Part 35: Fakta

5.8K 797 95
                                    

Jam 12 malam Solar jalan masuk di rumahnya. Dia langsung masuk kamar dan lepas sepatu yang dia pakai. Dia lanjut jalan ke kasur dan rebahan di sana. Kamarnya itu gelap banget dan dia nggak niat buat nyalain lampu.

Baru aja tidur tiba-tiba pintunya dibuka dan ternyata pelakunya itu ayahnya. "Udah pulang kamu?"

Solar langsung duduk dan nunduk. "Iya Pa."

"Mana hasilnya malam ini?" Ayahnya jalan hampirin dia terus duduk di pinggir kasur.

Solar langsung ngambil tasnya terus dia keluarin amplop dan kasih duit ke ayahnya. "Ini Pa."

Papanya ambil terus lihat isinya. "Kok cuma segini?"

"Sisanya aku suruh dia bayar uang sekolah Pa." Solar jawab.

"Oh, bagus pinter banget kamu. Yaudah istirahat dan jangan lupa minum obatnya ntar hamil ribet lagi." Papanya jalan keluar dari kamar, nggak lupa banting pintu.

Solar langsung nyandar di tembok terus peluk lututnya. Selama ini mulai dari masuk SMA dia jadi cewek kotor. Semenjak mamanya pergi ninggalin dia sama ayahnya diumurnya yang masih sepuluh tahun semuanya jadi berubah susah. Masuk SMP dia sama ayahnya jadi susah buat jalanin hari-hari, nyari makan aja harus yang murah.

Lama-lama datang masalah, ayahnya berubah, jadi mabuk-mabukan, suka judi, bahkan sampe waktu dia mau masuk SMA disuruh kerja hal-hal yang kotor kayak gini.

Iya, dia jadi cewek simpenan om-om yang tiap kali dia temenin dia minta dibayar uang sekolahnya, dikasih uang sebanyak satu juta aja setiap kali temenin bahkan dia udah ngelerain keperawanannya buat salah satu om-om biar dia bisa masuk SMA sama Hwasa, Chaerin, sama Dara yang udah jadi temennya dari masuk SMP. Temen-temennya semua nggak ada yang tahu masalah ini dan dia nggak bakalan ngasih tahu.

"Gue nggak sanggup." Solar nunduk dan nangis.

Dia ngerasa jijik banget sama dirinya sendiri. Tapi dia nggak boleh nyerah sekarang karna perjalanan dia masih panjang dan dunia maksa dia buat punya banyak duit buat jalanin hari. Dunia emang jahat atau takdir yang emang nggak berpihak?

***
Doyoung jalan keluar dari kamar dan dia lihat ibunya lagi duduk di sofa sambil baca-baca kertas. Ini udah jam 12 siang dan dia baru aja bangun tidur :D

"Ma, ngapain?"

"Ah... udah bangun kamu?"

Doyoung ngangguk terus duduk di samping mamanya. "Lagi apa?"

"Mama lamar kerja sama tante kamu dan disuruh lengkapin berkas-berkas."

Doyoung ngernyit. "Mama mau kerja? Papa udah nggak kasih duit?" Dia tanya polos pake muka polos banget.

Mamanya senyum terus geleng-geleng. "Bukan gitu sayang. Yah... Mama juga pengan kerja dong, masa Mama bergantung terus sama papa. Rumah tangga itu harus saling menopang satu sama lain."

Doyoung ngangguk denger ceramahan Xiaumin. Dia curiga sebenarnya mamanya bohong tapi dia nggak mau nanya lebih. "Mama jangan kerja yang berat-berat."

"Iya, nggak kok."

"Ma... jalan yuk. Doy bosan di rumah."

Xiumin ngernyit bingung. "Mama lagi sibuk gini malah diajak jalan. Ajak temen kamu aja atau nggak cari pacar biar nggak ngenes kek gini."

Doyoung langsung natap mamanya datar waktu denger kata pacar. "Apaan sih Ma... kok udah pacar segala."

"Yah biar kamu nggak jones kayak gini toh... "

Doyoung berdiri. "Yaelah Mama... pacaran tuh cuma ngabisin duit, lagian nggak ada yang aku suka. Udah mau bobo aja."

"Heh! Kamu baru bangun loh Doy."

NCT: Cerita Kita [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang