diurus.
***
Sekarang hari Sabtu dan Lucas lagi liatin Jungwoo sama Eric main di taman rumah sakit.Selama seminggu ini dia mikirin soal kata-kata teman-temannya yang nyuruh dia coba bilang ke Jungwoo kalo mau jagain Eric selama dia kuliah.
Lucas hembusin nafasnya terus jalan nyamperin dua orang yang lagi asik main.
"Udahan yuk, Eric istirahat yah..."
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...