Setelah kemarin main hujan alhasil hari ini yang masuk cuma sembilan orang aja. Jaehyun, Taeyong, Ten, Yuta, Winwin, Solar, Hwasa, Chaerin, sama Dara.
Empat yang lain kemana? Tumbang :))
Heechul cuma bisa geleng-geleng kepala waktu denger cerita Taeyong. Dia kaget waktu liat kelas cuma sembilan orang aja dan waktu ditanya ternyata malah sakit karena main hujan.
"Udahlah, kalian terlalu kreatif. Hujan-hujan makan es krim, besok-besok hujan badai keluar pake handuk aja terus abis itu minum air es." Heechul duduk di kursi sambil ngomel-ngomel. Kesel dia tuh denger anak didiknya sakit.
"Yaelah mi, kita juga masih anak muda. Mau nikmatin main hujan juga." Yuta ngomong. Sekarang semua udah ikut-ikutan manggil Heechul 'mami' karena empat cewek di kelas.
Heechul nggak masalah orang dia juga nyaman-nyaman aja terus mereka semua anak muridnya juga tahu tempat.
"Yah nggak makan es krim di hujan badai kayak gitu juga. Yah Tuhan... sabar saya mah." Heechul elus-elus dadanya.
"Eitss... santai mi, jangan darah tinggi." Hwasa coba nenangin, jangan sampe Heechul ngamuk karena ujung-ujungnya yang rugi mereka.
"Ini masih awal-awal kuarter udah absen empat orang. Besok-besok sekalian aja nggak ada yang masuk." Heechul keluarin buku absen terus mulai ngisi absen.
"SIAP KOMANDAN!" Solar senyum. Dia nih yang paling deket sama Heechul jadi udah biasa tapi tetep aja dia tahu sopan santun.
Heechul hembusin nafas pasrah, mau marah tapi dia juga nggak tega. "Udah, kita belajar santai aja hari ini. Hadehhh... buka buku kalian halaman 98 terus kerjain latihan soal satu."
Anak-anak ngikut aja, mereka kerjain tapi sambil disukusi dong padahal nggak disuruh.
"Nggak ada yang nyuruh diskusi!" Heechul ngomong sambil baca bukunya.
"Yaelah mi, berbagi itu indah." Jungwoo ngomong pake nada lucu banget.
Heechul hembusin nafas pasrah. Lemah dia sama yang imut-imut. "Diskusi sama teman satu tempat duduk aja."
"YES!" Yuta seneng banget dia langsung aja deketin Jaehyun.
Jaehyun senyum terus natap Yuta. "Apa lo liat-liat?" Nadanya ketus banget tapi pelan.
"Denger nggak mami ngomong apa?"
Jaehyun ngangguk. "Nggak budeg gue. Emang napa?"
"Oh yaudah gue minta Taeyong aja biar ketauan lo tuh pelit." Yuta bisik ke Jaehyun terus dia udah mau balik badan tapi langsung aja ditahan Jaehyun.
"Anjir yah lo... nih!" Jaehyun sebenarnya cuma mau godain Yuta tapi malah Yuta yang duluan skakmat dia.
Satu jam empat puluh lima menit ngerjain tugas akhirnya jam istirahat datang. Semua langsung jalan ke kantin dan nyerbu meja paling ujung. Udah lapar mereka.
Hari ini Ten, Chaerin, sama Solar yang giliran ngantri dan bawa makanan. Sebenarnya Yangyang, Jungwoo, sama Xiaojun tapi kenyataannya itu tiga orang nggak masuk sekaligus.
Waktu lagi ngobrol atau lebih tepatnya gosip tiba-tiba ada yang samperin mereka. "Dek mau tanya dong." Hendery datang ke meja adek-adek kelasnya.
"Kenapa kak?" Taeyong yang jadi jubirnya, temen-temennya nggak mau ngomong kan nggak sopan kalo nggak ada yang jawab.
"Xiaojun nggak masuk?"
Semua ngangguk.
"Sakit dia mah, kemarin abis main sama hujan." Yuta jawab.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT: Cerita Kita [END]
HumorIni cerita anak-anak berbakat (read: dikit bego) yang disatukan jadi satu di satu sekolah yang ada di Manado. Cerita dimana mereka hadapi masalah bareng sama orang-orang yang pengertian. Cerita ini menggambarkan bahwa tidak ada keluarga yang sempur...