Setiap tahun di sekolah ini pasti bakalan ada event yang namanya Hari Bumi dan Hari bumi kali ini jam enam anak-anak 10 IPS udah di dalam perjalanan ke Pinapalngkow. Perjalanan makan waktu satu jam aja dan mereka harus jalan lagi buat masuk ke kebun.
"Cangkul cangkul palanya Doyoung... " Yuta tiba-tiba nyanyi dan ngebuat semua ngakak. Kan nggak asik kalo jalan rame terus sepi.
"Heh bangsat! Lo kira pala gue pohon hah?" Doyoung yang nggak terima langsung protes ke Yuta. Walau sebenarnya dia juga ngakak denger apa yang Yuta bilang.
Sampe di kebun semuanya kaget karena kebun itu bener-bener penuh sama sampah plastik.
"Astaga banyak banget sampahnya!" Taeyong geleng-geleng waktu liat kebunnya yang penuh sama sampah plastik dan kaleng-kaleng lainnya.
Yangyang natap jijik, bukan jijik buat bersihin tapi karena kenapa semua buang sampah di sini? Kebun yang seharusnya keliatan indah dan boleh jadi mata pencaharian malah dirusak. "Dikita TPA apa nih kebun?"
Heechul langsung tepuk tangan buat arahin anak-anaknya. "Kalian udah bawa karung kan. Jadi langsung mulai aja!"
Mereka akhirnya mulai, sendal langsung dilepas, yang pake celana panjang udah digulung.
"Behhh! Bener-bener perempuan perkasa lo berempat!" Ten tepuk tangan waktu liat Hwasa, Solar, Dara, sama Chaerin yang turun duluan buat masuk ke dalam lumpur-lumpur.
"Jelas dong!" Hwasa sok mainin rambutnya terus dia ikat biar lebih asik ngangkat sampahnya.
Mereka ngangkat sampah sama-sama. Berbagi tempat juga buat bersihin itu kebun karena kalo nanti ngumpul di satu tempat yang ada malah main-main.
Tapi tetep aja, namanya anak-anak pasti ada aja kerjaannya.
"BANGKE YAH!" Yuta teriak waktu bajunya kena lumpur dan itu kerjaannya Hwasa.
Hwasa langsung ngakak. "Cocok lu! Kek babi!"
"Lo yang kek babi! Nih makan!" Yuta balas lempar lumpur juga dan itu kena badan Hwasa.
"HEH!"
Yuta ketawa terus dia cari inceran baru. Dia nyengir liat Jaehyun lagi bersihin bagian kebun yang di ujung. Langsung aja dia ngambil lumpur dan pelan-pelan jalan ke arah Jaehyun.
"JEPRI ULAR!" Yuta teriak.
Jaehyun yang lagi adem ayem langsung kaget. "HAH? MANA?"
"NIH!" Yuta langsung aja lempar lumpur di tangannya.
"BANGSAT YUTAAAA!" Jaehyun natap baju bagian dadanya yang kena lumpur.
Sekelas yang denger teriakan Jaehyun sama Yuta langsung ketawa, bener-bener jadi hiburan.
"Ada-ada aja." Winwin ketawa sambil geleng-geleng.
Yangyang sama Doyoung yang udah tahu bakalan jadi inceran berikutnya udah langsung was-was. Mereka mulai lari ngehindar dari zonanya Yuta sama Hwasa.
"Wessss mau lari yah lo berdua."
Ten sama Taeyong yang tahu langsung senyum natap Yangyang sama Doyoung.
"Welesss my prenddd! Kita nggak cari gara-gara sama lo berdua." Yangyang nyengir terus naik turunin alisnya. Ternyata musuh mereka bukan cuma Yuta sama Hwasa.
"Halahhhh!" Ten sama Taeyong lempar lumpur terus lari.
"NYARI MATI EMANG LO BERDUA!" Doyoung natap baju bagian perutnya yang udah kena lumpur akibat dilempar sama Taeyong.
Yuta ngakak lihat temen-temennya yang malah ngikut kelakuan bego dia sama Hwasa. Dia cari target selanjutnya dan dapetin gebetannya lagi berdiri di samping Heechul.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...