Nggak kerasa waktu jalan cepet banget dan sekarang anak-anak kelas 12 udah sibuk sama ujian masuk universitas.
Banyak yang tumbang di tengah-tengah saking capeknya. Kayak Johnny sekarang."UKS aja kali." Kun nyuruh temennya itu. Gimana yah, badan sih raksasa ini udah panas tapi wajahnya datar aja sok kuat.
"Apaan... masih sanggup gue kek cewek aja sakit dikit UKS." Johnny balas terus sandaran di tembok kelas. Mejanya emang deket tembok makanya asik bisa sandaran.
"Okey anak-anak duduk dulu." Bu Nining tiba-tiba masuk. Emang sekarang di 12 IPS lagi jam pelajaran Biologi.
"Nah, kita kali ini bakalan dengerin presentasi adek-adek kelas 10 IPS. Mereka bakalan jelasin tentang materi Virus dan Bakteri ini juga ringanin saya biar nggak ngulangin ke kalian. Ayo 10 IPS masuk!"
13 orang itu masuk satu-satu dan langsung jadi sorotan kakak kelas.
"ANJIR ADA XIAOJUN!" Lisa udah teriak heboh sama juga Irene dan Seulgi.
"Biasa aja! Biasa aja!" Hendery yang kesel lempar kertas yang udah dia kusut-kusutin.
Jaehyun yang sebagai ketua kelompok langsung nyiapin peralatan presentasi. Dia sambungin laptop ke proyektor dibantuin sama yang lain soalnya presentasi mereka kali ini pake ppt. Waktu udah selesai persiapan mereka perkenalan dulu.
Dimulai dari Jaehyun dulu. "Halo kak, saya Jaehyun." Terus lanjut ke Taeyong dan lanjut lagi ke Xiaojun.
"Halo saya Xiaojun." Xiaojun angkat tangan terus senyum.
"LEMAH GUEEE!" Lisa teriak.
"BIASA AJA BANGKE!" Hendery nanggepin. Susah emang punya pacar imut.
"Halo... saya Jungwoo." Jungwoo senyum manis juga. Habis emang dikasih yang imut-imut.
Kali ini Seulgi yang teriak-teriak yang buat Lucas di belakangnya langsung dorong kepalanya Seulgi. "Biasa aja lo jangan malu-maluin."
Sampe selesai perkenalan mereka mulai presentasi. Dibuka sama Jaehyun terus lanjut ke Taeyong karena emang itu dua orang yang kebagian buka materi presentasi.
"Virus dan bakteri punya perbedaannya seperti perbedaan pada biologi, perbedaan reproduksi, jangkauan infeksi, dan perbedaan pengobatannya." Taeyong akhirin presentasinya biar lanjut ke Doyoung.
Tapi Doyoung malah diem. Dia cuma nunduk-nunduk aja.
"Pssst!" Yangyang yang emang sebelahan sama Doyoung udah senggol tapi Doyoung nggak mudeng.
"WOY DOYOUNG BUDEG LO?" Akhirnya Ten turun tangan. Gimana nggak turun tangan, hafalan di otaknya udah mau lupa nanti dia yang malu-maluin diri sendiri.
Doyoung yang denger auto kaget. "Biasa aja goblok!" Doyoung ngomong pelan malu juga dia.
Taeil sama Johnny yang liat udah nahan ngakak. Bucin emang gitu:)
Doyoung lanjut presentasi dia jelasin perbedaannya lebih dalam dari penjelasan Taeyong. Selesai dia lanjut ke Xiaojun dan terus sampe ditutup sama Yuta.
"Demikian presentasi kami ada pertanyaan?" Yuta senyum.
Kun senyum natap Yangyang. "Saya." Dia angkat tangan.
Yangyang udah tahu gelagatnya Kun dan dia langsung was-was.
"Mau tanya soal penjelasan Yangyang tadi."
Nah kan emang dasar kelakuannya Kun kek gini, mau jebak dia. "Iya silahkan kak." Yangyang mah senyum aja ntar dia balas.
"Bagaimana cegah berkembang biaknya bakteri? Anda hanya menjelaskan bagian bagaimana cara berkembang biaknya bakteri." Tapi tetep aja Kun nanya pertanyaan yang gampang dia tahu kalo nanya yang susah Yangyang bakalan malu dan dia nggak mau itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
ComédieIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...