Part 72: Pemakaman

4.8K 660 61
                                    

Taeyong masuk dalam kamarnya dia baru aja selesai bersih-bersih dapur kayak cuci piring dan buang sampah di luar. Mami sama omanya lagi keluar buat belanja bareng dan di rumah cuma dia, ayahnya, dan adek kembarnya.

Baru aja duduk di atas tempat tidur dia tiba-tiba dipanggil sama ayahnya mau nggak mau harus berdiri lagi dan jalan keluar.

"Iya Pi?" Taeyong samperin papinya yang duduk di sofa ruang tamu.

"Kamu ngapain ngurung diri di kamar sih?"

Taeyong ngernyit bingung. "Aku baru selesai bersih-bersih dapur Pi terus baru aja mau masuk kamar." Dia jawab jujur.

"Kok kerjaannya cuma di kamar terus sih nak? Main dong sama adek kembarmu itu. Mereka berantem terus heran Papi tahu nggak."

"Pi... aku juga bingung sama mereka. Kenapa nggak Papi aja yang tanyain kenapa mereka berantem terus?" Taeyong coba berani keluarin pendapat dia.

"Kamu ngelawan nak? Gini yah, guna apa kamu sebagai kakak kalo kamu nggak bisa didik adek kamu? Cuma tanya doang susahnya apa sih nak?"

"Yaampun Pi, bukan cuma sekali Taeyong tanya mereka kenapa tapi mereka nggak mau jujur sama aku. Papi kan orang tua kami kenapa nggak tanya sendiri dulu?"

Papinya natap Taeyong bingung. "Di Manado kamu belajar ini? Belajar ngelawan?"

Taeyong geleng kepalanya waktu papinya salah nangkap maksud dia. "Pi bukan gitu!"

"Yah terus apa? Sejak kapan kamu jadi suka ngelawan kayak gini hah? Taeyong dengerin Papi yah. Papi sama mami nggak pernah ngajarin kamu ngelawan kayak gini. Lagian kata mami kamu cuma jalan-jalan aja di sana? Iya bener?"

Taeyong kaget sama omongan papinya yang nuduh dia sembarangan. "Nggak Pi... " dia bener-bener sakit hati.

"Udahlah. Papi kecewa sama perubahan sikap kamu. Masuk kamar aja sana terus diam kayak batu." Papinya berdiri dan langsung jalan masuk ke dalam ruang kerjanya.

Taeyong juga langsung balik ke dalam kamarnya dan nggak lupa buat ngunci pintu. Dia naik di atas kasurnya dan nutup wajahnya pake bantal buat nangis.

"Iya aku salah Pi! Aku lelah juga harus jadi panutan buat adek. Kenapa selalu aku yang disalahin? Kenapa aku yang harus jadi panutan mereka? Kalian orang tua gunanya apa kalo gitu?" Taeyong ungkapin kekesalannya dalam hati. Dia nggak kuat sama perlakuan nggak adil orang tuanya.

Bukan dia iri sama adek-adeknya tapi dia cuma nggak suka waktu orang tuanya jadi kayak gini. Dimana-mana dia yang harus jadi panutannya dan seolah-olah dia harus sempurna.

Rasanya dia bener-bener pengen balik Manado dan hibur diri bareng temen-temennya dari pada stress di sini sama kelakuan orang tuanya.

Lima belas menit Taeyong nguras tenaga dia buat nangis diam-diam. Tiba-tiba dia denger kalo hpnya yang ada di atas meja belajar getar mau nggak mau dia berdiri dan ambil hpnya.

Ternyata Jaehyun nelpon dia. "Sorry Jay." Taeyong tolak panggilannya Jaehyun. Dia nggak mau angkat dan nunjukin kalo dia lagi nangis sekarang.

Jaehyun telpon dia lagi dan Taeyong cuma biarin panggilan itu. Taeyong mutusin buat kirim pesan ke Jaehyun kalo misalnya dia lagi nggak mau telponan dan jawaban Jaehyun ngebuat dia rasa bersalah.

Jay
Kamu kenapa? Kalo nggak mau telponan pasti terjadi sesuatu kan? Nangis di depan aku nggak papa, Yong. Aku juga jadi pacar kamu juga buat saling berbagi beban:) tapi kalo nggak mau jangan dipaksa. Jangan nangis banyak-banyak yah... stay strong kamu nggak sendiri.

"Maafin aku." Taeyong peluk lagi bantalnya dan dia nangis lagi. Selalu aja yang dia lakuin salah.

***
Lucas natap datar papinya yang ada di depannya sekarang. Eric udah dia tidurin di kamarnya.

NCT: Cerita Kita [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang