"Eh! Xiaojun lo kenapa?" Taeyong kaget liat Xiaojun masuk kelas pake plester obat di pelipis kanan dan lebam di ujung bibir ditambah dia pake jaket nggak kayak biasanya.
Xiaojun senyum. "Tadi berantem sama ayam." Jawabnya ngasal terus duduk.
"Bohong lo yah?" Jungwoo balik badan terus natap Xiaojun.
Xiaojun ngangguk. "Beneran berantem sama ayam."
Ten ikut balik badan. "Kalo mau bohong yah jangan kayak gitu. Emang lo mau ngelawak? Kenapa lo?"
Xiaojun senyum. "Nggak papa. Masalah kecil gitu. Biasalah..."
"Masalah kecil tapi lo kayak gini? Sehat lo?" Taeyong nambahin. Di kelas emang baru mereka bereempat aja karna ini masih pagi buat jam anak IPS buat masuk sekolah.
"Serius aku nggak papa." Xiaojun ngeyakinin temen-temennya.
"Kalo butuh sesuatu bilang yah. Gue siap bantu, kita kan teman." Ten senyum kecil.
Xiaojun ngangguk. "Pasti kok, nanti kalo aku butuh kalian aku nyamperin kalian. Ini nggak papa sumpah."
"PAG-- ANJIRRRR XIAOJUN LO KENAPA?" Hwasa yang masuk bareng Doyoung teriak nggak karuan. Dia langsung letakin tasnya terus gabung.
"Biasa aja kali! Nih kuping gue... nging... nging..." Doyoung korek telinganya pake kelingking karena denger teriakan Hwasa.
"Hwasa panik banget, tenang ini karna berantem sama ayam." Xiaojun ngakak tapi kecil aja karna sakit.
"Yah gimana gue nggak panik muka imut lo jadi kayak gitu. Aduhhh adek gue... " Hwasa elus-elus kepala Xiaojun.
"Tante girang praktek." Doyoung geleng-geleng.
"Lo dibully?" Taeyong nanya serius.
Xiaojun geleng. "Nggak, siapa juga yang berani bully di sekolah ini."
"Siapa tahu." Ten ngangkat bahunya acuh.
Xiaojun kekeh aja. "Ini nggak papa. Udah duduk aja kalian."
Hari Senin itu anak-anak 10 IPS olahraga jadi otomatis ke lapangan. Sampe lapangan Xiaojun langsung kaget waktu liat ada Hendery sama temen-temennya di kantin, anak-anak 12 IPS ternyata lagi disuruh istirahat duluan dari jam biasanya.
"Xiaojun sakit kamu?" Pak Reza tanya.
Xiaojun geleng-geleng. "Sehat aku pak."
"Lepas jaket kalo kamu nggak sakit kali." Pak Reza nyuruh. Guru olahraga ini emang kayak guru olahraga lainnya. Kalo olahraga harus keliatan bugar jangan pake jaket kayak orang penyakitan.
"Ah?" Xiaojun langsung kaget. Kalo dia lepas nanti keliatan tangannya.
"Kenapa?"
"Ah... enggak pak." Akhirnya dia mutusin buat ikutin aja jata guru olahraganya. Dia jalan ke pinggir lapangan terus lepas jaketnya.
"WEH ANJ-- "
Jaehyun langsung nutup mulut Yuta yang mau maki. "Diem bego."
Temen-temennya emang udah liat tangan Xiaojun tadi di kelas berkat suruhan Taeyong karna dia tahu Xiaojun itu nggak biasanya pake jaket cuma Yuta aja yang nggak liat karna dia terlambat. Tangan Xiaojun penuh sama plester obat dan ada beberapa lebam.
"Mampos ada pawangnya." Chaerin nunjuk Hendery yang udah natap kaget ke tangan Xiaojun.
"Wadidaw!" Solar nambahin.
"Eh... itu tangan kamu kenapa?" Pak Reza juga ikut kaget liatnya.
Xiaojun senyum. "Jatoh ini pak."
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...